kamunaku.com: Happy Bersama happyOne ID

Happy Bersama happyOne ID

Jumat, 26 Oktober 2018


Setahun yang lalu, saat sebuah aplikasi asuransi digital, Garda Oto Digital diluncurkan, saya menjadi salah satu yang menghadiri acara tersebut. Saya pun kemudian menjadi nasabahnya untuk kendaraan saya. 

Saat peluncuran itu, saya kagum dengan ide kreatif Asuransi Astra. Dengan memanfaatkan kemudahan akses internet, nasabah Garda Oto dapat mudah mengajukan klaim, dan tidak perlu repot datang bolak balik ke bengkel.

Setahun kemudian berlalu..

Hingga, tanggal 17 Oktober  lalu, bertempat di Thamrin Nine Ballroom - Jakarta, saya menghadiri acara yang diadakan oleh Asuransi Astra ini dalam rangka Peluncuran happyOne.id, produk asuransi berbasis digital nya juga.
Hadir saat itu Direktur Astra Internasional, Suparno Djasmin bersama CEO Asuransi Astra, Rudy Chen. 

happyOne.id, CEO Asuransi Astra, Rudy Chen

Acara peluncuran happyOne.id bisa dibilang meriah. Undangan yang hadir disuguhi hiburan tari juga disediakan beberapa spot foto yang instagrammable


Menurut Rudy, happyOne.id merupakan wujud dari komitmen Asuransi Astra untuk senantiasa cepat beradaptasi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan terkini pelanggan melalui berbagai pengembangan baik produk maupun layanan. 
Tantangan terbesar pelaku industri asuransi saat ini adalah terus kreatif dan inovatif agar bisa menyediakan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pelanggan baik saat ini maupun di masa yang akan datang.


Dengan Tagline My All in One Insurance, happyOne.id menawarkan 4 produk proteksi bagi calon nasabahnya, yaitu : 
  • happyMe
Ini adalah Asuransi Kecelakaan Diri, perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan;
  • happyEdu 
Ini Asuransi Pendidikan, yang memberikan perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan, sama seperti HappyMe, nilai premi HappyEdu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing;
  • happyHome
Ini merupakan Asuransi Kebakaran, perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran;
  • happyTrip
Ini merupakan Asuransi Perjalanan, baik untuk wilayah domestik maupun internasional. Perjalanan menjadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi, semua bisa ditanggung HappyTrip.

Rudy,"Kami selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detail"

happyOne.id ini memperkenalkan calon nasabah pada konsep OneID dimana setiap calon nasabah yang ingin melakukan transaksi, harus membuat email yang akan tercatat sebagai OneID. Dengan OneID ini, calon nasabah dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki.
Premi yang ditawarkan mulai Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah) sehingga masyarakat golongan menengah ke bawah juga bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlindungan yang tepat, namun tetap terjangkau.
Gimana ngga tergoda yaa...?


Saya pun mencoba membuka situs www.happyOne.id
Langkah pertama sudah tentu tentukan lebih dulu proteksi apa yang kita butuhkan. Saya memilih happyEduPendidikan bisa dibilang merupakan barang mewah saat ini. Sekolah berkualitas seringkali identik dengan biaya tinggi. Meski tidak selamanya sekolah murah lantas identik dengan kualitas rendah. Untuk menyekolahkan anak sampai perguruan tinggi dibutuhkan dana puluhan bahkan hingga ratusan juta rupiah. Untuk menjamin orangtua bisa tetap membiayai pendidikan anak, diperlukan asuransi bagi keselamatan dirinya dari kecelakaan (asuransi kecelakaan diri).


happyEdu Step 1

Pada step pertama, kita bisa menentukan jumlah premi yang diinginkan atau menentukan nilai pertanggungan yang ingin didapatkan. Kita juga akan mendapatkan ringkasan manfaat yang diterima jika tertanggung mengalami resiko akibat dari kecelakaan.



Ringkasan Manfaat happyEdu

Setelah menentukan pilihan perlindungan dan jumlah premi yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah mengisi data diri.
Pada step kedua, pengisian data diri diperlukan scan identitas (KTP/NIK), maka siapkan terlebih dulu KTP/NIK agar tidak memakan waktu lama. 
Dan tahap akhir adalah melakukan pembayaran. Kita bisa pilih metode pembayarannya dan langsung klik Buy Now.
Periode polis dimulai H+3 jam 12.00 waktu setempat setelah pembayaran dilakukan.
Selesai.


happyEdu Step 2

Menurut saya, OneID layak dipilih untuk All-in-One Insurance.
Karena cukup dengan OneID kita bisa dapatkan seluruh perlindungan hingga cek riwayat seluruh polis dengan lebih mudah, lebih banyak pilihan produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan perlindungan kita, serta proses yang cepat dengan fitur download e-Policy. Tinggal unduh saja di email yang kita terima.
Proses pembelian yang sederhana. Just klik dimana saja dan kapan saja. 
Benar-benar #bethehappyone.





10 komentar:

  1. HappyTrip nya nih bikin kepincut. Membayangkan para traveler akan traveling lebih nyaman dan aman setelah mendapat cover asuransi ini

    BalasHapus
  2. Produknya lengkap ya Mba, merangkum banyak proteksi yang kita butuhkan.. Kalo saya tertarik pada program Happy Edu, karena bermanfaat banget nih buat krucil agar safety bisa melanjutkan pendidikan..

    BalasHapus
  3. Premi yang terjangkau mulai dari 10K ini bisa jadi alternatif pilihan masyarakat untuk berasuransi karena menjangkau semua kalangan

    BalasHapus
  4. Asuransi yang 1 paket keseluruhan, saya tertarik happytrip jadi engga takut kalau bawa anak berpergian ke luar kota.

    BalasHapus
  5. aku jd penasaran sama asuransi perjalanannya.. selama ini yaudah gak pernah kepikiran bikin asuransi untuk berpergian

    BalasHapus
  6. Asuransi dikemas warna warni jadi menarik, apalagi aplikasinya makin memudahkan dan yg penting menjangkau semua kalangan ya kak,biar semua bisa berasuransi tanpa kecuali

    BalasHapus
  7. Keren ya happyOne ini. Banyak produknya. Bisa dipastikan, apa pun kegiatan kita, ada produknya. Dan bisa dicover. Bikin aku pengen ganti asurasnsi aja nih. :))

    BalasHapus
  8. bisa menjadi solusi buat para nasabah untuk mendapatkan perlindungan terbaik, sehingga tidak perlu khawatir apa yang terjadi di masa depan

    BalasHapus
  9. HappyTrip ini unik ya mba, kadang banyak dari kita yg nggak mikir jauh saat planning jalan jalan

    BalasHapus
  10. Keren ini HappyTrip. Banyak negara yang mengharuskan tourist nya untuk memiliki asuransi perjalanan. HappyTrip bisa jadi rekomendasi. Makasih Mba infonya :)

    BalasHapus