kamunaku.com: Siliwangi Bolu Kukus Hadir Lebih Istimewa di 3 Titik

Siliwangi Bolu Kukus Hadir Lebih Istimewa di 3 Titik

Wednesday, December 25, 2019
Store baru Siliwangi Bolu Kukus

"Kamu datang ga? Nanti kubawain kue!" 

Kalimat itu sering terlontar kala aku akan tertemu dengan teman di Jakarta atau luar Bogor. Terdengar seperti mengiming-imingi tetapi aku termasuk orang yang suka membawakan sesuatu kalau bertemu dengan teman yang sudah lama tidak berjumpa.
Hal ini mungkin karena aku terbiasa melihat orangtuaku dulu selalu membawa oleh-oleh saat bertandang ke keluarga atau kerabat dekat. Dan sepertinya membawa oleh-oleh untuk keluarga tercinta atau kerabat merupakan budaya yang sangat kental bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sabtu lalu, aku ada acara intimate dengan emak-emak blogger dalam rangka Hari Ibu. Acaranya di Jakarta. Karena yang mengundang acara tersebut bisa dibilang adalah teman lama yang jarang ketemu, maka aku berniat membawakannya oleh-oleh Bogor. Awalnya sempat bingung, oleh-oleh apa yang akan dibawa. Karena acaranya pagi sekali, jam 8, setidaknya aku harus berangkat dari Bogor jam 7 kurang. Toko kue mana yang buka jam segitu.
Ada sih toko oleh-oleh Bogor yang biasa buka pagi,  tapi aku lagi bosan dengan kue-kuenya. Masasih kasih kue itu lagi...itu lagi.

Baca juga : Oleh-oleh Khas Pasundan

Tetapi kemudian aku ingat, kalau di hari itu tanggal 21 Desember 2019 ada opening store baru dari Siliwangi Bolu Kukus yang berada di jalan baru Bogor. Karena sejalan dengan arahku ke Jakarta, maka aku putuskan untuk mampir ke Store Siliwangi Bolu Kukus di jalan Baru tersebut. Lokasinya sangat mudah dicari. Dan akupun berhasil menenteng 4 kotak varian rasa. 2 kotak untuk diberikan teman, 2 lagi buat keluarga di rumah.
(Foto di store jalan baru ada di paling atas ;))
SBK mendarat manis di acara tersebut dan langsung dicicipi seorang teman
Tunggu sebentar, sebelum lanjut ceritanya, masih ingat kan Siliwangi Bolu Kukus (SBK) ini? Yang saat pembukaan store pertamanya di bulan Oktober lalu, buka di stasiun Bogor. Saat itu aku juga hadir, malah sampai borong langsung 8 varian bolu-nya saking sukanya. 8 varian rasa itu adalah rasa Alpukat Mentega, Brownies Coklat, Ketan Kelapa, Kopi Bogor, Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Talas Bogor, Ubi Cilembu. Masing-masing varian rasa menunjukan ciri khas Bumi Pasundan.
Masing-masing rasa menunjukan ciri khas Bumi Pasundan
Siliwangi Bolu Kukus sejak launching bulan Oktober saat itu terkenal menjadi salah satu alternatif oleh-oleh terkenal di Bogor. Harga bolu SBK memang dibilang cukup murah untuk kalangan menengah kebawah. Disamping rasanya yang enak, bolu kukus SBK sangat cocok di makan dan disajikan disaat waktu luang dengan ditemani minuman hangat seperti teh atau kopi. Dengan rasanya enak dan lembut, bolu SBK ini sangat disukai keluarga dan teman-temanku. Jadi ngga salah kalau waktu itu aku nyoba semua varian rasa.

Nah, tanggal 21 Desember lalu, SBK kembali membuka store baru-nya. Ngga tanggung-tanggung, ada 3 store baru SBK yang hadir, selain Store Stasiun Bogor yang sudah ada sebelumnya.
Jadi ada dimana sajakah store baru SBK di Kota Bogor?
Ini beberapa titik Store Siliwangi Bolu Kukus : 

1. Store Jalan Baru 
Lokasi tepatnya adalah di Jalan Soleh Iskandar No. 18 D, Kedungbadak, Tanah Sereal, Bogor.
Rapi dan nyaman
Lokasi store jalan baru sangat mudah dijangkau. Berada.di pinggir jalan raya dengan lahan parkir yang cukup luas, memudahkan calon pembeli.

2. Store Puncak
Tepatnya berada di Jalan Raya Cibogo Puncak No. 85, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor. Persis sebelah Popoho Resort. Kalau yang pernah tau tempat nongkrong Cibogy, nah itulah lokasi SBK. Karena Cibogy udah ngga ada lagi :)
Lahan parkir yang sangat luas
Store Puncak
Store Puncak ini memiliki lahan parkir yang sangat luas. Dengan plang SBK berukuran besar di pinggir jalan raya Cibogo, store ini mudah dikenali.

3. Store Baranangsiang
Berada di Jalan Raya Pajajaran No. 8 Baranangsiang, Bogor.
Kalau berkunjung ke Bogor dengan bis/kendaraan di terminal Baranangsiang, mampir aja ke sini, karena lokasi dekat terminal Baranangsiang, berjejeran dengan Rumah Makan Padang Trio Jumbo.
Suasana pagi saat opening hari pertama
Store Baranangsiang
Hadir Lebih Istimewa
Sebagai penggemar oleh-oleh Bogor, semua store SBK sudah aku datangi. Apalagi saat opening di hari pertamanya, masing-masing store memberikan promo Buy 1 get 1 Free. Lumayan banget kan ini. Hanya dengan 27.500 rupiah, bisa dapat 2 kotak. Dan untuk H+1 sampai H+7 ada promo Buy 2 get 1 Free

Bahkan saat mendatangi store SBK yang di Puncak, aku sempat bertemu dan ngobrol dengan Pak Tegar, General Manager CV Boga Karya Siliwangi. Beliau menceritakan pengalamannya saat diminta untuk mengirimkan semua varian rasa SBK dalam uji coba semua kue bolu di seluruh Pulau Jawa. Pengujian dilakukan di Bali oleh 17 panelis yang ahli dibidang kuliner dan makanan. Hasilnya, Siliwangi Bolu Kukus rasa Alpukat terpilih sebagai bolu paling enak. Dan brand/merk yang terpilih sebagai penghasil kue bolu enak adalah Siliwangi Bolu Kukus. Ini membuktikan bahwa rasa bolu SBK memiliki keistimewaan dan sangat layak direkomendasikan.

Beliau juga menjelaskan keistimewaan SBK berasal dari bagaimana pembuatan bolu SBK ini dilakukan, dibuat oleh chef yang sudah sangat mengerti taste bolu enak. Bahkan untuk topping kejunya saja, sengaja dipilih ukuran diameter parutan keju yang sesuai. "Kalau merk lain ukuran parutan keju pakai yang diameter kecil supaya toppingnya terlihat mumbul dan banyak, SBK menggunakan diameter besar sehingga keju tetap lembut, dan tidak cepat kering", jelasnya.

Dari segi kebersihan, SBK mendesain kotak yang elegan dan tidak mudah dibongkar pasang. Sehingga saat ada konsumen yang meminta kue dipotong langsung di store, kue tetap tidak tersentuh tangan. Dan kemasan tetap bersih.
Kejunya lembut, tidak mudah kering
Store Puncak yang luas, disediakan tester semua rasa buat calon pembeli
Tersedia box ukuran besar, bisa muat 12 kotak bolu SBK
Rombongan ke Store Puncak ketemu Pak Tegar dan tim
Nah, itu tadi cerita aku tentang Siliwangi Bolu Kukus yang baru saja launching di 3 titik sekaligus. Beberapa Varian rasa, Harga dan Lokasi Siliwangi Bolu Kukus sudah aku infokan. Sila datang ke store SBK tersebut. Boleh bandingkan harga, dan rasa dengan yang lain. Karena masing-masing orang memiliki selera dan taste yang berbeda. Tapi kalau aku tetap merekomendasikan SBK ini sebagai oleh-oleh  khas Bumi Pasundan untuk kerabat atau suguhan dan pelengkap camilan di rumah.

Kontak Layanan Siliwangi Bolu Kukus :
* Call & Chat WA 0811-825-004
* Line @siliwangibolukukus
* Instagram @siliwangibolukukus

Jam Operasional :
Pukul 06.00 s/d 22.00 WIB di semua store resmi Silwiangi Bolu Kukus. Hari libur nasional atau tanggal merah store resmi Siliwangi Bolu Kukus tetap buka.






No comments:

Post a Comment