kamunaku.com: 4 Tahap Facial di Rumah

4 Tahap Facial di Rumah

Rabu, 17 Desember 2014
Punya kulit sehat dan cantik sepertinya dambaan semua perempuan deh. Termasuk aku. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik kan. Perawatan ke salon salah satunya.
Perawatan ke salon? Mau bingiits. Tapi, mana sempaaatt...*sok sibuk

Kalau aku sih lebih sering di rumah. Aku jarang banget ke salon untuk perawatan wajah. Sekali kali sih perlu juga. Tapi pernah ga, mencoba lakukan perawatan wajah di rumah ala beautician di salon, gitu? Coba deh. Cuma butuh 20 menit, kulit wajah seperti dapat energi lebih. Intip nih cara facial ala dwina...ihiiyy.

Deep Cleanser.
Pembersih dasar ini harus dilakukan dengan tepat. Deep cleanser yang dilakukan dengan tepat, mampu mengangkat kotoran, minyak dan residu kosmetik.

1. Gunakan lotion pembersih wajah sesuai kondisi kulit.  
2. Setelah itu bantu dengan penyegar. Selain untuk menyegarkan juga agar pembersihan maksimal. Aku lebih senang memakai pembersih dan penyegar yang mengandung aromatik. Berasa kulit wajah lebih bersih luar dalam. Sesuai dengan kulitku, aku pakai yang aroma mawar. Rasanya membuat segar.
aku pakai pembersih dan penyegar Sariayu
Penguapan
Ambil selembar handuk kecil , rendam dalam air hangat. Gunakan untuk mengompres wajah. Kehangatan yang menjalar keseluruh permukaan wajah bisa merangsang sirkulasi darah.
1. Mulailah dari daerah dagu, lalu ke sisi wajah . Bergantian kiri dan kanan.
2. Akhiri dengan menutup seluruh wajah. Diamkan dan rasakan sensasi rileks di wajah.

Pelembab
Untuk mendapatkan efek relaxing, setelah melakukan deep cleanser awali pagi hari dengan olesan pelembab yang mengandung formula relaxing aromatic dari ekstrak rose. Minyak sari mawar ini tak hanya mampu menenangkan kulit, tapi juga melembabkan kulit dan melindunginya dari sinar matahari. Tak perlu kuatir lagi kan?
Usapkan pelembab secara merata ke wajah. Untuk menstimulasi kulit, tekan-tekan dengan ujung jari tangan bergantian dengan gerakan cepat.

Massage
Agar tambah maksimal, gunakan juga facial Scrub mawar seminggu sekali. Usapkan pada wajah dan lanjutkan dengan pemakaian krem urut. Pijatan pada wajah untuk mendapatkan rasa rileks. Tidak hanya di kulit, tapi juga dipikiran.
Nah, agar kecantikan kulit wajah lebih long lasting, lanjut dengan krem masker wajah mawar dan basuh dengan air hangat. Untuk maskeran ini aku lakukan seminggu sekali saja.

1. Usapkan Facial Scrub secara merata kemudian urut dengan gerakan memutar ke atas lalu bilas hingga bersih.


2. Usapkan Krem Urut Wajah secara merata. Lakukan pemijatan ringan pada kulit sekitar 3-5 menit, kemudian bilas hingga bersih. Krem Urut Wajah ini selain merelaksasi wajah juga untuk meregenerasi kulit,  dan melancarkan peredaran darah.

3. Usapkan Facial Mask secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan mengering selama 10-15 menit, basuh wajah dengan air hangat hingga bersih.

Nah, selesai deh perawatan wajahku. Untuk produk perawatan wajah, aku agak hati-hati. Ga mau bertaruh dengan produk yang berbahan dasar kimia, apalagi yang digunakan malam hari. Aku suka sariayu karena berbahan natural. Lebih aman di kulit, juga ramah lingkungan. Kalau kamu?


18 komentar:

  1. kalau aku sih suka pake peeling nya mak, enak muka jadi halus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau muka halus enak ya megang2 sendiri :)

      Hapus
  2. Aku yg bacanya aja kok rasanya jadi kayak rileks banget yah mak xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mia...Cukup seminggu sekali ajah :)

      Hapus
  3. Pantes mak wi kulitnya sehat, perawatannya lengkap ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pake lengkap cuma seminggu sekali aja, neng.

      Hapus
  4. waaah...perawatan lengkap yaaa?
    ternyata bisa facial di rumah, gak sakit dan hewat+duit waktu karena gak perlu transport :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, bener. Aku takut kl di pencet2 wajahnya...

      Hapus
  5. tnyt simpel yah... cobain ah facial d rmh...

    BalasHapus
  6. aihhh pantesss segerrrr mukanya...
    mba...nanya itu gimana motonyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake kamera, Cha. Di luar ruangan biar dpt terangnya, paling main iso. Suamiku yg settingin. Ga pake editan photoshop loh. :)

      Hapus
  7. di rumah kebiasan pake milk sama toner, sabun muka... facial biasa di klinik estetik sebulan sekali... besok2 mau nyoba facial di rumah sendiri biar ga bikin kantong jebol :)).. makasih infonya mak wii :*

    BalasHapus
  8. kalau saya ko awal2 saja rajin bersihin, eh lama2 malas dan suka buang toner atau pembersih karena lama ga di pakai. gimana yah buang malasnya haha

    BalasHapus
  9. Aku wes kapok di facial, malah muncul jerawat dan perih :-(

    BalasHapus
  10. mbakk facial apa harus pakek sariayu yang mawar, kalau misalnya pakek sariayu yang lain misal putih langsat boleh apa tidak?

    BalasHapus