kamunaku.com: Ingin Wajah Terlihat Cerah? Ini Rahasianya

Ingin Wajah Terlihat Cerah? Ini Rahasianya

Tuesday, January 29, 2019


Ingin Wajah Terlihat Cerah? Ini Rahasianya. Bisa dibilang, memiliki wajah cerah adalah dambaan semua wanita. Salah satu perawatan wajah yang sering digunakan wanita untuk mendapatkan wajah cerah adalah penggunaan krim wajah. Bagi saya, bukan hanya wajah, penggunaan berbagai krim untuk merawat wajah dan tubuh sudah menjadi kebutuhan dan kesenangan. Dibilang kebutuhan karena penting untuk mengatasi berbagai problem kulit seperti mencegah jerawat, mengurangi produksi minyak di wajah, serta menghambat proses penuaan dini (premature aging). Terus terang, menggunakan krim juga menjadi kegiatan menyenangkan untuk saya, apalagi kalau hasilnya langsung kelihatan. Jika bangun tidur melihat wajah mulus dan kencang, percaya deh mood itu jadi lebih baik. Enaknya lagi, selain krim malam, penggunaan krim krim wajah lainnya tidak menyebabkan rasa sakit sama sekali. Jarang sekali kan ada perawatan kulit yang bebas dari rasa sakit.

Kekurangannya, kadang penggunaan krim perawatan sangat merepotkan. Belum lagi jika mau dituruti satu satu, rasanya waktu habis hanya untuk mengoleskan banyak krim. Walau tadi saya bilang penggunaan krim wajah itu kebutuhan, saya termasuk orang yang angin-anginan. Suka membeli berbagai jenis krim, tapi males menggunakannya. Jadi pemakaian krim itu mengikuti mood dan kehendak hati. Kalau lagi rajin bisa dari abis mandi sore saya sudah berkutat oles mengoles krim. Serum, krim mata, krim wajah, pelembab, semua teratur. Kalau lagi malas, bisa berhari-hari wajah tampil polos tanpa perawatan. Rasa malas untuk merawat muka bertambah saat sibuk atau stres. Alhasil tidak sedikit krim tersebut yang terbuang percuma karena tidak habis pakai dan kadaluarsa.

Baca juga : Kulit Cantik Dimulai Dari Kebiasaan Sehat

Selain repot, belanja berbagai jenis kosmetik ini juga memerlukan uang yang tidak sedikit. Kalau kurang perhitungan bisa-bisa anggaran belanja terganggu. Di musim diskon, saya bisa kalap belanja kosmetik. Konon katanya, anggaran belanja wanita untuk kosmetik bisa mencapai jutaan. Tidak percaya? Coba deh sekali-kali jalan-jalan ke bagian kosmetik dengan merk terkenal di mall. Harga satu botol serum bisa mendekati 1 juta. Itu baru serum nya. Belum sabun cuci muka,  krim siang dan krim malam-nya. Herannya kosmetik-kosmetik itu tetap laku terjual, walaupun mahal. Pembelinya juga rebutan. Jadi jangan heran kalau industri kosmetik Indonesia semakin berkembang.

Bukan hanya wanita golongan ekonomi atas yang ingin cantik, wanita dengan golongan ekonomi pas-pasan juga ingin merawat diri. Sayangnya, dengan kemampuan keuangan terbatas, tentu pilihan produk yang bisa dibeli juga lebih kecil. Nah peluang ini dimanfaatkan oleh produsen produsen kosmetik yang kurang bertanggung jawab. Penggunaan merkuri atau bahan-bahan lain yang sebenarnya tidak boleh digunakan dalam kosmetik masih terjadi. Produk yang harganya murah dan memberikan hasil instan punya banyak penggemar. Padahal bisa-bisa saja kosmetik seperti ini mengandung bahan yang berbahaya. Tidak mengherankan juga, karena hasil penggunaan krim gelap ini cepat hasilnya, hanya dalam hitungan hari wajah langsung putih mulus halus dan lembut. Bagaimana tidak tergoda.
Jadilah wanita berbondong-bondong menggunakan krim ini. Padahal jika digunakan dalam jangka panjang, kosmetik seperti ini bisa membuat wajah rusak. Mengerikan.

Untuk memiliki wajah yang bersih mulus dan cerah sebenarnya mudah. Rajin bersihkan wajah dari kotoran, dan jangan malas merawatnya. Dalam membersihkannya pun, harus dilakukan dengan baik benar. Jika ingin menggunakan krim perawatan wajah pilih yang aman.  Dan saya merekomendasikan Wardah Lightening Series sebagai perawatan pencerah wajah yang aman.

Ini dia 7 rahasia wajah terlihat cerah dengan Wardah Lightening Series :

1. Milk Cleanser.
Milk cleanser ini merupakan lotion pembersih wajah.
Berguna untuk membersihkan wajah dari makeup serta kotoran pada wajah.  Kandungan ekstrak Licorice dan Vitamin B3 membantu mencerahkan kulit serta Vitamin E untuk melindungi kulit. Bisa dipakai untuk semua jenis kulit.
Gunakan pada sore/malam hari setelah beraktivitas.
Cara pemakaiannya, milk cleanser dituangkan ke tangan secukupnya dan diusapkan kewajah serta leher dengan gerakan memutar untuk mengangkat kotoran pada wajah, setelah itu gunakan kapas untuk membersihkan milk cleanser di wajah.


2. Gentle wash
Setelah selesai memakai milk cleanser, cuci wajah dengan menggunakan Wardah Gentle Wash.
Cara pemakaiannya cukup menuangkan wardah gentle wash seukuran ruas jari atau 2 cm. Gentle Wash ini membersihkan sisa kotoran yang tidak terangkat saat menggunakan milk cleanser.
Teksturnya halus dan aman untuk digunakan setiap hari.


3. Facial Scrub
Jika gentle wash digunakan setiap hari, facial sctub ini penggunaannya dua hari sekali. Untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan bersih maksimal, kulit butuh eksfoliasi. Cara paling mudah melakukan eksfoliasi tentunya dengan membersihkan wajah dengan facial scrub.
Cara pemakaiannya cukup usapkan wardah facial scrub ke wajah, hindari daerah mata dan mulut. Pijat dengan halus dan lembut, biarkan scrub tersebut mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah. Pijat dengan gerakan memutar, agar scrub bekerja secara maksimal

4. Face Toner
Biasanya face toner digunakan setelah memakai milk cleanser, tetapi gunakan lightening face toner ini setelah wajah dibersihkan oleh gentle wash. Setelah wajah dibersihkan dengan gentle wash, keringkan wajah dengan handuk kering. Lalu segarkan dengan face toner. Face toner ini tidak mengandung alkohol. Cara pemakaiannya cukup tepuk-tepuk halus pada wajah dengan menggunakan kapas. Wajah akan terasa lebih bersih dan segar.

5. Facial Serum
Mengandung aloe vera dan vitamin E, yang membantu melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Kandungan Hyaluronic acid dan vitamin B3 yang memaksimalkan proses pencerahan kulit lebih cepat.
Dikemas dalam 1 box yang berisi 5 ampoules. Masing-masing ampoule sekitar 5ml. Untuk 1 ampoule-nya bisa dipakai sekitar 5-6 kali.
Gunakan pagi dan malam setelah wajah dibersihkan, dan sebelum pemakaian day/night cream.


6. Day & Night Cream
Day cream-nya mengandung 3 bahan aktif licorice extract, Vit B3, dan Vit C yang membantu mencerahkan kulit kusam. Juga dilengkapi SPF 30 PA+++ yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.
Night cream-nya membantu menjaga kelembaban dan menutrisi kulit sepanjang malam. Menghambat proses pembentukan melanin sehingga kulit terlihat cerah lebih lama. Memgandung vut E sebagai antioksidan sekaligus menutrisi kulit.
Tekstur lebih ringan dari day & night cream pada umumnya.
Gunakan day & night cream setiap hari.


7. Facial Mask
Anjuran pengguanaan Lightening Facial Mask ini adalah seminggu sekali.
Mengandung kàolin, licorice extract, seaweed, dan Vit E yang membantu menghaluskan, menyerap kelebihan minyak, dan mencerahkan kulit.

Sebagai tambahan, dalam penggunaan Lightening Day & night cream ini kusarankan digunakan bagi yang sudah terbiasa menggunakan day & night cream. Atau konsultasikan dulu dengan beauty assistant di counter pembelian produk. Karena untuk day & night cream wardah ini ada tahap 1 dan tahap 2.  Memang semua produk wardah aman digunakan, tapi tidak menutup kemungkinan untuk ketidak cocokan pada kulit wajah sebagian orang.

Demikianlah 7 rahasia wajah terlihat cerah dengan Wardah Lightening Series. Dan jangan lupa, "beauty is confidence applied directly to the face."


11 comments:

  1. Aku tuh lagi cari produk perawatan yang melembabkan wajah dan konstan.
    Kira-kira krim apa ya yang cocok?
    Kalau untuk pakai masker, aku kurang telaten, hehe

    ReplyDelete
  2. Wah, aku kalo pake serum, gak pake lagi cream siang atau malam. Pantes aja gak kinclong2 nih wajah. Kudu ikutan Mak Wina nih.

    ReplyDelete
  3. Wah, lengkap nih perawatan wajahnya. Merawat kulit wajah adalah investasi di masa tua

    ReplyDelete
  4. 7 produk perawatan yang udah familiar, pun bolong bolong pakainya nih mba hahaha.

    ReplyDelete
  5. Untuk dpt kulit sehat emang harus rajin ya skincare routine, PR bgt nih buat aku yg suka males malesan pake, padahal tanda tanda penuaan sudah terlihat :D

    ReplyDelete
  6. Bini gue wardah banget, jd mngkn bisa direkomendasiin nih hehe

    ReplyDelete
  7. 1,2, dan 4 pernah makai, skrng jg pakai tapi varian lain. Yg lainnya blm.
    Kyknya kalau ditelateni pakai lengkap yg serangkaian gini memang bagus ya hasilnya TFS

    ReplyDelete
  8. Suka nih sama jenis skincare yang satu paket lengkap gini. Hasilnya jadi lebih maksimal kalau pakai yang satu paket. Skincare memang laris manis bak kacang goreng, kulit yang mulus, glowing dan cerah memang dambaan setiap wanita.

    ReplyDelete
  9. brand kebanggaan umat nih, wardah konsisten sediakan produk berkualitas, apalagi kini ada lightening series, para ukhti makin menawan

    ReplyDelete
  10. Satu set perawatan yang lengkap niy, jadi hasilnya juga maksimal ya Mba. Produk wardah emang salah satu yang banyak digunakan sama masyarakat kita ya Mba.

    ReplyDelete
  11. Oo paket lengkap dari Wardah too itu mah jngn d ragukan lagi , semua pasti kenal Wardah .

    ReplyDelete