kamunaku.com: Lapis Talas Meraih Rekor MURI

Lapis Talas Meraih Rekor MURI

Friday, September 15, 2017
Seperti biasa setiap weekend jatah aku jogging ke Kebun Raya Bogor (KRB). Udara yang sejuk dan sepi-nya Kebun Raya menjadi alasan aku memilih jogging di sana. Maklum aku orangnya maluan kalau saat olahraga diliat banyak orang. 😁😁
Tapi ada yang tidak biasa di Sabtu pagi itu, begitu aku parkir mobil di depan museum zoology KRB terlihat jejeran karangan bunga papan. Ada acara apakah di sana? 

Hari itu, tanggal 9 September ada acara pemecahan rekor MURI untuk Rangkaian Lapis Talas Terpanjang dari Bolu Amor. 


Familiar dengan nama Bolu Amor?
Jujur, nama Bolu amor baru aku tahu pas hari itu. Ketauan ngga gaul ya. Hehehe. Habis, sekarang lagi musim banget berbagai produk kue/makanan artis masuk ke Bogor. Segitu aja aku belum nyobain satupun dari kue-kue artis itu. Masih males lihat antrinya. 😀😀😀

Jadi, Bolu Amor sebagai salah satu produsen Lapis Talas Bogor membuat rangkaian lapis talas sepanjang 622,33 meter, dengan menyusun lebih dari 3000 lapis talas-nya. Usaha merangkai ribuan lapis talas tersebut berhasil memecahkan Rekor MURI dengan Rangkaian Lapis Talas Terpanjang se Indonesia, juga dunia.


Kalau dari penjelasan mas Ridwan Darussalam (owner bolu amor) hari itu, sejarah berdirinya Bolu Amor adalah berawal dari bolu pisang. Bolu pisang ini memang andalan bolu amor. Berjalannya waktu, bolu amor membuat beberapa produk lainnya seperti aneka roti, kue basah dan lapis talas, makanan khas Bogor. Ternyata lapis talas bolu amor ini juga banyak diminati.
Semakin banyak muncul nya makanan khas oleh-oleh daerah sekarang ini, membuat mas Ridwan harus berpikir cerdas, maka itu bolu amor membuat acara rangkaian lapis talas terpanjang ini dengan mengundang MuRI. Mengapa yang dibuat rekor Muri adalah rangkaian lapis talas karena Bogor terkenal dengan sebutan kota talas.
Dengan pencapaian Rekor MURI ini Bolu Amor dinyatakan berhasil mengangkat makanan daerah menjadi lebih go internasional.
Bolu Amor juga dianggap telah turut berkontribusi mengedukasi masyarakat dengan mengenalkan produk makanan berbahan dasar pangan lokal dan menuntun masyarakat memilih produk-produk makanan yang enak namun tetap sehat dan halal.

Saat ini Bolu amor telah mempunyai 32 outlet yang tersebar di Bogor, Depok, dan Sukabumi.
Untuk wilayah Bogor pusatnya bisa ditemui di:
Pusat Bogor : Jl. Jend Ahmad Yani Gg.Karet 1 No.33 Tanah Sareal, Bogor
Cabang :
- jl.raya puncal, rest area 78
- jl. raya seuseupan, simpang tapos ciawi
- jl. raya tajur, kuntum ciawi
- jl.mayor oking no.94, pertigaan citeureup kranggan
- jl. raya pemda keradenan no.6, pertigaan pomad cibinong
-. jl. raya cikaret no. 6A, kompl. perumahan nirwana estate cibinong
- jl. raya caringin no.357, caringin.
.
Bolu Pisang Keju Spesial
Lapis Talas Full Talas
Lapis Talas Bogor Original
Lapis Talas Tiramisu
Bagaimana rasa produk bolu amor?
Hari itu, selesai acara aku mendapatkan 4 varian rasa dari Bolu Amor sebagai oleh-oleh untuk anak-anak di rumah. Ada Bolu Pisang Keju Spesial, Lapis Talas Full Talas, Lapis Talas Original, dan Lapis Talas Tiramisu.
Setelah mencicipi keempat varian Bolu Amor, yang paling disukai orang rumah adalah bolu pisang keju spesial. Aroma dan rasa pisangnya sangat terasa. Sedangkan yang lain, rasanya juga enak dan lembut. Untuk tekstur, lapis talasnya lumayan lembut. Hampir sama dengan lapis talas yang sudah aku kenal sebelumnya.

Halal dengan Harga Terjangkau.
Halal adalah hal mutlak buat ku dalam memilih makanan. Semua produk Bolu Amor sudah tercantum label halal di kemasannya. Jadi ngga perlu ragu lagi mengkonsumsinya dong. Harganya pun sangat terjangkau. Berkisar 25 - 30 ribu saja tiap kemasan.
Komposisi tiap varian tercantun di masing-masing kemasan. Untuk bolu pisang ada :  pisang ambon, terigu, gula pasir, telur, susu bubuk, dan margarin butter. Untuk lapis talas tentu terbuat dari talas, ditambah dengan berbagai aroma sesuai variannya. Ketahanan produk bisa sampai 3 hari, karena ini termasuk kue basah tanpa pengawet. Jadi kalau mau dijadikan oleh-oleh ke luar kota pastikan dulu berapa hari perjalanannya.

Satu hal yang unik dari Bolu Amor adalah di setiap kemasan tercantum manfaat bahan dasar masing-masing varian.

Untuk info lebih lanjut tentang Bolu Amor silakan menghubungi kontak yang ada di media sosialnya:
- Instagram dan Twitter : @BoluAmor
- Web : www.boluamor.com

Tagline Bolu Amor

3 comments:

  1. Bolunya enaaaak dan lembut
    Sekali makan gak cukup 1 potong
    Pasti pengen nambah

    ReplyDelete
  2. itu lapis talasnya cakep cakep bangeeet...ungu pula hehehe. Pasti enak yaaa

    ReplyDelete