kamunaku.com: MERZ Aesthetics : REAL MATTERS ID Untuk Keamanan Konsumen Ultherapy

MERZ Aesthetics : REAL MATTERS ID Untuk Keamanan Konsumen Ultherapy

Kamis, 13 September 2018

Peluncuran Aplikasi REAL MATTERS ID, 7 September 2018

Tahun berganti, usia bertambah, trend kecantikan pun berubah.  Dulu orang ingin mengubah wajahnya agar menjadi lebih cantik sesuai dengan apa yang mereka harapkan adalah dengan melakukan operasi plastik. 
Tetapi kemajuan teknologi dalam dunia kecantikan kini memungkinkan banyak teknik yang bisa dilakukan tanpa operasi plastik, melainkan melalui perawatan non invasif atau non bedah. Menjelma sebagai beauty trend saat ini, minat kaum perempuan yang lebih memilih perawatan kecantikan non invasif atau non bedah pun semakin meningkat. Karena perawatan non bedah ini dianggap bisa dilakukan dengan cepat dan aman.  Botox, fillers, dan laser kemudian diminati oleh masyarakat sebagai perawatan kecantikan non bedah.

Lalu pertumbuhan dunia estetika pun berkembang lagi, hadirlah perawatan kecantikan non bedah Ultherapy.

Apa itu Ultherapy? 
Ultherapy® adalah prosedur non-bedah yang menggunakan gelombang ultrasound mikro yang difokuskan (Micro-Focused Ultrasound) untuk merangsang reaksi alami penyembuhan tubuh dalam proses pengangkatan dan pengencangan kulit secara non-invasif.
Dengan menggunakan teknologi ultrasound, untuk pertama kalinya, Dokter dapat melihat dan melakukan terapi terhadap lapisan terdalam kulit – yang biasa diterapi pada prosedur bedah kosmetik – tanpa harus melakukan tindakan apapun pada lapisan permukaan kulit. 

Ultherapy menggunakan peralatan yang memanfaatkan teknologi ultrasound non-invasif yang meningkatkan sistem regeneratif tubuh untuk merangsang pertumbuhan kolagen dengan lembut dan alami. Ultherapy telah membawa perubahan besar dalam dunia kecantikan di seluruh dunia.

Founder Jakarta aesthetics Clinic, Dokter Estetika Non Bedah Indonesia, dr. Olivia Ong

Cara kerja Ultherapy adalah dengan memasukkan gelombang suara (ultrasound) ke dalam kulit. 
Ultrasound yang menembus ke dalam kulit akan berubah menjadi energi panas. Ketika energi panas (dengan tingkat kepanasan 70%) berada dibawah kulit, ia merangsang kolagen untuk tumbuh.  Karena pada suhu itulah kolagen bisa tumbuh.
Tidak ada batasan usia untuk melakukan perawatan ultherapy. Tetapi pada usia 30 tahun saat aging mulai terlihat dan dirasakan bermasalah, orang mulai melakukan perawatan ini.

Di Indonesia, perawatan kecantikan dengan teknologi Ultherapy Aesthetics dilakukan oleh Merz Aesthetics Indonesia. Merz adalah perusahaan internasional independen yang menyediakan perawatan kecantikan dan neurotoksin, serta memiliki kemampuan penelitian dan pengembangan tersendiri.
Menurut Country Manager Merz Indonesia, Ricardo Manaloto, Ultherapy yang dilakukan Merz merupakan satu-satunya perawatan ultrasound autentik yang sudah lolos uji FDA untuk perawatan kecantikan non bedah.

Populer di kalangan dokter kecantikan, Ultherapy menggunakan teknologi DeepSEE Ultrasound imaging (pencitraan ultrasonografi) dimana para dokter kecantikan dapat langsung melihat lapisan kulit pada saat perawatan berlangsung untuk memastikan agar energi ultrasound tersebut dialirkan ke bagian kulit yang tepat.

President Director of Miracles Group, dr Lanny Juniarti
Pilih Ultherapy Yang Asli
Keberhasilan dan popularitas Ultherapi telah menyebabkan produksi beberapa perawatan tiruan dan membahayakan pasien yang tidak menaruh curiga dengan janji-janji palsu. Perangkat treatment tiruan ini belum diuji dan berpotensi tidak aman yang mungkin lebih berbahaya daripada memberi kebaikan.

Oleh karena itu masyarakat bahwa harus berhati-hati dalam memilih klinik kecantikan untuk perawatan estetika, karena bukan tidak mungkin menemukan klinik kecantikan yang melakukan praktek kurang jujur. Seperti halnya di industri lainnya, dalam industri perawatan kecantikan ternyata juga terdapat produk-produk yang biasa disebut KW atau tidak original. Satu diantara alat perawatan kecantikan yang dipalsukan tersebut adalah teknologi Ultherapy yang menggunakan ultrasound ini.

Presiden Direktur of Miracle Grupdr. Lanny Juniarti menghimbau masyarakat agar cerdas untuk memilih klinik kecantikan yang menggunakan produk yang asli. Pasalnya banyak beredar produk alat perawatan kecantikan yang palsu, sehingga perawatan menjadi berjalan sia-sia. Karena pada banyak perawatan palsu, energi dikirimkan pada tingkat dan kedalaman yang tidak konsisten, sehingga membahayakan pasien. Energi ultrasound yang dikirim terlalu intens dan terlalu dekat ke permukaan kulit dapat menyebabkan luka bakar pada area yang seharusnya dirawat. Sebaliknya energi yang dihantarkan secara sporadis (menyebar atau tidak presisi) atau terlalu rendah (atau tidak ada sama sekali) dapat memberikan hasil yang kurang diinginkan atau tidak ada hasil sama sekali.

Cara membedakan Ultherapy asli dengan Ultherapy palsu yang banyak beredar, salah satunya dengan melihat logo pada mesin Ultherapy. Ultherapy yang asli menggunakan mesin berlogo bersertifikasi. Di Indonesia ada 19 cabang Merz Aesthetics yang melakukan perawatan Ultherapy.



Peluncuran Aplikasi REAL MATTERS ID
Melihat minat masyarakat terhadap perawatan kecantikan non bedah Ultherapy ini berkembang pesat, pada tanggal 7 September 2018 lalu,  Merz Aesthetics meluncurkan aplikasi REAL MATTERS ID untuk membantu memastikan masyarakat pasien klinik kecantikan menerima perawatan Ultherapy autentik yang ditangani oleh dokter estetika terlatih dan bersertifikat.
Aplikasi ini sudah tersedia untuk platform Android (Google Play Store) dan iOS (Apple App Store).


Cara penggunaan aplikasi REAL MATTERS ID cukup mudah, setelah pasien mendownload aplikasi dan melakukan pendaftaran pasien dapat langsung men-scan QR Code yang ada di kartu dan mendapatkan validasi langsung tentang keaslian perawatan Ultherapi. Selain dari itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Clinic Locator, dan beragam fitur yang akan mempermudah pasien untuk mengetahui lebih jauh tentang ultherapi. Ada juga fitur untuk melaporkan klinik-klinik yang menawarkan terapi yang tidak autentik.

Saat memilih Ultherapy sebagai bagian dari rencana perawatan kecantikan, pastikan untuk memverifikasi bahwa kita menerima perawatan Ultherapy autentik dengan penyedia yang telah dilatih dan bersertifikat. Untuk menemukan penyedia Ultherapy autentik bersertifikat di wilayah terdekat, kunjungi www.realmattersasia.com/indonesia untuk melihat daftar klinik yang sudah terverifikasi sebagai penyedia Ultherapy autentik. 

18 komentar:

  1. Luar biasa kecanggihan teknologi. Kalau di kampung saya mungkin masih dibilang mustahil mau cantik dengan cara Ultherapy ini. Pasti banyak yang gak percaya kalau dengan memasukkan gelombang suara (ultrasound) ke dalam kulit, bisa bikin cantik.

    Ini pasti mahal...

    BalasHapus
  2. Intinya, tidak perlu merasa sakit lagi karena tidak ada pembedahan ya...

    BalasHapus
  3. Semakin pesat perkembangan teknologi, semakin marak juga pertumbuhan aplikasi-aplikasi canggih. Baru tahu ada aplikasi semacam Real Matters ID. Mau nyobain eh harus scan code dulu ya mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba... Itu cuma bisa di-scan saat sedang treatment. Jadi kalo bukan pasien ngga bisa scan barcode.
      Tp melalui aplikasi ini, calon pasien bisa tahu klinik2 terdekat yg menggunakan alat ultherapy asli.

      Hapus
  4. Ya ampun mesin Ultherapy aja ada yang palsunya ya? Padahal harganya pasti mahal. Kecanggihan teknologi memang bisa memberikan manfaat banyak bagi kehidupan ya mbak, termasuk untuk urusan kecantikan wajah. Btw berapa harga perawatan pakai mesin ultherapi ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganyaaa.... Sesuai yang dibutuhkan kulit 😀😀

      Hapus
  5. Lebih singkat ya dibandingkan perawatan lain yah, mupeng

    BalasHapus
  6. Waah ada lagi cara perawatan kulit nonbedah dengan hasil maksimal, pas nonton drakor, teknologi iltrasound juga dipakai untuk membangunkan pasien yang koma hehehe nggak tahu beneran atau nggak

    BalasHapus
  7. Baru denger aku mbak mengenai Ultherapi untuk kulit. Yang aku bayangkan itu, apa gak panas yang perubahan energi dari ultrasound masuk ke kulit?
    Sebenarnya aku masih takut sih mba utk perawatan gara2 pernah iritasi karena salah perawatan. Tapi thanks mba, patut dicoba suatu saat.

    BalasHapus
  8. Wah inovasi baru, jadi mudah untuk mecek kondisi kulit biar keliatan cantik selalu

    BalasHapus
  9. Keren neh mba ngecek kulit secra keseluruhan dengan teknologi baru. Pantesan mba dwina makin cantik

    BalasHapus
  10. wahh semakin canggih aja ya... sampe ada aplikasi untuk ngecek keaslian terapinya hehe. Tapi emang penting sih ya..

    BalasHapus
  11. Keren Ultherapy telah membawa perubahan besar dalam dunia kecantikan di seluruh dunia. Semua perempuan yang ingin cantik juga nggak perlu takut sakit karena ini non bedah.

    BalasHapus
  12. aku baru tahu teknik ultheraphy ini.. nanti aku kasih tahu ke gebetanku aah. tentang ini

    BalasHapus
  13. Makin banyak yaa teknit treatment kecantikan, berarti memang banyak yg berminat untuk tampil lebih cantik.

    Btw, kak aku kok pengen nyobain juga ultheraphy ya kak... Hehe

    BalasHapus
  14. perkembangan mutakhir teknologi di bidang kecantiakn yang baru kubaca nih, non bedah ya, inovatif ... bahkan sudah ada upaya pemalsuannya, untung diinformasikan

    BalasHapus