kamunaku.com: Kesalahan Menggunakan Pelembut Pakaian Yang Tidak Disadari

Kesalahan Menggunakan Pelembut Pakaian Yang Tidak Disadari

Thursday, June 16, 2022

Dalam hal mencuci pakaian ada dua tipe orang : mereka yang menggunakan pelembut pakaian dan mereka yang tidak.

Kalau kamu termasuk penganut "harus menggunakan pelembut pakaian" saat mencuci, sini mendekat. Atau kalau kamu baru mau memutuskan akan menggunakan pelembut pakaian, sila teruskan membaca ini. Penggunaan pelembut pakaian saat mencuci sepertinya sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Tetapi ternyata tidak banyak yang benar-benar memahami cara kerja atau fungsi pelembut pakaian. 

Fungsi pelembut pakaian. Ada banyak manfaat jika menggunakan pelembut pakaian pada saat mencuci. Pelembut pakaian mengandung bahan yang bisa membantu melembutkan serat kain, mencegah kain rusak, serta memberikan keharuman. Bahkan ada pelembut pakaian yang berfungsi mencegah memudarnya warna pakaian. 

Penggunaan pelembut pakaian sesuai fungsi dan cara kerjanya, bisa memberikan hasil yang bermanfaat bagi kita dan pakaian kita.  Tetapi terkadang ada beberapa kesalahan dalam menggunakan pelembut pakaian tersebut yang tanpa disadari malah merusak pakaian. Alih alih mendapatkan pakaian yang lembut dan harum, pakaian kesayangan rusak karena salah dalam menggunakan pelembut pakaian.

Mengutip dari berbagai sumber, ada beberapa kesalahan dalam menggunakan pelembut pakaian yang tanpa disadatri malah merusak pakaian.

Kesalahan pertama : Memberikan pelembut pakaian langsung pada pakaian.

Semua merk pelembut pakaian tidak diformulasikan untuk dituangkan langsung pada pakaian. Menuangkannya langsung pada pakaian bisa meninggalkan noda atau bercak minyak yang sulit hilang. Cara menggunakan pelembut pakaian yang benar adalah dengan mencampur pelembut pakaian bersama air terlebih dahulu, agar tidak meninggalkan noda. 

Kesalahan kedua : Tidak menggunakan pelembut pakaian sesuai takaran.

Sebaiknya ikuti petunjuk pada pelembut pakaian takaran yang benar. Kelebihan takaran bisa membuat pakaian menjadi kebiruan atau kecoklatan. Terlalu sedikit menuangkan pelembut pakaian juga tidak manfaat karena bisa tidak rata menembus masuk ke semua pakaian. Sesuaikan takaran dengan jumlah pakaian dan air yang digunakan agar penggunaan pelembut pakaian ini efektif.

Kesalahan ketiga: Memberikan pelembut pakaian pada semua jenis pakaian.

Tidak semua pakaian aman diberi pelembut pakaian. Dalam hal ini penting memperhatikan label yang ada pada pakaian. Karena ada krakteristik bahan dan serat kain yang khusus, yang tidak disarankan menggunakan pelembut pakaian. Bahkan jika kita tetap menggunakan pelembut, malah dapat merusaknya. Antara lain, pakaian olahraga. Sebagian besar pakaian olahraga terbuat dari serat kain yang halus, yang dapat menyerap kelembaban. Alih-alih ingin mengharumkan baju, pelembut pakaian bisa membuat pakaian olahraga menjadi melar serta memerangkap bau. 

Kesalahan keempat : Asal-asalan dalam memilih wangi pelembut pakaian. 

Bagi sebagian orang, aroma yang menyengat dapat menyebabkan sakit kepala, alergi, atau berbagai keluhan kesehatan lainnya. Salah memilih aroma pelembut bisa membuat pemakainya menjadi badmood, atau baju jadi tidak dipakai karena tidak suka dengan wanginya. Maka pilih pelembut pakaian yang wanginya aman dan disukai. Mengenakan pakaian dengan keharuman yang aman dan disukai akan memberikan kenyamaan saat beraktivitas. 

Molto Korean Strawberry, Pelembut Pakaian Korea

Molto, sebagai brand pelembut pakaian terbaik dengan keharuman yang tahan lama, memperkenalkan varian baru, Molto Perfume Boost Korean Strawberry.  Inovasi terbaru dari Molto ini menawarkan keharuman yang khas dari segarnya buah stroberi.  

Seperti yang kita ketahui, Korea Selatan merupakan salah satu penghasil buah stroberi terbaik di kawasan Asia. Tidak hanya populer dengan drama-nya, ada buah stroberi yang ikonik di negara tersebut. Stroberi korea yang memiliki rasa manis, aroma segar, serta banyak manfaat untuk kesehatan itu, bisa dimanfaatkan juga sebagai pelembut dan pewangi pakaian. 

Kelebihan Molto Perfume Boost Korean Strawberry :

Keharuman 7X lebih wangi.

Selain memberikan manfaat utama sebagai pelembut pakaian, Molto memberikan keharuman 7X lebih wangi*. Dibuat dengan teknologi MoodBoost, bisa membuat percaya diri dengan wangi yang menyegarkan. 

Melindungi dari 7 jenis bau membandel. 

Saat beraktivitas kita sering dibuat kesal oleh bau-bau yang menempel pada pakaian, seperti bau keringat, bau asap rokok, mau masakan, dan lain-lain. Nah, bau-bau membandel itu bisa dinetralisir dengan memilih pelembut yang memiliki kandungan anti bau. Molto Korean Strawberry dapat melindungi dari 7 jenis bau membandel. Cocok untuk orang yang banyak beraktivitas.

Menghilangkan 7 bau membandel

7 jenis bau membandel :

  1. Bau keringat
  2. Bau Asap
  3. Bau badan
  4. Bau apek
  5. Bau amis
  6. Bau bawang
  7. Bau polusi
Molto Korean Strawberry kini telah tersedia di swalayan dan semua e-commerce dengan keyword pelembut pakaian korea. Tersedia dengan ukuran 680 ml (harga Rp 16.900), dan 9 ml (harga Rp 500).

Hadirnya Molto Korean Strawberry tidak hanya memberi solusi hemat dan wangi yang lebih menyenagkan, tapi juga semakin meningktakan kepercayaan diri saat beraktivitas di luar rumah.

Produk Unilever lainnya dengan keharuman Korean Strawberry

Untuk melengkapi keharuman korean strawberry dalam rumah, Unilever juga mengeluarkan beberapa produk pembersih rumah tangga lainnya. Bisa kamu jadikan pilihan untuk menciptakan kebersihan yang menyeluruh dengan keharuman yang segar yang #WANGINYABIKINJATUHCINTA

Rinso Korean Strawberry

Melengkapi keharuman khas Korea pada pakaian kamu, ada Rinso Korean Strawberry, yang bisa dipilih kamu sebagai deterjen.  Ini juga merupakan inovasi terbaru dari Unilever yang menawarkan keharuman khas stroberi Korea. 

Rinso, sudah lama menjadi brand deterjen pencuci pakaian paling terpercaya, baik yang liquid maupun yang bubuk. Kemampuannya membersihkan noda pada pakaian tidak perlu diragukan lagi. Begitu banyak keunggulan yang dimiliki Rinso sebagai produk pencuci pakaian. 

Keunggulan Rinso Bubuk :

1. Menghilangkan bau tak sedap dan bau apek pada pakaian.
2. Menghilangkan noda hanya dengan 1x kucek.
3. Menjaga warna pakaian tetap cemerlang.
4. Surfaktan mudah terurai.
5. Mengandung ekstra pelembut, membuat serta kain lembut dan halus.
6. Lembut dan tidak panas di tangan.
7. Wangi molto tahan lama hingga 21 hari.
8. 99,99% efektif membunuh bakteri dan virus*

Superpell Korean Strawberry

Ini merupakan salah satu produk pembersih lantai paling banyak dipilih konsumen. Pembersih lantai dengan teknologi power clean yang terbukti dapat memberishkan kotoran di lantai secara menyeluruh. Selain menjadi bersih, superpell juga dapat membuat lantai berkilau higieis maksimal.

Sunlight Extra Korean Strawberry

Keunggulan dari produk pembersi piring ini adalah mampu membersihkan lemah membandel dengan ekstrak jeruk nipi asli. Membuat piring dan perlengkapan makan lainnya bersih kesat menyegarkan. Harganya pun ekonomis, hanya Rp 13.500!

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Memang paling ga enak kalau pakai baju yang baunya apek. Walaupun terasa bersih di badan, aromanya buat jadi ngga nyaman. Tapi gak seneng juga kalo wanginya terlalu setrong. Hihihi, mamak banyak maunya. Yang ini aromanya lembut atau segar?

    ReplyDelete