kamunaku.com: FWD Life Lakukan Peluncuran Produk Asuransi Kesehatan Untuk Segmen Nasabah Baru

FWD Life Lakukan Peluncuran Produk Asuransi Kesehatan Untuk Segmen Nasabah Baru

Friday, August 10, 2018

Direktur Utama FWD Life dan CHief of Proposition & Sharia FWD Life
saat Peluncuran Asuransi Bebas Handal

Sebagai manusia jaman now, memiliki asuransi sepertinya menjadi suatu hal yang wajib. Iya, saat ini asuransi sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok selain sandang, pangan dan papan. 

Tapi faktanya, kesadaran berasuransi masyarakat Indonesia saat ini masih rendah. Berdasarkan data OJK Tahun 2016, dari 240 juta jiwa jumlah penduduk Indonesia hanya 18% yang sudah mengerti dan memahami asuransi. Dan  baru 12% dari itu yang benar-benar merasakan produk asuransi.
Dan saya, merupakan salah satu dari jumlah penduduk yang belum memiliki asuransi. 

Sebenarnya saya bukan tidak memiliki asuransi sama sekali . Ada asuransi, tetapi asuransi tersebut merupakan asuransi yang disediakan oleh perusahaan tempat suami bekerja. 


Kalau saya yang seorang blogger/freelancer, perusahaan mana yang mau membayarkan asuransi? Membayarkan sendiri? Hhmm.... 

Ada beberapa alasan yang membuat masyarakat masih enggan membeli asuransi. Paling banyak alasan adalah menganggap bahwa produk asuransi itu rumit dan sulit dipahami dan mahal. Alasan ini jugalah yang membawa saya berminat menghadiri Peluncuran Asuransi Kesehatan FWD Life.

Mirip ya? Iya, kami memang adik kaka beda bapak, beda ibu, dan beda nasib :)

Selasa, 7 Agustus 2018 lalu, PT. FWD Life Indonesia yang merupakan pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap lengkap yang dinamakan Asuransi Bebas Handal. 
Asuransi Bebas Handal yang dipasarkan melalui jalur distribusi online atau e-commerce menawarkan manfaat rawat inap, termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah, dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp75.000 dan pilihan manfaat tahunan 50 juta atau 100 juta.

Peluncurkan Asuransi Bebas Handal FWD Life ini menyasar segmen nasabah baru yang membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap, mudah, dan terjangkau.

Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook

Menurut Direktur Utama FWD Life, Bpk. Choo Sin Fook, diluncurkannya Asuransi Bebas Handal FWD Life adalah menyasar segmen nasabah baru yang membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap mudah dan terjangkau. Nasabah baru tersebut diantaranya untuk para Freelancer. 
Karena tercatat pada tahun 2018, populasi angkatan kerja mencapai 50% dari total penduduk di Indonesia. Hal tersebut perkuat oleh data dari Badan Pusat Statistik BPS bahwa jumlah pekerja pada Februari 2018 sebesar 127,07 juta orang dan 23,8% dari total bekerja atau sekitar 30,204 juta orang merupakan pekerja informal paruh waktu yang didalamnya termasuk para freelancer. Angka ini akan terus meningkat dikarenakan dalam riset yang dilakukan, orang Indonesia pekerja paruh paruh waktu atau freelancer merupakan 5 besar pekerjaan yang paling dicari. Namun ternyata jika dibandingkan bekerja di sektor formal memiliki utilitas asuransi sebesar 40% , sedangkan pekerja informal paruh waktu memiliki utilitas asuransi yang lebih rendah yaitu 2%. 



Alfian Phang, Content Creator; Cia Wardhana, Travel Vlogger
dan Dhatu Rembulan, Mompreneur

Dan salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah masyarakat tersebut menganggap bahwa produk Asuransi itu rumit, sulit dipahami, dan mahal. 
Seperti curhatan Alfian Phang, Content Creator; Cia Wardhana, Travel Vlogger dan Dhatu Rembulan, Mompreneur.
Profesi ketiganya kan bisa dibilang bukan pekerja kantoran. 
Alfian mengatakan, dulu dia menganggap asuransi itu mahal. "Mending buat beli kopi di cafe deh."
Sedangkan Cia Wardhana yang hobinya jalan-jalan tidak ada waktu banyak buat mengurus asuransi yang rumit. 
Tetapi berbeda dengan Alfian dan Cia, Dhatu rembulan sudah merasa membutuhkan asuransi, hanya saja ia membutuhkan asuransi yang lengkap untuk mencakup semua hal. 

Chief of Proposition & Sharia FWD Life, Bpk.Ade Bungsu

Permasalahan ketiganya kemudian terjawab oleh penjelasan dari Chief of Proposition FWD Life, Bpk Ade Bungsu, bahwa Asuransi Bebas Handal yakni produk asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah yang menawarkan tiga kelebihan utama yaitu terjangkau, simpel dan lengkap.

1. Terjangkau 
Kontribusi mulai dari Rp75.000 per bulan

2. Simple 
Mudah dibeli setiap saat secara online (eCommerce)
Proses masuk dan keluar rumah sakit rekanan tidak ribet, cukup gesek kartu asuransi (cashless) sepanjang biaya kamar sesuai plan, atau menghubungi hotline untuk memudahkan proses rawat inap. 
Ini yang dikatakan mudah saat meng-klaimnya. Tidak perlu isi form, tinggal swipe kartu saja.

3. Lengkap 
Manfaat asuransi tidak hanya biaya kamar tapi juga biaya dokter obat-obatan dan perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah dengan pilihan manfaat 50 juta atau 100 juta pertahun 

Hal tersebut merupakan komitmen FWD Life untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan.
Proses pemberian Asuransi Bebas Handal pun dapat dilakukan semudah berbelanja online melalui perangkat mobile hanya dengan mengakses www.fwd.co.id/bebashandal dan melakukan 3 langkah mudah, yakni pilih produk, isi data diri dan pertanyaan kesehatan, dan terakhir pembayaran.

Ada lagi kelebihan lain dari FWD Life, yaitu adanya aplikasi FWD Max yang bekerjasama dengan lebih dari 22 merchant yang terkenal di Indonesia. 

Demikian penjelasan saya dari menghadiri peluncuran Asuransi Bebas handal FWD Life. Jadi terfikir mau punya asuransi kesehatan sendiri.

Kalau kamu, udah punya asuransi?

36 comments:

  1. Wah ini asuransi ga mahal ya, terjangkau ini mah untuk semua kalangan apalagi bisa dibeli di e commerce, kepoin ah websitenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah males ya kalau asuransi mahal... 😄

      Delete
  2. Mantapb, asuransi terjangkau buat freelancer. Gak selalu mengandalkan perusahaan ya utk beraasuransi. Sendiripun bisa.

    ReplyDelete
  3. Sebagai freelancer aku jadi kepo, 75k/bulan.. Boleh juga nih FWD Life, cus ke websitenya!

    ReplyDelete
  4. Gass kalo cuma 75k per bulan mah.

    ReplyDelete
  5. Awas, baju merah jangan sampe lepas hehe mantap yah asuransi ini murah bingit. 😍👍

    ReplyDelete
  6. Belum punya asuransi nih, jadi tertarik punya setelah baca artikel ini saya :)

    ReplyDelete
  7. ini sebenarnya jadi makin mudah lho masyarakat untuk berasuransi. Karena banyak ragam dan pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, mba... Ini juga ada beberapa pilihan, bisa disesuaikan kebutuhan...

      Delete
    2. Benar, mba... Ini juga ada beberapa pilihan, bisa disesuaikan kebutuhan...

      Delete
  8. Wah menarik nih mbak. Cukup terjangkau ya buat freelancer.
    Btw kalau misalnya asuransi ini enggak pernah dipakai sama sekali seumur hidup pemegang polis atau pada batasan waktu tertentu apakah ada pengembalian atau diwariskan atau gmn mbak? TFS

    ReplyDelete
  9. Terjangkau bngt preminya jadi kpingin dftar utk jd pmegang polis FWD

    ReplyDelete
  10. keren banget nich informasinya sangat menarik, saya suka tulisannya

    ReplyDelete
  11. Asuransi kesehatan emang penting. Aku ngerasain sendiri manfaatnya. Penyakit udah macem macem. kalau ngga disiapkan dana untuk berobat bisa berabe kalau udah sakit, Ayo siapkan mulai sejak dini

    ReplyDelete
  12. Asuransi sebagai proteksi itu sangat penting apalagi zaman sekarang segala hal sulit diprediksi, tapi ya memang kadang perlu edukasi lebih ke masyarakat

    ReplyDelete
  13. Nominal per bulannya terjangkau juga ya. Dan satu lagi, bisa buat freelancer yang kayak kita-kita ini...

    ReplyDelete
  14. Nominalnya tidak terlalu besar ya untuk jumlah tanggungan bisa mencapai 50 sampai 100 juta loh, ternyata asuransi tidak mahal ya.

    ReplyDelete
  15. waaaww... makin banyak pilihan asuransi untuk masyarakat... gak perlu susah susah lagi skr. tinggal pilih yg sesuai. asurans bebas handal cocok buat freelancer.... hihii

    ReplyDelete
  16. Kayaknya cuma FWD yang menghadirkan asuransi yang paling murah dan terjangkau banget untuk biaya perbulannya dan memang penting banget asuransi buat jaga-jaga

    ReplyDelete
  17. Murahh banget ya Mba, dengan kontribusi per bulan 75 ribu kita sudah bisa berasuransi.

    ReplyDelete
  18. FWD Life tau saja permasalahan yang dialaami calon nasabah diluar sana sehingga mengeluarkan produk-produk inovasi

    ReplyDelete
  19. FWD Life selalu berinovasi. Harga yg ditawarkan pun terbilang murah, kl ini sih siapapun pasti mau banget

    ReplyDelete
  20. Cucok deh ini para freelancer yang pengen punya asuransi terjangkau

    ReplyDelete
  21. Waaah jadi sekarang kamu n aku bisa punya asuransi kesehatan terjangkauuu

    ReplyDelete
  22. Kini semua orang bisa terlindungi asuransi, preminya terjangkau dengan manfaat yang lengkap. Proses pembeliannya juga mudah, bebas ribet dengan manfaat perlindunhan yang lengkap.

    ReplyDelete
  23. Dengan 75 ribu bagi freelancer dapat asuransi bebas handal yukk buat mba

    ReplyDelete
  24. Aku jg belum punya asuransi nih jadi pgn apply bebas handal

    ReplyDelete
  25. Ada faedahnya juga nih bisa ikutan ngobrol nongkrong bareng influencer. Jadi semakin tau Asuransi yang Bebas dan Handal itu seperti apa. Makasih Mom :)

    ReplyDelete
  26. murah banget ya kak... btw misalnya nih kita udah ada bpjs, bisa double claim ga kak...? maksudnya pas berobat pake bpjs terus tetep reimburs dari Asuransi ini gitu bisa ga sih kak?

    ReplyDelete
  27. Nah ini preminya terjangkau banget ya. Buat aku ikut asuransi itu penting karena manfaatnya baru kita tahu setelah butuh

    ReplyDelete
  28. Orang sekarang emang banyak resikonya. Jadi butuh yang bisa jagain dan bisa bikin nyaman kalo ngapain ajah

    ReplyDelete
  29. Aku udah ada asuransi kesehatan yang disediakan kantor mba. Tapi tetap merasa butuh juga ya asuransi FWD

    ReplyDelete
  30. Ininpas banget ya untuk nasabah baru.. Mudah, murah dan lengkap

    ReplyDelete