kamunaku.com: Mengenal Asus Zenbook 14 OLED (UM3402)

Mengenal Asus Zenbook 14 OLED (UM3402)

Thursday, December 7, 2023

Dalam dunia digital yang semakin berkembang sekarang ini, penggunaan laptop semakin meluas. Baik untuk keperluan profesional maupun hiburan, laptop menjadi perangkat yang sangat penting bagi banyak orang.

Sebagai seorang yang gemar membuat konten di media sosial, aku berusaha membuat konten yang menarik dan bermanfaat untuk audiens di media sosial. Laptop pun menjadi alat dalam proses menciptakan konten. Dengan adanya laptop kita dapat menggunakan berbagai aplikasi dan software seperti untuk membuat desain grafis, mengedit foto dan video, serta mengelola media sosial. Laptop memungkinkan kita untuk mengekspresikan diri dengan lebih kreatif dan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan. 

Keandalan dan kinerja yang tinggi

Ketika berbicara tentang laptop untuk kebutuhan profesional dan konten kreasi, keandalan dan kinerja tinggi adalah dua hal yang tidak boleh diabaikan. Laptop harus mampu menjalankan berbagai software/aplikasi profesional dengan lancar tanpa mengalami lag atau masalah lainnya.

Laptop yang memiliki spesifikasi yang baik, seperti RAM yang besar, prosesor yang cepat, dan ruang penyimpanan yang mencukupi, akan dapat memastikan kita menjalankan beberapa program dan aplikasi kreatif dengan lancar. Dengan menggunakan laptop yang tepat, profesional dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik, dan kreator dapat meluaskan kemampuan dalam menciptakan konten yang unik dan menarik, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kehadiran kreator di dunia media sosial.

Fitur yang mendukung kreativitas

Fitur yang mendukung kreativitas juga sangat penting. Salah satunya layar dengan resolusi tinggi. Layar yang berkualitas tinggi dapat memberikan pengalaman visual yang luar biasa dan memukau. Laptop dengan layar berkualitas tinggi mengacu pada laptop yang memiliki resolusi tinggi, reproduksi warna yang akurat, kecerahan yang optimal, dan kontras yang tajam, Layar yang berkualitas tinggi ini memungkinkan pengguna untuk menikmati gambar yang tajam, warna yang hidup, dan detail yang jelas. Pengguna dapat merasakan pengalaman visual yang lebih memuaskan, baik saat bekerja maupun saat menonton.

Selain itu, laptop dengan keyboard yang nyaman dan responsif juga akan meningkatkan produktivitas dalam bekerja atau mengedit konten.

Desain yang menarik dan ringan

Laptop yang stylish tidak hanya memberikan kesan profesional, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri penggunannya. Oleh karena itu, memilih laptop dengan desain yang menarik juga menjadi salah satu faktor penting. Kamu mungkin juga akan sering membawa laptop ke berbagai tempat, sehingga membutuhkan laptop yang mudah dibawa 

Nah, pada Sabtu lalu, aku berkesempatan untuk mengenal salah satu laptop andalan dari ASUS. yaitu ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402). Ini adalah laptop yang sedang populer di kalangan profesional hingga konten kreator.

Laptop Asus Zenbook 14 OLED (UM3402) 

ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) ini dikenal karena kombinasi antara desain yang elegan dan performa yang kuat. Hadir dengan tampilan desain baru yang lebih elegan, ringkas, serta lebih berkelas dibandingkan dengan pendahulunya. Warna Jade Black yang elegan, serta logo monogram "A" di bagian belakang layarnya. 

Terukir secara presisi pada bodi laptop yang berbahan aluminium yang sangat ringan namun tangguh. ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) merupakan standar untuk laptop ultra-portable modern.

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 5625U yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 8 thread serta dibekali chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics, Zenbook 14 OLED (UM3402) dipastikan dapat memenuhi kebutuhan penggunanya sebagai mesin penunjang produktivitas sehari-hari yang sangat portabel.

Laptop Asus hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Dilengkapi Office Pre-installed
Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.
Warna Jade Black dengan Logo Monocrom
Layar menggunakan teknologi panel OLED (Organic Light-Emitting Diode). Teknologi yang memungkinkan laptop untuk menghasilkan warna yang lebih hidup, reproduksi warna yang lebih akurat dan kontras yang lebih tinggi. Dengan Asus Zenbook 14 ini pegguna akan merasakan pengalaman visual yang luar biasa. 
Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Layar sentuh yang renponsif, yang memungkinkan kamu untuk dengan mudah menggambar atau menulis menggunakan stylush. Selain itu laptop ini juga dilengkapi dengan speaker yang berkualitas tinggi. sehingga kamu dapat mendengarkan suara yang jernih saat mengedit  video atau audio.
Dibekali juga denga fitur 180° ErgoLift Hinge. Fitur tersebut membantu pengguna untuk dapat mengetik dengan lebih nyaman.

Pada layar ada fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Keyboard  ada fitur lain seperti NumberPad 2.0 yang bisa membantu pengguna untuk melakukan input angka secara lebih cepat, juga fitur keamanan seperti pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Hal ini  membuat login lebih mudah juga memastikan hanya pengguna terdaftar yang dapat mengakses data pada laptop. 

Desain sebagai laptop ultra-portable yang sempurna, Zenbook 14 OLED (UM4302) ini menawarkan ukuran yang ringkas dan bobot yang ringan hanya 1,39 kg, sehingga mudah dibawa kemana saja. Dengan ketebalan hanya 16,9 mm, kamu dapat bekerja dengan nyaman, bahkan saat sedang bepergian.

Port lengkap. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan port yang lengkap. Port yang ada di laptop ini terdiri dari USB 3.2 Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio jack, serta sebuah SD card reader. Di samping itu, Zenbook 14 OLED (UM3402) juga dibekali dengan dua port USB 3.2 Type-C yang mendukung fitur DisplayPort serta power delivery sehingga penggunanya tidak lagi membutuhkan dongle.

Selain konektivitas melalui port, Zenbook 14 OLED (UM3402) juga dibekali dengan konektivitas nirkabel berteknologi terbaru, salah satunya adalah WiFi 6E yang memungkinkan laptop ini untuk terhubung ke jaringan WiFi 6GHz yang lebih kencang. Selain itu, Zenbook 14 OLED (UM3402) tetap dibekali dengan Bluetooth 5 yang dapat mempermudah penggunanya untuk menghubungkan berbagai perangkat mulai dari mouse hingga headphone nirkabel. 

Meski ringkas, Zenbook 14 OLED (UM3402) juga memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Dengan dukungan baterai 75Wh, Zenbook 14 OLED (UM3402) mampu bertahan hingga lebih dari 9 jam penggunaan berdasarkan uji baterai menggunakan PCMark 10 Battery Benchmark pada mode Modern Office.

Kesimpulannya, dengan kombinasi antara desain yang elegan, performa yang tinggi, dan fitur-fitur canggih yang disediakan, sepertinya laptop Asus ZenBook 14 OLED (UM3402) ini adalah pilihan terbaik bagi para profesional dan kreator konten yang ingin meningkatkan produktivitas dan menciptakan konten-konten yang memukau. Laptop ini tidak hanya memberikan pengalaman visual yang luar biasa, tetapi juga memberikan performa yang handal. Dengan laptop ini, para profesional dan kreator konten dapat bekerja dengan efisien dan menghasilkan konten-konten berkualitas tinggi.


Main Spec.

Zenbook 14 OLED (UM3402)

CPU

AMD Ryzen™ 5 5625U Mobile Processor

(6-core/12-thread, 16MB cache, up to 4.3 GHz max boost)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

8GB LPDDR5

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 550nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5

Camera

Up to 1080p FHD camera

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon certified

Battery

75Wh, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimension

31.36 x 22.06 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight

1.39 Kg

Colors

Jade Black

Price

Rp11.999.000

Warranty

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

 

No comments:

Post a Comment