kamunaku.com: Tutorial Minggu ini

Tutorial Minggu ini

Minggu, 09 Juni 2013
Hari libur begini kayaknya ngga perlu keluar rumah deh. Apalagi si kaka lagi demam sejak kemaren. Mengisi kegiatan di rumah dengan bikin prakarya kayaknya asyik juga deh. Kebetulan banget, oleh-oleh Workshop Craftivity dari @Scotch_id dan @_kutakkatik_banyak yang bisa digunakan. Wuih, kaka Sava sih paling seneng dengan aktivitas menggunting-menempel-mewarnai kayak gini.
Pertama kita bikin Family Tree ya...
  1. Siapkan bahan-bahannya. Nah, ini oleh-oleh dari scotch kemarin. Untuk membuat Family Tree cuma membutuh Permanent Mounting Tape, Glue Stick, dan Post-it warna-warni. Gunting dan pensil jadi barang wajib ya. Untuk piguranya aku pake styrofoam yang memang udah ada di rumahKalau ngga ada, pake kertas A4.

  2. Buat pola pohon pake pensil. Aku yang buat pola, selebihnya bagian Sava ya. Tutupin pola pohon dengan Post-it warna. Pakai kertas warna-warni yang buat origami itu juga bisa.

  3. Setelah dapat bentuk pohon, sekarang tinggal kasih daun-daunnya kan. Bentuk daun bisa berbentuk apa aja loh. Dan jangan lupa diantara daun-daun itu kasih tempat buat meletakkan foto-foto keluarga, judulnya kan Family Tree :). Oh iya, waktu menempelkan daunnya pakai Scotch Mounting Tape biar ada efek timbulnya, kayak 3 dimensi gitu.
     
  4. Nah, kalau udah sampai tahap ini, tinggal kreasi sendiri deh mau dihias apa. Tambahin rumput boleh, kasih awan dan burung juga bagus kayaknya. Semaunya aja deh. Pokoknya rapi dan selesai. Kalau Sava begitu selesai membuat Family Tree lanjut buat aquarium tuh :)

Oke, sekian laporan kegiatan hari minggu ini. Aku senang dan Sava pun riang (*halah :p). Sekarang mau cari foto dulu buat ditempel di tuh pu'un. 
Sampai ketemu lagi dikreasi berikutnyah.......(*laper)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar