kamunaku.com: Ornamen Dalam Kubah Masjid

Ornamen Dalam Kubah Masjid

Selasa, 22 Juli 2014

Hati siapa yang tak terpikat pada keindahan. Masjid dengan menara-menara dan kubahnya yang indah dan megah, menghadirkan rasa bangga dan kagum siapa pun yang berada di dalamnya. Begitupun juga aku. Disetiap ada kesempatan beribadah di sebuah masjid, aku selalu senang mengabadikan kubah masjid tersebut. Tapi bukan dari luar, melainkan dari sisi dalam kubah atau ornamen bagian dalam langit-langit kubah masjid.

Salah satunya ornamen dalam kubah masjid yang kuabadikan adalah Kubah Masjid Andalusia Sentul City. Kubah besar Masjid  ini berdiameter 12 meter. Ornamen pada dalam kubah masjid ini cukup indah, terdapat hiasan kaligrafi yang diambil dari ayat-ayat Al Quran. Di bagian atas mezzanine terdapat kaligrafi 99 asmaul husna, yang melingkar dengan diameter semakin mengecil ke titik pusat kubah. Dan di titik pusat kubah tersebut tertulis lafaz Allah. 

Banyak yang bilang, Masjid Andalusia Sentul City ini merupakan miniatur dari Masjid Andalusia di Spanyol. Diapit dengan  4 menara dan 1 kubah besar, bagian dalam masjid  ini terlihat belum selesai pembangunannya. Meski begitu tak mengurangi keindahan seni kaligrafi pada ornamen bagian dalam kubahnya.

4 komentar:

  1. Cakeeeeeeepp... Met berlomba yaaa ;)

    BalasHapus
  2. Subhanallah... :)
    Sukses untuk GA-nya, Semoga beruntung dan menjadi pemenang... Amin... :D

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H
    Taqabbalallahu minna wa minkum
    Taqabbal Yaa Kariem..
    Mohon Maaf Lahir dan Batin :)

    BalasHapus
  3. Juri datang membawa form penilaian
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba foto di blog The Ordinary Trainer
    Semoga Sukses
    # 98

    BalasHapus