kamunaku.com: AC Pilihan Untuk Kesehatan Keluarga

AC Pilihan Untuk Kesehatan Keluarga

Monday, July 31, 2023

AC pilihan untuk kesehatan keluarga. Sebagai ujung tombak dalam menentukan kesehatan keluarga, seorang ibu memiliki pilihan untuk bisa mempengaruhi gaya hidup keluarganya.

Tinggal di kota yang dikenal dengan sebutan kota hujan, bukan berarti akan selalu merasakan turun hujan. bahkan, beberapa waktu terakhir aku merasakan jika cuaca sekarang sepertinya tidak bisa diprediksi. Kadang sepanjang hari cuaca panas terik, lalu bisa secara tiba-tiba berganti turun hujan deras, kadang disertai angin kencang. Ngga menentu.

Menghadapi cuaca yang ngga menentu seperti ini, aku merasa perlu ekstra perlindungan. Karena saat tubuh dalam keadaan kurang prima, kerepotan juga menyesuaikan diri dengan perubahan suhu dalam waktu cepat. Tubuh jadi rentan terkena infeksi, batuk, pilek, asma, alergi, dan sebagainya.

Dari sebuah sumber yang pernah kubaca, perubahan cuaca yang tiba-tiba ini bisa menurunkan kualitas udara yang dihirup sehari-hari. Misalnya ketika cuaca panas terik, akan membuat udara kotor bercampur debu. 
Dan ketika hujan turun tiba-tiba setelah cuaca panas, air jadi rentan menjadi tempat berkembangbiaknya virus jahat.

Meningkatkan daya tahan tubuh. 

Menghadapi cuaca yang tidak menentu salah satunya dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan. 

1. Istirahat yang cukup

Tidut memiliki hubungan yang sangat eraf dengan sistem imun tubuh. Tidur yang cukup menjadi salah aatu cara agar regulasi sistem imun tubuh tetap terjaga.

2. Makan buah dan sayur

Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, memperbanyak konsumsi sayur dan buah masih menjadi yang disarankan. Sayur dan buah merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya mengandung vitamin dan mineral, serta serta yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari, sehingga orang yang banyak mengkonsumsi kedua jenis makanan tersebut, cenderng tidak mudah sakit.

3. Olahraga

Mengupayakan untuk tetap aktif bergerak agar tubuh tetap bugar. Adakalanya saat cuaca dingin muncul rasa malas bergerak dan ogah olahraga. Ngga boleh malas untuk bangkit dari tempat duduk setidaknya setengah jam sekali. Kita bisa melakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki, naik turun tangga, atau melakukan gerakan peregangan sederhana.

Menjaga kebersihan rumah

Menjaga kesehatan diri diawali dengan menciptakan keadaan rumah yang bersih dan sehat. Dan tau ngga bahwa ada 2 produk kategori peralatan rumah tangga yang paling laris sejak pandemi. Yaitu air conditioner dan air purifier.


Ini fakta bahwa selama pandemi, lebih banyak dari kita yang bekerja dari rumah daripada sebelumnya. Dan perhatian terbesar adalah pada kebersihan udara, hal ini sangat wajar mengingat manusia membutuhkan udara yang bersih untuk bertahan hidup.

Pembersih udara (air purifier) pada dasarnya bekerja untuk menyaring semua polutan di udara di sekitar kita, seperti asap dan debu, dan beberapa di antaranya juga telah diiklankan mampu menangkap partikel yang membawa virus corona COVID-19.

Sedangkan AC, apakah bisa melawan virus, asap atau polusi lain dalam rumah? Ternyata ada jenis AC yang terbukti berguna untuk membantu menjaga kebersihan udara dalam ruangan. 

Nah, aku mau kenalin nih produk AC pilihan yang bisa menjaga kesehatan keluarga. Namanya, AC Panasonic Deluxe Inverter CS/CU-XPU5XKJ.
Untuk nama Panasonic jelas aku tidak perlu meragukannya lagi. Sampai saat ini Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik terkemuka yang menyediakan produk inovatif untuk home appliances.

Mengapa memilih AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ?

AC Panasonic CS/CU XPU5XKJ adalah AC ½ PK yang memiliki banyak fitur unggulan. Dikenal dengan sebutan AC SI-BIRU 2 in 1 ini dia fitur-fitur nya: 

Pertama : Dilengkapi dengan teknologi nanoe™ X

Daya tarik terbesar dari AC Inverter 2 in 1 (AC + AIR PURIFIER) ini adalah dilengkapi dengan teknologi nanoe™ X yang sudah teruji oleh Japan Textile Product Quality and technology Center efektif 99.99% melawan berbagai varian virus corona. 

Nanoe™ X merupakan inovasi dari Panasonic. Teknologi ini disebut sebagai sistem pemurni udara revolusioner yang dibutuhkan masyarakat untuk menghasilkan kualitas udara yang sangat baik dan sehat, terutama di masa pandemi. Dapat mengurangi bau tidak sedap, melumpuhkan bakteri, jamur, allergen, serbuk sari, PM 2.5 sehingga dapat melindungi keluarga selama 24 jam dengan memberikan udara  berkualitas yang sejuk dan sehat. Selain itu, juga mampu melembabkan kulit dan rambut.

Fitur Nanoe™ X dapat diaktifkan meskipun AC dalam keadaan tidak menyala dan hanya mengkonsumsi listrik sebesar 25 watt saja.

Kedua : AC dengan teknologi inverter

Kelebihan AC yang menggunakan teknologi inverter dapat membuat suhu ruangan lebih cepat terasa dingin dan stabil. Sehingga dapat menghemat daya listrik, jadi tagihan listrik seharian cuma 5 ribuan.

          Ketiga : AC R32 Ramah lingkungan

Issu penting dari AC yaitu refregerant atau freon apakah aman terhadap ozon. Jangan khawatir!
AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ menggunakan R32, Refrigeran generasi terbaru yang mencegah resiko penipisan ozon dan pemanasan global sehingga lebih ramah lingkungan.

Panasonic.com/id

Keempat : BLUE FIN pada condenser dan evaporator

Blue fin adalah lapisan fin biru yang dapat mencegah karat. Blue fin terpasang pada condenser dan evaporator, sehingga dapat mencegah kebocoran.

Panasonic.com/id

Kelima : Hemat Watt dengan Ecomode

Panasonic XPU5XKJ memiliki fitur Ecomode, dimana kita bisa membatasi penggunaan watt AC, sehingga tetap dapat menggunakan produk elektronik lainnya bersamaan. Membatasi watt ini penting bagiku, karena aku senang menyetrika baju sambil menonton tv dengan suhu ruangan yang dingin. Kadang muncul kekhawatiran dengan listrik turun medadak.

Nah, fitur ecomode ini bisa membatasi penggunaan watt AC. 
Ada 2 level pengaturan : Fitur ecomode 1 bisa memangkas 20% dari watt maksimum. Selanjutnya kalau tekan ecomode 2, maka turun lagi 20% + 30%.

Jadi ngga perlu khawatir lagi ya dengan listrik turun. Karena jelas ini merupakan AC hemat listrik. 

Keenam : User Friendly dengan Panasonic Comfort Cloud
Aplikasi Panasonic Comfort Cloud memudahkan untuk mengelola dan memantau beberapa unit AC di rumah dalam 1 perangkat. Kita bisa mengatur pendinginan dari jarak jauh. Tapi ini masih optional, perlu tambahan wifi adaptor, bukan built in

Informasi ketersediaan AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ 

Untuk mengetahui informasi mengenai gambaran lebih detail serta spesifikasi AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ, dapat mengunjungi situs resmi https://www.panasonic.com/id/air-solutions/air-conditioning/residential/inverter-split-type-air-conditioners.html 

Sedangkan untuk pembelian produk tersebut sangat mudah dan cukup dibeli di e-commerce Official Store  Shopee, Tokopedia, BliBli agar aman, terpercaya dan dikirim dengan baik dan cepat sampai ke alamat penerima.

 Selain itu, teman- teman juga dapat mengunjungi situs resmi Panasonic.com/id/ untuk melihat produk home appliances Panasonik lainnya.

No comments:

Post a Comment