kamunaku.com: Kebiasaan Sehari-hari Yang Bisa Atasi Penuaan Dini

Kebiasaan Sehari-hari Yang Bisa Atasi Penuaan Dini

Selasa, 22 Mei 2012
Kebanyakan wanita berusia 30 tahun keatas khawatir mengalami keriput pada wajah mereka, terutama bagian dahi dan sekitar mata. Ternyata, pola hiduplah yang bisa membentuk kerutan lebih cepat. 
Kerutan pada wajah terjadi karena kulit semakin tua sehingga mengalami perubahan. Seperti penipisan lapisan kulit, pengurangan sel-sel lemak, keelastisan menurun dan kemampuan kult untuk mempertahankan kelembaban berkurang. 

Umumnya, wanita paruh baya yang ingin selalu tampak lebih muda menggunakan metode kilat melawan penuaan, seperti botox, bahkan operasi plastik. Namun, jika kita tidak ingin melakkan metode bedah plastiktersebut, lantaran takut dengan resikonya, kita bisa mengurangi tanda-tanda penuaan dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan berikut ini, seperti yang dikutip Urbanette...

1. Menggunakan kacamata bila perlu
Jangan memaksa otot-otot wajah untuk membaca tulsan di kertas, komputer, atau laptop. Biasanya, orang yang tidak biasa memkai kacamata kerap kali harus mengerutkan dahi berkali-kali supaya teksnya terbaca.

Otot wajah yang bekerja terlalu keras akan menimbulkan kerutan. Bila mata sudah mulai bermasalah, sebaiknya diperiksa dan pakai kacamata yang sesuai. Hal itu membantu otot menjadi lebih santai sehingga mengurangi ketengangan ketika membaca.

2. Tidur yang cukup.
Para ahli menyarankan tidurlah yang cukup untuk mengurangi tanda penuaan. Tidur bisa membantu pertumbuhan serta membuat kulit lebih sehat. Namun, jangan terlalu banyak tidur yang bisa membuat diri malas dan mengakibatkan kerutan. Letakkan bantal ekstra di bawah kepala setip mala hari supaya tidr lebig berkualitas.

3. Pola hidup sehat.
Pembentukan kerut juga bisa diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat, seperti merokok, menyalahgunakan obat, dan minum2. Hal tersebut membuat kondisi tubuh tidak terkontrol yang dapat mengubah penampilan fisik secara drastis.

4. Beralih kecoklat panas.
banyak wanita yang tidak bisa lepas dari kopi selama mereka bekerja. Mulai sekarang beraliihlah dengan minum coklat. coklat tidak hanya membuat mengurangi konsumsi kafein secara berlebihan, tapi juga bisa bikin kulit semakin halus. Kandungannya juga dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan penuaan dini karena terpaan polusi. selain itu, coklat dapat membuat kulit menjadi segar, lembut, dan kencang. 

5. Banyak Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Omega 3.
Selain mencegah penyakit jantung dan stroke, makanan yang kaya omega 3 bisa menghaluskan kulit. kita dapat mengkonsumsi ikan, kenari, minyak biji ramli, dan minyak canola yang memiliki asam lemak omega 3. Adapun kedelai yang mengandung isoflavon untuk meningkatkan kolagen dan mengurangi kerutan.

6. Hindari botox.
Botox bisa menghilangkan tanda penuaan dengan ceat karena cairan yang disuntikkan ke dalam kulit berfungsi melumpuhkan otot agar tidak bekerja. Akan tetap, struktur wajah menjadi tidak alami, karena pengaruh cairan botox yang membuat wajah tampak selalu tegang. Apalagi jika kita tidak mencari tahu efek buruk yang bisa saja terjadi setelah botox.

7. Jangan terlalu stres Memikirkan kerutan.
Stres karena bentuk kerutan di wajah dapat membuat garis semakin jelas terlihat. rawatlah kulit untuk mengurangi penuaan. Jangan terobsesi ingin tampil muda kembali. percayalah, keriput meunjukkan ketulusan senyum Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar