kamunaku.com: Kopi Bisa Megurangi Stroke Pada Wanita

Kopi Bisa Megurangi Stroke Pada Wanita

Minggu, 18 November 2012

Untuk melawan rasa kantuk, biasanya orang mengonsumsi kopi. Dan hal seperti ini tidak hanya dilakukan oleh sebagian besar pria, akan tetapi banyak juga wanita yang seringkali mengonsumsi kopi untuk melawan rasa kantuk maupun mengatasi stress di tempat kerja. Meskipun begitu, satu hal yang patut kita ketahui bahwa kopi juga ternyata bisa bermanfaat, khususnya bagi wanita. Yakni bisa mengurangi resiko terkena serangan stroke
 
Berdasarkan sebuah penelitian oleh ilmuwan asal Swedia mengungkapkan bahwa wanita yang meminum satu hingga lima cangkir kopi dapat terhindar dari serangan stroke sebesar 22-25 persen, dibandingkan dengan wanita yang sama sekali tidak mengonsumsi kopi.
 
Penelitian tersebut melibatkan responden 34.670 wanita Swedia berusia 49 hingga 83 tahun. Para responden diperiksa catatan kesehatannya selama 10 tahun untuk mendapatkan informasi mengenai jumlah wanita yang kemudian mengalami stroke. Hasilnya, ditemukan fakta bahwa terdapat kasus sebanyak 1.680 yang mengalami stroke pada wanita yang tidak meminum kopi sama sekali atau meminum kopi kurang dari satu cangkir.
 
"Walaupun efek kesehatan dari kopi kecil, tetapi dapat memiliki konsekuensi yang besar bagi kesehatan masyarakat," ungkap Susanna Larsson ketua penelitian dari National Institute of Environmental Medicine di Karolinska Institute di Stockholm, Swedia.
 
Menurut hasil penelitian yang telah dilaporkan Stroke: journal of the American Heart Association, kopi yang termasuk minuman yang paling banyak dikonsumsi masyarakat di dunia. Kandungan insulin didalamnya yang menyebabkan kopi dapat mengurangi resiko stroke. 


*Sumber : AreaWanita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar