kamunaku.com: Staycation, Pilih Yang Dekat Saja

Staycation, Pilih Yang Dekat Saja

Kamis, 23 Agustus 2018

Staycation, Pilih Yang Dekat Saja. Punya dua anak yang tidak sama jadwal masuk sekolahnya, memang jadi pe er banget ketika ada acara keluarga yang harus dihadiri. Sang kaka yang jadwal sekolahnya hanya 5 hari menjadi lebih mudah diikutsertakan dibanding sang adik yang jadwal masuk sekolah sampai hari Sabtu. 
Tetapi itu tidak terlalu bermasalah juga karena sang adik kadang merelakan diri tinggal di rumah bersama asisten rumah tangga.
Yang paling bikin senewen adalah ketika saya dan suami sedang penat dengan pekerjaan dan pengin menikmati weekend berlibur keluar kota bersama anak-anak, sang adik tidak mau bolos sekolah Ini baru masalah....mamak mau liburan, anak masuk sekolah. hahaha....

Kalau sudah begini, pilihan staycation adalah hal paling tepat. 
Stay-vacation atau biasa disebut dengan staycation adalah cara berlibur tanpa harus pergi meninggalkan kota tempat kita tinggal. Salah satunya ya menginap di sebuah hotel untuk melepas diri dari kepenatan atau seperti saya, yang bentrok dengan jadwal sekolah anak-anak.  
Jenis liburan ini juga termasuk hemat waktu dan biaya (tergantung tempat yang dikunjungi ya).


Lalu, mau kemana staycation saya? Yang dekat dengan tempat tinggal saya di Bogor, sehingga bisa berangkat setelah anak pulang dari sekolahnya....? Depok!

Depok, kota ini beberapa kali menjadi tujuan staycation saya dan keluarga. 
Depok memang bukan kota istimewa, bukan juga kota wisata. Tetapi beberapa tahun belakang ini, Depok sedang pesat perkembangannya. Mulai banyak bermunculan cafe dan hotel bagus yang bisa jadi tempat nongkrong sekaligus staycation. Ini diantaranya :
  • The Margo  Hotel
Hotel bintang 4 ini sudah ada sejak tahun 2015. Lokasinya berada di jalan Margonda Raya no.35 6 terbilang stategis karena berdekatan dengan Mall Margo City sehingga memudahkan jika ingin berbelanja atau mengajak anak menonton bioskop.
Memiliki restoran yang cukup  luas. Ada area kebugaran yang lengkap, dan kolam renang yang bagus.
gambar : Traveloka
  • Santika Hotel Depok
Terletak di jalan Margonda  Raya no.88, lokasinya ada di Apartemen Margonda Residence III yang berada dalam satu kawasan dengan D Mal atau Depok Mall. 
Interior lobi Santika Hotel lumayan mewah. Tipe kamar bervariasi dengan fasilitas lengkap. Dalam kamar tersedia safety deposiy box. Ini perlu buat tamu yang membawa uang cash dalam jumlah banyak, atau barang berharga lainnya, bisa disimpan dalam deposit box
Kolam renang tersedia di lantai 5. Ada kafe Anjani yang menyediakan banyak pilihan makanan dan minuman.

Gambar : Traveloka
  • Hotel Bumi Wiyata
Lokasinya berada di jl. Margonda Raya, Beji. Memliliki parkiran hotel nyaman dan luas. 
Fasilitas hotel ada kolam renang kelas olimpiade, ada juga yang khusus anak-anak. Kalau pagi, banyak yang berenang karena kolam renangnya terbuka untuk umum juga.

gambar : traveloka

Nah, itu adalah 3 hotel di Depok yang bisa dijadikan tempat staycation bersama keluarga. Untuk melakukan pemesanan hotel, supaya lebih mudah bisa coba menggunakan situs travel online seperti Traveloka misalnya. Sebaiknya pesan terlebih dulu, 1 hari sebelum atau 2 hari sebelumnya. Sebenarnya melakukan booking hotel lewat situs travel online akan memudahkan kita, karena tidak perlu memunggu lama lagi ketika sampai di hotel tujuan.
Yang saya sukai dari hotel traveloka tidak ribet,  pembayarannya mudah, cepat dengan pilihan hotel yang lengkap di seluruh Indonesia.

Minggu depan sepertinya saya kembali ber-staycation ria di Depok. Ada usul hotel mana untuk saya singgahi???

13 komentar:

  1. Traveloka mah hit deh buat urusan gini. Harris aja kak depan lampu merah arah fly over Arif rachman hakim ya kalau nggak salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau coba ah... Belum pernah harris

      Hapus
  2. Ya ampun itu semua hotel kece ada di jalan margonda. Plus margonda itu pusat cafe cafe seru yang pas di kantong anak kuliahan (soalnya dulu aku sering keliling daerah sana, karena aku kuliah di Gunadarma).

    Boleh juga nih mba idenya. Staycation di Depok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya deket. Banyak cafe cantik sekitarannya, tinggal jalan 😅

      Hapus
    2. Iya deket. Banyak cafe cantik sekitarannya, tinggal jalan 😅

      Hapus
  3. Iyah, kalau staycation mau jauh dekat nggak beda, berasa pindah suasana, asyik

    BalasHapus
  4. Sebagai warga Depok saya belum pernah menginap di ketiga hotel diatas lho ka.. huhu sedih banget ya.. jauh-jauh menikmati hotel, ternyata banyak hote keceh di Depok, well note ka Dwina atas pencerahannya

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah staycation nih bareng keluarga hahaha semoga aja yes dapet sponsor nginep di salah satu hotel. Btw aku kalau beli tiket pasti di traveloka lo soale mudah dan dapet poin juga.

    BalasHapus
  6. Depok itu sekarang udah keren ya mba...mau staycation ga perlu jauh² lagi, karena Depok sudah banyak pilihannya dan oke pastinya.

    BalasHapus
  7. Iyesss staycation mah yg dekat aja. Yg oenting kan suasana tenang dan nyaman selama berada di lokasi. Dan yg penting ya kebersamaan selama staycation itu sendiri. Kalau jauh2 mah capek di jalan aja.. :-)

    BalasHapus
  8. Hotel-Hotel diatas dekat dari rumah sayangnya say belum pernah nginep..semoga dapat stayvacation gratis

    BalasHapus
  9. Duh... sepertinya cozy banget dan nyaman deh. Jadi pengen nyobain dan ngerasa bagaimana nikmatnya stay disini beberapa hari saat libur. pasti nyenengin banget euy! happy holiday

    BalasHapus
  10. Aku pernah nih yang ke Margo Hotel. Depok semakin ke sini, kafenya banyakkk dan unik-unik lagi menunya.

    BalasHapus