kamunaku.com: Positive thinking yuuukk....

Positive thinking yuuukk....

Thursday, March 4, 2010
Kalau yang kita pikirkan baik,
yang terjadi adalah baik.

Kalau yang kita pikirkan jahat,

yang terjadi juga adalah jahat.



Pikiran memang ruar biasa.....Saat berpikir secara sadar atau tidak, katanya pikiran kita bisa menjelajah kemana-mana menembus ruang dan waktu. Bedanya, disaat berpikir sadar, kita bermain dengan nalar dimana kita bisa memilih/menolak. Tapi pikiran bawah sadar, tidak bisa bernalar.



Pernah aku baca suatu buku......(judul dan penulisnya lupa deh....), pikiran itu sama dengan suatu kebun atau ladang. Jadi inget kalau bermain Farm Ville. Di FV itu kita bebas menanam tanaman yang kita inginkan. Kalo yang kita tanam bibit stroberi (tulisan Indonesia nih....) ya otomatis kita panen buah stroberi juga, tanam padi panen padi. Ga mungkin kita tanam padi panennya stroberi. Trus, di FV itu juga kita bisa mendekor ladang sesuai keinginan kita. Kita kasih pagar, hewan2, apa aja! Pokoknya asyiklah kalo lg main FV......serasa orkay yg punya ladang seluas itu.....hahaha.....



Begitu juga pikiran. Kalo kita mau memikirkan yang baik2......yang terjadi adalah baik. Memikirkan hal-hal yang positif.......yang terjadi adalah positif. Ini terlepas dari reaksi orang lain terhadap kita loh. Beda lagi tema tulisannya.



Jadi, mulai sekarang aku mau mencoba untuk memikirkan yang positif2 aja.......Hal-hal yang negatif/tidak baik nanti aku susun dulu supaya hasilnya baik.....(...halah...).

Juga buat seorang teman-ku...(siapa ya??? emang dia baca tulisan ini ???), cobalah untuk berpikir positif......terhadap apapun dan siapapun termasuk terhadap ku. Oke, Cui !!!





ditulis awal maret 2010

No comments:

Post a Comment