kamunaku.com: Awasi Si Kecil Dengan Baby Camera

Awasi Si Kecil Dengan Baby Camera

Jumat, 20 Juni 2014
image by google
Di jaman sekarang, memang sudah tidak dipungkiri lagi bahwa teknologi makin berkembang. Bahwa kita sudah tidak bisa dipisahkan dengan gadget, adalah salah satu akibat dari berkembangnya teknologi itu. Buktinya adalah saat baru bangun tidur saja barang yang  pertama dicari adalah gadget. Ngaku ngga sih? Karena dari benda ajaib itu banyak hal yang bisa aku dapatkan. Pun ketika aku mendapat pesan di inbox dari seorang teman yang mengajak ku ke sebuah acara.
Berkumpul bersama teman-teman adalah hal yang menyenangkan. Apalagi dengan teman-teman blogger, yang setiap personalnya membawa aura positif buatku. Etapi, bagaimana acara kumpul dengan teman-teman bisa berjalan mulus tanpa kekhawatiranku terhadap anak-anak di rumah? Sebagai ibu yang sering meninggalkan anak-anak di rumah, rasa khawatir itu selalu muncul. Bagaimana dan ada kejadian apa pada anak-anak selama aku pergi, selalu menjadi pertanyaan buatku.

Mengawasi anak yang masih balita (eh, udah lulus deng :v) bukanlah pekerjaan mudah buatku. Mereka layaknya seperti bayi saja yang harus selalu diawasi hampir 24 jam. Karena aku memang tipe ibu yang harus mengetahui semua hal yang dilakukan oleh anak-anakku. Rasanya aku membutuhkan strategi khusus untuk mengawasi my baby ini, apalagi jika aku harus bepergian meninggalkan mereka di rumah, walau dengan pengawasan pengasuh sekalipun.
Berkumpul dengan teman tanpa kekhawatiran keadaan anak-anak di rumah. (foto: MiraSahid)
Nah, seperti kebetulan yang disengaja, beberapa hari yang lalu Dlink mengajak aku dan teman-teman blogger untuk bincang-bincang tentang hal ini sambil memperkenalkan produk terbarunya, Baby Camera DCS-825L. Acara Dlink community gathering bersama blogger ini berjalan sangat akrab. Pengenalan produk baby camera sepertinya adalah solusi bagi para orangtua untuk membantu mempermudah mengawasi sang bayi. Kamera yang kegunaannya serupa dengan cctv mini yang didesain khusus untuk memonitor bayi. Dengan dukungan video 720p HD maka orang tua dapat lebih mudah dan tenang dalam mengawasi anaknya. Baby camera ini mempunyai desain yang bisa ditempatkan di setiap sudut ruangan, sangat ringan dan praktis. Bisa di tempatkan di berbagai posisi walau berdekatan dengan bayi tanpa mengganggu aktivitas si kecil terutama saat tidur.

Bahkan menurut mba Indah Julianti, salah satu teman blogger yang sudah menggunakan baby camera type DCS-825L, baby camera ini lebih dari cctv biasa. Camera ini bisa di download di ios maupun android. Dan bisa di setting/remote dari smartphone (iphone, ipad, dan android) kita. Bahkan tidak hanya satu gadget, semua gadget satu keluarga secara bersamaan bisa menyetingnya. Setelah menggabungkan perangkat ke wifi, cukup dengan gadget, download smartphone, langsung deh terkoneksi dengan camera.
Oiya, baby camera DCS-825L bisa diplug-in ke power bank, jadi walau listrik di rumah sedang off, tetap bisa terkoneksi untuk memantau si kecil yang mungkin sedang tidur nyenyak.

Lalu, apa saja keunggulan lain Baby Camera DCS-825L? Pihak Dlink, diwakili mba Indah Sitepu mengatakan keunggulan dan spesifikasi baby camera, antara lain : 
Two way audio 
Dengan camera ini kita bisa berbicara dengan bayi. Mendengarkan celotehan baby,  menenangkan mereka dengan suara kita, bahkan kita juga bisa memberi instruksi langsung pada pengasuh bayi.  Jadi, mereka bisa mendengar suara kita, begitu juga kita dapat dengan jelas mendengar dan melihat mereka.

Sound & Motion Detection
Kita akan mendapatkan notifikasi bila terjadi pergerakan, termasuk suara tangis. Jika ada sesuatu yang bergerak terdeteksi, maka akan muncul notifikasi pada gadget kita. Sehingga kita bisa segera memberi tahu orang yang ada di rumah untuk segera datang ke kamar bayi bilamana diperlukan.

Temperature sensor
Kadang suhu kamar bisa mempengaruhi kenyamanan bayi di dalamnya. Baby camera ini bisa memantau suhu kamar. Sehingga suhu kamar akan selalu tepat, sesuai dengan keinginan kita, tidak terlalu dingin juga tidak terlalu panas. Jika suhu kamar tetap terjaga, baby akan merasa nyaman dan tenang.
Pemantau suhu ruangan dari Baby Camera DCS-825L ditandai dengan bermacam warna. Merah memiliki arti bahwa suhu udara panas, hijau berarti suhu udara normal, dan biru berarti suhu udara dingin. Semua perubahan suhu terjadi langsung mengirinkan notifikasi ke gadget kita.

Day & night vision
Baby camera DCS-825L dilengkapi dengan infra merah untuk melihat dalam gelap. Kita ngga perlu khawatir saat gelap karena kamera ini akan menyala secara otomatis saat hari gelap, sehingga kita dapat memantau si kecil siang atau malam hari.

Play Lullabies
Ada sekitar 5 lagu yang bisa di stel untuk didengarkan pada si kecil. Bisa jadi sebagai pengantar tidur yang lembut untuk menenangkan si kecil.

Photo & Video snapshot
Kamera ini dapat mengambil foto dan klip video dan menyimpannya langsung ke gadget kita. Momen-momen yang ingin kita simpan langsung kita dapatkan dengan mudah.

4X digital zoom
Gambar-gambar yang terekam dalam kamera dapat kita perbesar 4 kali zoom.


Bagaimana pemasangannya? Gampang kok...
Pertama, pilihlah warna ring. Untuk melepas cincin aksen cukup putar berlawanan arah jarum jam. Jika ingin menguncinya tinggal puta berlawanan. kemudian tentukan di mana kita ingin menempatkan kamera. (wall mount atau desktop)

Colokkan kamera, dan tunggu sampai Power LED berubah menjadi hijau. Kita dapat menggunakan adaptor, atau baterai portabel USB dengan kekuatan 5 Volt / 2 A. 

Lalu download aplikasi Baby Camera di Apple App Store atau Google Play. Aplikasi ini akan memandu kita step by step. Dan kita dapat mengoperasikan semua fitur langsung dari gadget kita (iphone, ipad, dan android).


Oke sip. Mengikuti meet up bersama Dlink ini, sepertinya kamera portabel ini merubah gadget (ponsel) kita menjadi lebih serbaguna, bisa digunakan monitor anak-anak. Cukup hubungkan melalui internet kita dapat memeriksa si kecil tidak peduli di mana kita berada. Fitur-fiturnya  sangat membantu kita mengawasi anak-anak. Ini terlihat sempurna untuk digunakan di rumah, atau bahkan ketika kita jauh, tinggal aktifkan dan kita tetap dapat mengawasi anak-anak kita dari jarak jauh melalui gadget dan Internet.
Dengan adanya Baby Camera DCS-825L sepertinya jarak bukan masalah lagi untuk bisa mengetahui keberadaan anak kita di rumah.
Hhmm, bisa jadi pertimbangan nih buat para orangtua sepertiku. Infonya sih, harganya juga ngga terlalu mahal, bisa dicek di mothercare store.

http://global.dlink.com.sg/site_pdtpdfs/DCS-825L/DCS-825L_ds.pdf

2 komentar:

  1. Aaahhh aku juga maooo baby cameranyaa :)
    Sukses untuk lombanya yaa..

    BalasHapus