kamunaku.com: Kamar cantik Dengan Warna kemenangan

Kamar cantik Dengan Warna kemenangan

Selasa, 18 Agustus 2015
Ngga terasa aku sudah mempunyai putri yang beranjak remaja. "Ma, aku sudah bukan anak SD lagi loh," begitu putriku sering berucap. Padahal baru dua minggu ia mengenakan seragam putih biru. Tapi itulah Sava, putriku yang mulai ingin mandiri, tidak lagi mau disebut sebagai anak kecil. Aktivitasnya kini juga berbeda.

Sudah seperti kebiasaan setiap Ramadhan, aku selalu menantang ia untuk mengerjakan ibadah sebanyak mungkin. Dengan reward tentunya. Untuk Ramadhan kemarin, tantanganku adalah khatam Al-Quran. Dan berhasil ia penuhi. Sebagai rewardnya adalah kupenuhi keinginannya. Mengecat ulang kamar dengan warna pilihannya!

Ah, buatku itu tidak masalah. Malahan aku senang. Karena itu berarti Sava mulai mau tidur sendiri di kamarnya. Sebenarnya Sava sudah mempunyai kamar sendiri sejak ia kelas 4 SD. Tetapi sampai kelas 6 kemarin, ia masih belum berani tidur sendiri di kamarnya. Dengan permintaan dia untuk mengecat ulang warna kamarnya, aku jadi bisa mendorong untuk belajar tidur sendiri di kamarnya.

Kondisi kamar Sava sebelumnya memang sudah waktunya di tata ulang. Karena untuk tidur ia masih tidur bersama di kamarku, kamar Sava seolah hanya sebagai kamar menyimpan barang-barangnya saja. Kamarnya memuat banyak perabot untuk menyimpan semua barang yang ada. Selain tempat tidur, setidaknya ada lemari pakaian, rak sepatu, rak mainan, dan  meja kecil. Agak penuh ya. 
Warna dindingnya pun berwarna netral, putih. Sehingga kamar terlihat datar tanpa emosi tertentu. *emaknya yg emosi kaleee...

Secara psikologis, warna dan desain kamar tidur bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak. Ini benar. Karena anak akan menghabiskan sebagian besar waktunya di kamar tersebut. Tempat ia beristirahat, mengerjakan tugas-tugas sekolah, belajar, dan bermain bersama sahabatnya. Kamar yang membuat ia betah, yang dapat menampung semua aktifitas tersebut. 

Jadi, keinginannya harus kuwujudkan. Selain tempat untuk berkonsentrasi mengerjakan tugas-tugas sekolahnya nanti, ia juga butuh tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman-temannya tanpa mendapat gangguan dari adiknya. Karena itu ia membutuhkan kamar dengan gaya yang sesuai usianya.

Pertama, aku mengganti cat kamarnya yang awalnya putih menjadi pink. Ditambah dengan motif bunga besar. Itu keinginannya. Wow, boleh juga imajinasinya. Motif bunga sengaja aku tidak menggunakan wallpaper. Melainkan mencat sendiri.
Warna pink pada dinding ku dapat dari Dulux cat tembok warna Flamingo Pink senada dengan warna Hello Kitty, karakter favorit Sava. Warn pink ini mendinginkan dibanding warna sebelumnya. Cocok untuk kamar tidur anak putri. Sedangkan motif bunga ku pakai warna Putih. Sama dengan warna plafon. Aku cuma bermain di dua warna itu saja. 



Supaya kamar terlihat luas, proses menata ulang aku mulai dengan melihat kebutuhan dan mempertanyakan lagi apakah kebutuhan itu benar-benar diperlukan dalam kamar Sava. Dengan ini, beberapa perabot bisa dialihkan, bahkan dihilangkan. Misalnya lemari pakaian bisa ku jadikan satu dalam kamar khusus pakaian kami sekeluarga. Begitu pun rak sepatu. Sedangkan rak mainan dan meja kecil beralih ke kamar adiknya.

Berkurangnya beberapa barang membuat kamar ini terlihat luas. Tidak lagi penuh sesak. Untuk selanjutnya nanti tempat tidur akan kuganti dengan ukuran yang lebih besar. Kan badan kaka juga sudah besar.

Agar warna kamar tidak gelap, motif bunga memakai warna putih. Sama dengan warna plafon.

Sava lebih suka belajar sambil lesehan 
Hello Kitty. Masih menjadi tema favorit Sava

KAmar berukuran 3 x 6 ini jadi terlihat lapang. Semoga dengan kamar berwarna seperti ini , Sava akan senang mengucap, "ini kamar aku banget loh!"
Setelah melihat kamar Sava, aku jadi tertarik juga untuk mengecat ulang ruangan lainnya nanti. Untuk sementara kamar Sava dulu sebagai warna kemenangan Sava khatam Al-Quran di Ramadhan lalu. Untuk selanjutnya, aku masih memilih warna cantik lainnya di booklet warna warni kemenangan 2015 yang khusus disiapkan Dulux dalam menyambut hari Idul Fitri lalu. Jadi semakin banyak  inspirasi dalam memilih warna dan dekorasi rumah nanti.

Selain menawarkan warna warni kemenangan ternyata Dulux juga mengadakan photo competition loh. Berhadiah table storage, rocking chair, bedside table, juga Xiaomi Redmi 2. Mudah kok caranya, hanya meng-upload foto dan memilih stiker kebahagiaan yang sudah disediakan. Aku ikutan juga, siapa tahu terpilih jadi pemenang....*Ngarep. 


Bagaimana? Ikutan ngga sabar ingin mengecat ulang rumah juga? Mumpung ada tawaran special lain dari Dulux yaitu, voucher senilai 100.000 rupiah jika kita berbelanja minimum 1.000.000 pembelian Dulux. Untuk mengenal Dulux lebih jauh dan mengikuti Photo Competition (harus ikutan tuh), serta cara lengkap mendapatkan Voucher bisa lihat di link berikut:

16 komentar:

  1. Cakeeepp kamarnyaaa. Mau ngecat kamar anak2 kayak gini juga kayaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk, mba Maya
      Cek warna dulu di dulux ya...

      Hapus
  2. betah banget deh punya kamar yang seperti ini mak....

    BalasHapus
  3. Wuaaaaahh suka bngt mb,pinknya cocok buat pribadi yg feminim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pilihan pink nya banyak loh. Bagus2. Sempat bingung mau pilih pink yg mana...

      Hapus
  4. Ya ampuuun, mama Wii jangan sampe Icha liaaaaat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ichaaaa...sini main ke kmr Savaa...

      Hapus
  5. Paduan warna pink dg bunga2 putih itu cantik banget lho, Mak Dwina. Pasti Sava betah banget inih. Jd pengen nata ulang kamarku deh ntaran kalo udah senggang. Thx inspirasinya, Mak. Sukses yo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, mak Al. Nanti share hasil nata ulangnya yaa...

      Hapus
  6. Aaaah keren sekali kamarnyaaaa, Hello Kitty

    BalasHapus
  7. Yuhuiii pink ccantiiik, girly banget. Sava bakal betah tidur sendiri nih ^_^

    BalasHapus
  8. cantik warna kamarnya girly banget

    BalasHapus
  9. Cakeeppp pinknyaaa :)
    kamar anak cewe bangettt

    BalasHapus
  10. Pink bangeeeet ituuu.. Nuansanya sama dengan kamar Obi hehehe

    BalasHapus
  11. warna itu menentukan pengaruh terhadap kebahagian, apalagi anak cewe, cowo saja suka warna warna

    BalasHapus