kamunaku.com: Siliwangi Bolu Kukus Menghadirkan 2 Varian Baru

Siliwangi Bolu Kukus Menghadirkan 2 Varian Baru

Wednesday, July 1, 2020
 

Siliwangi Bolu Kukus menambahkan lagi 2 varian baru pada pembukaan store resminya, Store Cikaret.
Pada tanggal 28 Juni 2020 lalu, Siliwangi Bolu Kukus membuka Store Resmi nya yang ke 4 di daerah Cikaret Cibinong Bogor. Kehadiran Store Siliwangi Bolu Kukus di Cikaret Cibinong Bogor ini seakan memenuhi keinginan masyarakat Cibinong untuk dapat menikmati rasa bolu yang bercitarasa berbeda ini. Yes, setelah sebulan sebelumnya store Siliwangi Bolu Kukus hadir di Pakansari, antusiasme masyarakat akan Siliwangi Bolu Kukus memang besar.

Buat aku sendiri, Siliwangi Bolu Kukus (SBK) memang mempunyai rasa yang berbeda diantara bolu kukus sejenisnya. Ini oleh-oleh khas favorit. Bagi beberapa teman blogger pasti hapal kalau aku sering membawa Siliwangi Bolu Kukus ini jika menghadiri event di Jakarta. Entah itu ku bawa sebagai oleh-oleh, pesanan teman, atau mbekel buat diri sendiri.
Untuk mendapatkannya juga mudah, karena ada store SBK di stasiun Bogor jadi bisa aku mampir membelinya sekalian jalan.

Tiap ke Store SBK, harus narsis dulu dong

Hadir sebagai oleh-oleh khas Bumi Pasundan yang mengangkat nilai-nilai sejarah dan kearifan lokal, membuat Siliwangi Bolu Kukus memang jadi berbeda. Semua varian rasa bolu kukus dipilih dan diambil dari makanan khas Bumi Pasundan, bahkan bahan bakunya juga diperoleh dari para UKM yang tersebar di Jawa Barat.
Adapun varian rasa yang sudah dikeluarkan sebelumnya ada Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Madu Odeng, Talas Bogor, Susu Lembang, Alpukat Mentega. Dan bersamaan dengan pembukaan store baru di Cikaret Cibinong, diluncurkan dua varian baru dari Siliwangi Bolu Kukus, yaitu rasa Kacang Ijo dan Mangga Indramayu. Dua rasa ini masih mencerminkan budaya lokal Bumi Pasundan, yang setelah dilakukan beberapa percobaan ternyata cocok dipadupadankan dengan bolu kukus.

Baca : Oleh-Oleh Khas Pasundan

SBK rasa Mangga Indramayu
Indramayu sudah terkenal dengan julukan sebagai Kota Mangga. Ya, meskipun buah Mangga tumbuh subur di seluruh Indonesia, tetapi kepopuleran Mangga Indramayu ini di atas rata-rata. Selain melimpah, buah Mangga atau pelem (bahasa Indramayu) dari daerah ini rasanya begitu unggul. Keunggulannya sudah tidak diragukan lagi, dan bahkan sudah diakui oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Beliau dikabarkan selalu konsisten menikmati mangga Indramayu, dengan jalan mengutus anak buahnya untuk datang langsung membeli buah mangga ke Desa Sukawera, Indramayu.

SBK rasa Mangga Indramayu

Mangga yang dimaksud adalah Mangga Cengkir yang memang tumbuh lebat di Desa Sukawera kala itu. Selain Cengkir, mangga khas Indramayu yang menjadi unggulan adalah Arumanis/Harumanis dan Gedong Gincu. Tidak heran kalau ada anekdot bahwa "Buah Mangga yang enak ya Mangga Indramayu". 

Siliwangi Bolu Kukus Rasa Mangga Indramayu ini sangat enak. Rasa manisnya mangga terasa pada bolu juga selai yang menjadi toppingnya.


Siliwangi Bolu Kukus rasa Mangga 

SBK rasa Kacang Hijau 
Kacang hijau banyak dijadikan bahan dasar bagi makanan tradisional Indonesia seperti onde-onde, bakpia, bakpau, atau gandas turi. Itula yang membuat Siliwangi Bolu Kukus juga membuat varian baru rasa Kacang Ijo.

SBK rasa Kadang Ijo ini pas banget buat yang ngga terlalu suka bolu manis. Dan aku suka rasa kacang ijo ini.
Kacang Ijo sumber protein yang sangat baik.


Lalu gimana kandungan Nilai Gizi dari 2 varian baru Kacang Ijo dan Mangga Indramayu dalam 1 boks 450 gram? Informasi Nilai Gizi tercantum dalam tiap box.
Untuk varian Mangga Indramayu, dalam sajian per 20 gram (berarti kalau 450 gram ada 22,5 potong):
- kandungan Lemaknya sekitar 3 gram
- kandungan Proteinnya 1 gram
- kandungan Gulanya 5 gram

Untuk varian Kacang Ijo:
- kandungan Lemaknya sekitar 3,5 gram
- kandungan Proteinnya 1 gram
- kandungan Gulanya 3 gram

Nah, nikmatnya Siliwangi Bolu Kukus ini bisa membuat lupa. Jadi jangan habiskan 1 box nya sendirian. Dinikmati sambil bercekrama bersama keluarga paling menyenangkan.
Jangan mentang mentang enak, eh dimakan sendiri hihihi...
Karena jujur, Siliwangi Bolu Kukus ini enak!

Siliwangi Bolu Kukus bisa tahan 4 hari pada suhu ruangan. Kalau dimasukkan ke dalam kulkas malah bisa tahan sampai 14 hari. 

Ada 4 Store resmi Siliwangi Bolu Kukus :
1. Stasiun Bogor https://maps.app.goo.gl/TsbNmxj4WEPGzqut8

2. Moh Toha Bandung https://maps.app.goo.gl/6fcAv5e9dhCx5xq38 

3. Pakansari Cibinong https://maps.app.goo.gl/BQab7sWYQh7ruiUV9

4. Cikaret Cibinong https://goo.gl/maps/cnLVSt6qATSto46EA

Di era new normal ini, demi keamanan dan kenyamanan pengunjung semua store SBK menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Sewaktu aku menghadiri opening store Cikaret, terlihat calon pembeli diwajibkan mengenakan masker. Sebelum masuk store, ada mengecekan suhu badan dan wajib cuci tangan. Bahkan karyawan SBK sendiri mengenakan alat penlindung diri lengkap seperti masker, faceshield, dan sarung tangan.
Terasa aman deh kalau mau belanja langsung ke store SBK.

Menerapkan protokol kesehatan

SBK Cikaret

Nah, karena di masa pandemi ini sudah diperbolehkan kembali berativitas dan bepergian, Siliwangi Bolu Kukus sangat layak dijadikan oleh-oleh. Dan aran aku kalau teman-teman ke store SBK, beli yang banyak. Karena promo yang sering diadakan SBK ngga tanggung-tanggung.
Oiya, SBK bisa delivery juga kok, ke no telepon 1500 556.









No comments:

Post a Comment