kamunaku.com: SYUKURAN EBABA ECOMMERCE MUSLIM TERLENGKAP

SYUKURAN EBABA ECOMMERCE MUSLIM TERLENGKAP

Friday, May 26, 2017
Ebaba e-commerce. Syukuran

Sebagai ibu-ibu kebanyakan, menjelang bulan Ramadhan dan hari lebaran sudah pasti saya ngga lupa dari yang namanya belanja. Semua pasti begitu ya? Shopping...shopping.
Segala macam kebutuhan, mulai dari hidangan buat sahur dan berbuka nanti, pakaian buat suami dan anak-anak, sampai pernak pernik penghias rumah juga kepikiran dibeli oleh ibu-ibu kayak saya. Yang paling duluan dibeli siy biasanya pakaian. Buat suami, anak-anak, juga buat diri sendiri. 

Tetapi kalau belanja pakaian ke mall menjelang ramadhan ini, jujur saya nyerah. Semua mall pasti ramai, penuh sesak oleh orang-orang yang juga sama kepentingan sama saya. Daripada berdesak-desakan dan pusing liat orang banyak di mall, biasanya saya hunting pakaian secara online. Apalagi saat ini sudah banyak onlineshop2 yang menyediakan pakaian muslim yang juga bagus, iya ngga? 

Dengan semakin canggihnya teknologi, konsep berbelanja online memang kian merebak di kalangan kaum urban Jakarta juga daerah, tetapi sebagai konsumen online saya usahakan untuk menjadi pembeli yang pintar. Dalam artian, saya harus pahami betul produk apa yang akan dibeli dan memilih online shop mana yang terpercaya yang mempunyai pelayanan yang bagus serta berkualitas dari produk2 yang mereka tawarkan. 

Syukuran ebaba e-commerce. Penjelasan dari CEO PT.Ebaba Indonesia
Pemotongan tumpeng syukuran ebaba e commerce
Oleh karena itu,  saat saya diundang untuk hadir dalam acara syukuran launchingnya e-commerce ebaba minggu lalu, saya sangat senang. Bertempat di F Mansion pondok Indah, acara syukuran e-commerce muslim, Ebaba tersebut dihadiri oleh para investor dan artis, termasuk beberapa desainer terkenal Indonesia.

Bagaimana sebenarnya EBABA e-commerce ini, apa yang membedakan dengan e-commerce lain?  

Menurut bpk. Eko Rachmat (CEO PT Ebaba Muslim Indonesia), Ebaba adalah pioneer e-commerce muslim pertama dan terlengkap yang ada di Indonesia. 
Dikatakan terlengkap, karena ebaba menyediakan berbagai kebutuhan umat muslim dari lahir hingga akhir hayat. Baik itu untuk produk fashion muslim dewasa dan anak, jasa, juga berbagai informasi Islami dijadikan satu platform e-commerce ebaba. 
Dikatakan pertama, karena ebaba adalah satu-satunya e-commerce muslim di Indonesia saat ini. 

Saya sangat tertarik nih dengan kalimat "e-commerce muslim terlengkap yang menyediakan kebutuhan dari lahir sampai akhir hayat". Karena memang belum pernah ada e-commerce seperti ini setau saya. 
Masih menyimak penjelasan bpk. Eko Rachmat yang mengatakan kebutuhan umat muslim dari lahir hingga akhir hayat ini, dalam arti berbagai kebutuhan informasi dan pengetahuan seputar Islam dari lahir sampai meninggal dihadirkan oleh ebaba dalam fitur-fiturnya.


Kategori fitur ebaba e-commerce

3 fitur utama ebaba, yaitu :

Baba Shop
Fitur ini berisi berbagai kebutuhan fashion muslim dewasa dan anak, alat ibadah, bermacam makanan halal, serta perlengkapan haji. Produk-produk fashion yang ada di ebaba berasal dari merchant-merchat terpercaya dan berkualitas. Ada produk2 fashion dari beberapa desainer terkenal di fitur baba shop ini. 
Baba Serve
Fitur ini berisi berbagai paket jasa islami, mulai dari aqiqah, qurban, paket umroh, dan pemakaman.
Baba Help
Ini fitur paling unik menurut saya. Di fitur ini ada fitur menarik seperti Tanya Ustadz, masjid terdekat, hingga direktori islami. Memberikan kita pengetahuan tentang Islam sehingga memudahkan kita dalam beribadah. 
Dalam fitur "Tanya Ustad", semua pertanyaan akan dijawab oleh ustad saat itu juga. Secara Online.





Sebagai salah satu e commerce muslim terbaru, ebaba menawarkan harga murah dan mampu bersaing dengan situs-situr jual beli online yang telah lebih dulu ada di Indonesia. 
Dengan kehadiran ebaba e-commerce diharapkan membuat para calon konsumen memiliki banyak pilihan untuk membeli berbagai kebutuhan dari lahir sampai akhir hayat.
Menurut saya ebaba e commerce ini merupakan inovasi ecommerce digital yang unik dan menarik. Bahkan PT. Ebaba Muslim Indonesia selaku owner merasa optimis bahwa ebaba dapat menjadi e-commerce yang mampu bersaing dan menjadi platform muslim terkemuka dalam bisnis digital kedepannya.  

ebaba e-commerce. Koleksi Hengky Kawilarang dalam Fashion show syukuran ebaba e-commerce


Dalam acara syukuran ebaba ecommerce ini, diperkenalkan juga ambassador ebaba. Adalah artis Sultan Djorgi yang didampuk untuk menyandangnya. Pemilihan Sultan Djorgi sebagai brand ambassador ebaba ecommerce adalah sosok Sultan dinilai sebagai artis yang berhasil hijrah menuju kebaikan. 
Hijrah itu kan memperbaiki diri. 
Bisa berarti hijrah dari keadaan yang tidak tahu menjadi tahu. Dari keadaan yang sedikit ilmu menjadi banyak ilmu. Ketika kita mau belajar, berarti kita juga sedang berhijrah. Karena ilmu kita akan menjadi lebih banyak. 
Tetapi hijrah juga tidak melulu hanya mengenai ilmu, tetapi juga dari cara berpakaian dan bagaimana kita berperilaku. Begitu, kan? 
****

Terimakasih buat Indonesia Hijab Blogger yang sudah mengundang saya hadir di acara syukuran ini. Dan selamat buat ebaba ecommerce muslim yang telah hadir memberikan saya pilihan dalam berbelanja online. Oiya, applikasi ebaba ini sudah bisa diinstal di android playstore loh. 

Selamat berhijrah ke ebaba ecommerce. 
InsyaAllah berkah. 




32 comments:

  1. Mawi, koleksi di ebaba ecommerce komplit ya koleksinya. Bakal Betah deh hunting perlengkapan idul fitri nanti 😊

    ReplyDelete
  2. Aih keren ya ebaba. Moga sukses terus

    ReplyDelete
  3. Catet nih..ecomorse muslim pertama...meluncur ah

    ReplyDelete
  4. Catet nih..ecomorse muslim pertama...meluncur ah

    ReplyDelete
  5. Nyerah juga kalo disuruh belanja baju menjelang lebaran :(. Meskipun diakon2nya menggiurkan tapi uantrinya lama banget dr mulai milih sampe batar si kasir. Ebaba bs jadi alternatif belanja baju lebaran ya Mawi, liat2 koleksinya elegan dan warnanya soft banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga termasuk yg males antri d kasir. Kl antri panjang kdg malah ga jd beli

      Delete
  6. waw keren ada e-commerce ebaba, jadi tau karena ditulisin ama mba Dwina nih. Keren ya fashion muslim makin punya tempat di dunia bisnis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba... Ada fitur tanya ustad, jd nambah ilmu. Lengkap ya...

      Delete
  7. Mamawi aku fokus ke dirimu deh, cakep mbak koleksi bajunya, aplikasinya juga lengkap ya ebaba ini

    ReplyDelete
  8. Satu lagi e commerce di Indonesia, bedanya ini full kebutuhan muslim ya

    ReplyDelete
  9. aku juga suka fitur tanya ustadz, belum ada di aplikasi lain. Bisa langsung nanya lewat smartphone deh

    ReplyDelete
  10. Wah keren, langsung cus ah ke ebaba.

    ReplyDelete
  11. Jadi ada pilihan baru ya untuk belanja produk muslim. Keren ebaba!

    ReplyDelete
  12. Uh beneran lengkap ya e-commercenya. Mau coba ah ceki ceki baju lebaran di situ

    ReplyDelete
  13. Senang bacanya. Ternyata Ummat muslim bener2 jadi sasaran pasar yang OK yaa..

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah sekarang sudah ada e-commerce muslim di indonesia. Jadi kepo belanja di ebaba hehehe.

    ReplyDelete
  15. Nah dapat info deh belanja kebutuhan muslim dll di blog Dwina. Yang pertama sih tetep aja terpesona lihat Dwina yg always cantik dan modis. Yabg kedua aku mau ngubek2 ebaba aaaaah. Lagi pengen cari gamis cantik. Makasih infonya ibu cantik.

    ReplyDelete
  16. Hijrah ke ebaba yah ini namanya...semoga layanannya jg bervariasi dan berkualitas...jd makin lengkap.

    ReplyDelete
  17. Huwaaa..ada tempat blanja baru nih, ngubek aahh webny :)

    ReplyDelete
  18. wah made in indonesia
    harus kita dukung dan do'akan nie mudah-mudahan lancar dan barokah
    amin ya allah
    ibnuasmara.com

    ReplyDelete
  19. Bagus nih... Fasilitas yang perlu dikembangkan buat umat muslim....

    ReplyDelete
  20. waow klokesi busana muslim di ebaba kumplit yah, bisa nih beli busana muslim buat ibu saya di ebaba, tapi kira kira dapet diskon ngga yah hehe

    ReplyDelete
  21. Sampai menyediakan jasa pemakaman juga. Kayaknya bagus banget ya e-commerce ini. Nanti coba lihat, ah.

    ReplyDelete
  22. Wow keren, penasaran nih langsung cek ah

    ReplyDelete
  23. keren..bikin penasaran juga buat cus langsung

    ReplyDelete
  24. Wah, brand ambassadornya Sultan Djorgi ya. Saya malah fans sama artisnya, tapi belum tau produknya. Mau cek dulu deh

    ReplyDelete