kamunaku.com: Kulit Cantik Dimulai Dari Kebiasaan Sehat

Kulit Cantik Dimulai Dari Kebiasaan Sehat

Sabtu, 07 April 2018


Sudah beberapa bulan terakhir ini aku berusaha untuk hidup lebih baik dan lebih sehat. Walau usaha untuk itu banyak banget rintangannya, termasuk mengurangi jajan dan jalan, juga diledek teman - teman, yah ngga apa -apa lah.
Semakin bertambahnya umur semakin ingin hidup lebih baik lagi. 
Mau ngga mau, apapun yang akan terjadi...terjadilah. What goes around comes around, gituh. Mencoba mulai konsisten saja pada hal-hal positif.

Hidup sehat dengan menjaga pola makan.
Tubuhku adalah tipe yang susah gemuk. Mau makan apa saja, berapapun banyaknya, kayaknya tidak akan merubah angka timbangan. Tubuh sulit gemuk bisa banyak faktornya, salah satunya adalah karena genetik alias keturunan. Nah, kayaknya aku termasuk yang susah gemuk karena keturunan.
Tubuh susah gemuk ini kadang membuat lupa diri, merasa bisa bebas makan apa saja dan kapan saja. Sering ngga mikir lagi kalau dihadapkan pada makanan enak. Langsung caplok aja tanpa memperhatikan apa kandungan dalam makanan tersebut.

Mulai sekarang, aku harus menerapkan pola makan sehat. Menerapkan pola makan sehat memang harus menjadi kebutuhan supaya hidup lebih sehat dan meminimalisir terkenanya penyakit ringan maupun berat. Kan tau ya ada beberapa penyakit yang dipicunya oleh makanan, seperti kolesterol, hipertensi, diabetes, juga stroke.

Hidup sehat dengan teratur berolahraga`
Mulai teratur lagi berolahraga, jadi resolusi di  awal tahun 2018.
Sebenarnya tahun - tahun sebelumnya aku  melakukan  banyak macam olahraga.  Gym, muathay, line dance, yoga,  dan sebagainya dicoba. Bahkan yang lagi trend, yaitu Pound fit, juga dicoba. (pound fit ada ditulisan berbeda ya).
Tapi semua tergantung mood. Kalau mood berolahraga, ya jalan. Kalau ngga mood, yassalam. Dan lebih banyak ngga mood nya 😅.
Tahun 2018 ini harus berubah. Pilihan macam olahraga diputuskan 2 saja,  menjadi jogging dan yoga. Tetapi harus dilakukan dengan konsisten. Minimal seminggu 4 kali, dua olahraga itu dilakoni.
Manfaat rutin berolahraga ini banyak. Termasuk salah satunya adalah membuat kulit sehat dan bersih. Ngga percaya? 

Banyak masalah dengan kulit, seperti kulit kusam, berjerawat, dan yang lainnya, salah satu cara terbaik untuk mencegahnya supaya tidak semakin parah adalah dengan rutin berolahraga. Keringat yang keluar pada saat berolahraga bisa membantu kotoran-kotoran yang terkunci di dalam pori-pori kulit terdorong keluar oleh keringat, sehingga pori-pori akan kembali bersih dan segar. Olahraga juga memperlancar sirkulasi darah.

Olahraga bisa membuat otak menjadi rileks dan tubuh serta pikiran menjadi fresh. Tubuh dan pikiran fresh Inilah yang mencegah jerawat yang timbul karena stress. Stres merupakan musuh besar kulit, bahkan bisa memperparah kondisi kulit yang rusak. Kondisi negatif ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat, psoriasis (kulit mengalami proses pergantian terlalu cepat), eksim, gatal-gatal juga bintik-bintik merah. Serem yah? 
Olahraga bisa membentuk otot tubuh, sehingga kulit yang kendur akan kembali kencang. Haaaa.....di usia 40 tahun keriput-keriput sudah tidak bisa ditutupi lagi, yeeekaaann?



Memang ya, bagi perempuan masalah kulit itu menjadi nomor satu. Karena munculnya permasalahan kulit bisa berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri bagi perempuan.
Selain yang sudah ku sebutkan di atas (kulit kusam dan jerawat), masalah stretch mark dan bekas luka (scars) juga jadi permasalahan bagi perempuan.

Nah, dari acara Bio Oil minggu lalu, aku baru tau kalau Bio-Oil concern banget dengan 2 masalah kulit ini, scars dan stretch mark. 


Bio-Oil mengandung perpaduan minyak alami yang telah melalui proses esterifikasi dengan Calendula, Lavender, Rosemary, Chamomile beserta Vitamin A & E yang diformulasikan dengan PurCellin Oil (yang disebut juga dry oil). PurCellin Oil disebut Dry Oil karna dapat mengurangi kekentalan formasi dan tidak menyebabkan lengket. Juga memastikan bahan aktif yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tanaman dapat terserap dengan baik. Sehingga bisa membantu kulit menjadi lebih mulus dan halus.

Bio-Oil merupakan produk perawatan kulit spesialis penghilang stretch marks dan bekas luka. Ngga cuma itu, ternyata Bio-Oil memiliki manfaat lain, antara lain bisa digunakan sebagai pelembab kulit wajah, base makeup, membantu meratakan warna kulit, bahkan dengan Bio-Oil bisa juga loh sebagai bahan campuran berendam, serta memperbaiki permasalahan dari ujung rambut sampai ujung kaki. 


Bio-Oil  tersedia dalam dalam ukuran 60 ml, 125 ml dan 200 ml. Teksturnya lembut seperti minyak dan memiliki bau yang sangat harum namun tidak mengganggu. Packagingnya bagus dan aman jika dibawa traveling atau bepergian.  

Terimakasih untuk CChanel dan Bio-oil yang telah mengundang dan mendukung aku ntuk menlakukan hidup baik dan lebih sehat.

1 komentar: