kamunaku.com: Fashion File: Monochrome

Fashion File: Monochrome

Selasa, 15 Desember 2015


Taukah, kalau menghadiri acara fashion show sebaiknya kita juga tampil stylish dan fashionable? Kenapa begitu??
Ya karenaa...fashion show merupakan suatu acara yang bergengsi bagi fashion designer dan para tamu undangannya. Jadi sebagai undangan, ada baiknya kita tampil stylish dan fashionable juga. Seperti ituuh...

Aku senang banget waktu seorang teman, mengajakku ke acara fashion show dan launching ZUIKAFFAH Boutique di Jakarta. Pasalnya, kami sudah lama ngga hangout bareng ke Jakarta, terakhir kami janjian akan menonton JFW2016 pun batal karena kesibukan masing-masing. Tapi alhamdulillah, ternyata pembukaan butik ini bertepatan di akhir pekan.

Sekilas tetang Zuikaffah Boutique, aku mengenal butik ini dari instagram. Awalnya butik Zuikaffah memang online shop di instagram. Merupakan butik yang mengkhususkan kepada pakaian-pakaian wanita muslimah. Bedanya dengan butik pakaian muslim yang lain adalah koleksi Zuikaffah lebih menonjolkan motif etnik.
Dan yang paling aku suka, koleksi pakaian di sini di desain esklusif. Setiap desain hanya dihadirkan satu seri ukuran. Jadi sebagai pelanggannya akan  merasa istimewa karena desain pakaiannya tidak akan ada yang sama. Dan untuk lebih mendekatkan diri dengan para kliennya dibukalah butiknya secara nyata. Biar ada personal touch, demikian harapan dari creativ director sekaligus owner zuikaffah, Mila Meilasari.
Saat sedang trend monokrom, tema ini pun dihadirkan dalam  trunkshow-nya, dengan tetap mengangkat batik sebagai keunikannya.

Trunkshow Zuikaffah. 

Nah sambil mengikuti trend nya, kostum yang kukenakan saat pembukaan butik ini ku pilih tema monokrom. Yang aku tau tentang monokrom dari fotografi adalah penggunaan warna yang hanya terdiri dari satu spektrum. Dan hanya ada dua warna monokrom, yaitu hitam dan putih. Abu dan segala turunan hitam-putih dianggap masuk juga.

Perlengkapan yang disiapkan.


  1. Kebetulan di lemari ada terusan hitam yang sangat wearable dan enak dipakai. Warna hitam merupakan warna yang kuat, apalagi dalam komposisi yang luas...hitam akan menjadi ekslusif. 
  2. Biar agak berbeda, tinggal dipadukan dengan outer abu-abu. Kalau outernya memang baru. Hitam kalau disandingkan dengan abu-abu, akan lebih menonjol yang abu-abunya. 
  3. Terusan hitam dan outer yang polos, tinggal tambahkan asesoris untuk menguatkan temanya. Koleksi kalung besar pun dikeluarkan. Necklace ini memang tidak panjang, pas di lingkar leher. Aku suka banget dengan kalung ini. Bulatan besarnya sebagai eyecather. Dan kurasa cukup. Ngga perlu tambah asesoris lain. Simpel Sederhana tetapi tetap kelihatan fashionable. Beli kalungnya dimana? Lagi-lagi... onleeeeennn! Harganya tidak sampe 200 ribu. 
  4. Untuk hijabnya, bisa pilih abu_abu atau hitam. Pilih abu-abu....hmmm...koleksi hijab warna abu-abu yang ada di lemari berbahan satin dan aku belum terlalu mahir memgenakan hijab berbahan satin (pe er niy buatku untuk belajar luwes mengenakan hijab berbahan satin). Lagipula, warna abu-abu sudah didapat dari outer, kalau diambah hijab abu-abu malah akan makin dominan ke abu-abu. Oleh karena itu aku pilih hijab warna hitam saja. 
  5. Nah, terakhir sepatu. Udah tau kan, aku lagi cinta high heel akhir-akhir ini. Jadi sepatu tumit tinggi setinggi 9cm jadi pilihan. 
Oke, here i am.....

"Kok keliatan gemuk ya..."


Hari itu bukan aku saja yang mengenakan fashion monokrom. Ada beberapa undangan juga memakai monokrom. Warna monokrom ini sebenarnya merupakan warna long lasting. Ngga tau kapan awal munculnya, tetapi ini menjadi trend lagi di awal tahun 2015 lalu dan masih sampe sekarang. Jadi memakai tema monokrom tidak perlu takut ketinggalan jaman. Trend fashion kan selalu berulang. Kadang sesuau yang dulu dianggap old fashion bisa berubah menjadi trend.

Tunggu foto-foto eikeh di postingan-postingan berikutnya yaaaa..

6 komentar:

  1. ma Wi, keliatan montok pake outfit ini

    great...

    BalasHapus
  2. sepatunya keren banget. Tapi pas lihat haknya saya langsung mules. *gak bakal bisa saya pake sepatu kayak gitu hihihi

    BalasHapus
  3. Simple tapi eleghant kalo dipake sama dirimu.

    BalasHapus
  4. lagi ngehits ya hijab monochrome ini mbak..dulu punya banyak warna2 monochrome tp udah banyak yang dilungsurin ternyata sekarang ngehits lagi yaa

    BalasHapus