kamunaku.com: Wearing Klamby di JFW 2020

Wearing Klamby di JFW 2020

Sunday, October 27, 2019

Sebelumnya, aku ucapkan selamat kepada Nadine Gaus, owner Wearing Klamby, atas penampilan perdana Wearing Klamby di JFW2020, sabtu lalu.

Sudah dua tahun belakang ini aku memang suka memperhatikan koleksi Klamby melalui akun instagram Wearing Klamby. Sederhana dan Indonesia, alasan saya menyukai Klamby. Dan senang rasanya diundang melalui Blogger Crony Community untuk menyaksikan pagelaran fashion show perdana Klamby, sabtu kemarin.


Sedikit flashback awal suka dengan Wearing Klamby adalah ketika suatu hari ada kerabat yang bercerita kalau dia ngga kebagian membeli salah satu koleksi wearing klamby. Sebegitu kesalnya dia bercerita, aku jadi penasaran. Sejak itu jadi sering kepoin instagram wearing klamby dan beberapa minggu kemudian aku malah ikutan beli koleksinya Klamby. Yang khas dari wearing klamby adalah bahan. Bahannya bermotif khas kebudayaan Indonesia dalam bentuk print dan filosofi nya.






Wearing Klamby di JFW2020
Runway Jakarta Fashion Week 2020 menjadi pilihan Wearing Klamby untuk memamerkan koleksi terbarunya berjudul Signature Series. Inilah debut pertama Wearing Klamby tampil di JFW. Bertemakan Signature Series, wearing klamby menampilkan lebih dari 30 koleksi busana bernuansa Indonesia di zaman kolonial. Terbagi dalam 4 segmen berbeda yang bertautan satu sama lain yaitu Rempah, Kepulauan dengan ciri khas rempahnya, Kerajaan dan Pahlawan, koleksi wearing Klamby sangat meng-Indonesia.




Brand modest fashion lokal yang dimulai tahun 2013 ini selalu menyajikan koleksi modest ready to wear bertema Nusantara baik dalam bentuk print, filosofi maupun visual foto dan video. Bagi yang suka melihat akun Instagram Wearing Klamby, jelas terlihat bahwa koleksi si wearing Klambi terinspirasi dari kekayaan Indonesia dengan cara yang ringan. Bisa dikenakan sehari-hari, kapan saja dan dimana saja. East meet West, cultural tapi modern dan universal.



Dalam debut pertamanya di runway JFW2020 Wearing Klamby berkolaborasi dengan brand aksesoris LECIEL STUDIO dan brand sepatu VAIA. Wearing Klamby juga menggandeng 3 muse model fashion influencer lokal yang selama ini telah berkembang bersama klamby, yaitu Hamidah Rachmayanti, Mega Iskanti dan Dwi Handa, serta icon wanita Indonesia yaitu Maudy Koesnaedi yang juga didaulat sebagai muse spesial yang melengkapi show.

Sekali lagi...Congratulation, Klamby!

Wajib foto di sini ya khaàn...





4 comments:

  1. Wah jd mbak dah ikutin brand ini sblm terima undangan show di Jfw yah. Asik bgt jd feel connected dong yahh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Pas lebaran kemarin malah ikutan antri koleksinya, mba 🤣. Terimakasih undangannya ya, mba 💕

      Delete