kamunaku.com: 902Lab : Helm Sepeda dari Korea yang Fashionable

902Lab : Helm Sepeda dari Korea yang Fashionable

Friday, November 27, 2020

Siapa yang di masa pandemi ini jadi rajin bersepeda? Saya! Yes, tuntutan hidup sehat dengan rajin berolahraga menjadikan bersepeda sebagai pilihan olahraga bagi kebanyakan orang saat ini. Bukan hanya di Indonesia saja sih yang menjadikan sepeda sebagai pilihan olahraganya, melainkan hampir di seluruh dunia orang jadi gemar bersepeda. Bahkan sekarang, sepeda sepertinya sudah menjadi gaya hidup. Bukan hanya untuk berolahraga, tetapi juga sebagai sarana rekreasi, dan transportasi. Mulai juga marak komunitas sepeda dimana-mana.

Demikian juga di komplek tempat tinggal ku. Aku yang biasanya bersepedahan hanya hari Sabtu berdua suami saja, sekarang ikut bergabung dengan komunitas bersepeda ibu-ibu komplek yang hampir tiap hari minggu mencari tempat tujuan untuk gowes bareng. Merasakan sensasi bersepeda bersama tetangga lebih menyenangkan daripada sendiri memang. Bisa bersilaturahmi tapi minim penyebaran virus karena tetap memperhatikan protokol kesehatan tentu saja.

Dan serunya kumpul dengan ibu-ibu, kadang kegiatan sepeda bareng mereka jadikan ajang pamer ootd. Malah seringkali saya diajak kompakan mulai dari warna baju, hingga sepatu yang sama. Pernah juga diajak untuk kompakan kacamata loh. Penggunaan kacamata ketika bersepeda sangat dianjurkan. Sedangkan buat saya, kacamata merupakan item wajib saat bersepeda. Selain untuk melindungi mata dari debu, juga mengurangi kelelahan akibat sinar matahari yang mengenai mata, kacamata bisa menambah keren penampilan saat bersepeda.  Jadi saya sih asyik - asyik aja. tetapi akhirnya ngga jadi kompakan karena banyak pilihannya. 

Tampil kompak dan stylish saat bersepeda memang bisa mempengaruhi mood berolahraga kan. Jadi lebih semangat dan bahagia. Tapi bagaimana kalau sepedahan sendiri? Bisa kok tampil stylish dan keren. Ada beberapa item wajib saat bersepeda yang bisa bikin tampilan kita modis,salah satunya kacamata tadi. Ada banyak kacamata untuk bersepeda di pasaran dengan model dan desain yang keren. Salah satunya bisa dipilih sebagai pelindung sekaligus fashion item kita. Pastikan memilih kacamata bersepeda yang tepat. Kalau saya pilih yang mempunyai fungsi polarized. Ini sangat membantu mengurangi paparan sinar matahari masuk ke mata sehingga saya pun tidak cepat letih. Modelnya pilih yang stylish dan sesuaikan wajah. 

Selain kacamata, ada satu item wajib saat bersepeda dan bikin penampilan kita makin keren, yaitu HELM. Sama halnya seperti kacamata, memilih helm yang sesuai saat bersepeda juga merupakan hal penting. Tentu saja tujuannya agar bisa berolahraga dengan nyaman dan aman. 

Dan, pas banget beberapa hari lalu saya baru saja membeli helm sepeda 902Lab di Shopee. Tertarik akan helm ini karena modelnya yang lagi trend dan unik. Apalagi helm nya dikirim langsung dari Korea, karena saya membayangkan oppa - oppa di sana juga sepedahan dan mengenakan helm ini. Ups. 


Helm nya samapai hari minggu kemarin, dan baru saya pakai 2 kali. Simak di sini ya sedikit ulasannya.

Nama helm ini adalah 902Lab Bicycle Helmet SWAG. Helm ini merupakan helm dari Korea, keluaran dari brand 902S yang khusus memproduksi helm sepeda. Arti dari 902S adalah 90 adalah bentuk dari pergi (go), dan 2 adalah untuk (to), sedangkan S adalah singkatan dari Safe and Style, jadi arti dari 902S adalah "Go to Safe & Style". Sesuai banget dengan fungsi utama helm kan, sebagai pelindung (save) kepala. Dan fungsi lainnya, untuk bergaya (style). 

Yang menarik dari helm ini dan membuatnya berbeda dari helm lain adalah bentuk atau desainnya yang unik dan stylish. Sekilas bentuknya mirip topi, karena didesain seperti topi normal tapi aman. Dengan desain inovatif, helm ini model helm sepeda snapback, yang dapat dikenakan tanpa atau bersama cycling cap (topi).

902Lab Helmet, dibuat dengan metode cetakan dengan bahan berkualitas tinggi. Bagian dalamnya terdapat busa EPS. Busa EPS berfungsi untuk meredam benturan yang terjadi pada bagian kepala, juga untuk kenyamanan. Busa EPS juga tidak bermasalah jika terkena air, jadi jika helm dicuci busa tidak akan rusak. 

Bagian luar helm terbuat dari PC Shell. PC Shell merupakan material yang tahan dari benturan keras. Sehingga tidak perlu khawatir, helm tidak akan baret saat jatuh atau hancur jika terkena benturan keras. Waktu punya helm yang pertama, saya tidak mengerti sama sekali mengenai bahan PC Shell, busa EPS, atau apalah. Yang penting, beli helm. Tetapi saat pembelian helm kedua dan ketiga, mulai mengerti apa yang harus diperhatikan saat membeli helm. Termasuk memilih helm yang stylish saat dipakai.


902Lab Helmet merupakan helm sepeda ber-sertifikasi. Sudah mengantongi sertifikasi KC, sertifikasi helm keselamatan Korea.

902lab Helmet sangat ringan. Lebih ringan dari beberapa helm yang saya sebelumnya. Beratnya sekitar 200 - 240 gram saja. Sehingga tidak memberatkan kepala yang bisa membuat leher cepat lelah. Walau helm ini helm ringan, bahan pembuatnya tetap kualitas kelas atas. 

Sebagai pesepeda yang suka gonta ganti helm, kehadiran 902Lab Helmet menambah koleksi helm saya. Saya suka dengan desainnya. Stylish! Membuat penampilan saya saat bersepeda terlihat fashionable. Dan ini penting! ๐Ÿ˜ 

902Lab Helmet memiliki 3 ukuran.  S, M, L. Ini juga yang membedakan dengan helm lain. Beberapa kali saya beli helm tidak memakai ukuran, allsize. Walau ada pengatur ukurannya. 

                             (Cm)

 

S

M

L

Helmet

50~54

55~58

59~62





Demikian ulasan saya mengenai 902Lab Helmet, seri SWAG. Helm ini saya beli di Shopee saat ada diskon 11.11 dengan harga Rp.899.649,- 

Jika teman pembaca tertarik juga dengan helm dari 902Lab ini, bisa klik langsung di tulisan Shopee karena sudah saya link kan langsung ke tokonya. Semoga membantu.

No comments:

Post a Comment