kamunaku.com: Oleh Oleh Khas Kota Bogor

Oleh Oleh Khas Kota Bogor

Senin, 26 Februari 2018

Sebenarnya aku suka bingung kalau ada teman dari luar Bogor yang pas jalan - jalan ke Bogor whatsap atau telepon nanyain oleh - oleh Bogor apa sih.  Jujur, bingung jawabnya. 
Bukan ngga tau oleh - oleh Bogor. Tapi pertanyaannya kurang spesifik. Aku jawab talas, dibilang ngga mau itu. Aku jawab toge goreng, roti unyil, dia minta yang lain. (ey, toge goreng itu masuk kuliner tapi bisa jadi oleh - oleh loh).
Trus, aku tawarin lapis talas, macaroni panggang, dia minta yang kekinian. Kue artis tuh yang kekinian... Eh, benar yang dia maksud itu. Hadeuuh.... 

Jadi begini ya... Kalau kamu berkunjung ke Bogor, sang kota hujan, sekarang sudah banyak kuliner yang bisa dicoba. Ada toge goreng, asinan gedung dalem, sop mak emun, jajanan boper, dan... masih banyak yang lain. Dan makanan kulineran tadi itu bisa juga dijadikan oleh - oleh khas Bogor. Atau suka dengan macaroni panggang, pia apple pie, klappetart....itu juga masuk kulineran Bogor dan bisa dijadikan oleh - oleh Bogor. 
Kalau oleh -oleh Bogor yang dimaui semacam kue, kripik - kripik, dan semacam itu, bisa dicari di toko oleh -oleh khas Bogor. Ada Venus, Lapis Sangkuriang, Bogor Talubi, dan...lupa lagi aku .

Kota Bogor yang lokasinya sangat dekat dengan Ibukota Negara Jakarta, mempunyai potensi yang strategis bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi dan jasa, pusat kegiatan nasional untuk industri, perdagangan, transportasi, komunikasi, dan pariwisata.
Jadi wajar saja Bogor saat ini makin banyak tempat kuliner dan oleh-oleh. Ngga ketinggalan juga kue-kue para artis yang makin merebak muncul di kota ini. Mari kita sebut : 
  1. Bogor Rain Cake Kue milik Laudya chintya bella ini merupakan gerai kue artis yang pertama muncul di Bogor, yaitu di awal tahun 2017.  Beralamat di jl. Pajajaran no.31, Bogor.
  2. Bogor Princess Cake, milik inces Syahrini. Hadir di bulan Juli 2017. Kalau kata Inces cake yang dijual terinspirasi dari cake asal Jepang.
  3. Gigieat Cake Bogor, hadir bulan Agustus 2017. Alamatnya ada di Jl. Jenderal Sudirman No.58D, Ruko Air Mancur, Bogor. Gigieat berfokus di kue bolu lapis dengan bagian tengah kue bolunya terdapat lapisan crunchy seperti adonan pie.
  4.  Cake Ala Ali, milik ali syakieb.  Gerai kue Ali ada di Jalan R.E. Martadinata ini hadir bulan Agustus juga. Kue andalannya pie dan rolz cake.
Dari 4 toko kue artis itu, hanya satu yang belum aku coba, yaitu cake ala Ali. Yang lainnya sudah.

Nah, kalau yang dimaksud dengan oleh - oleh kekinian adalah kue artis itu, ya itulah yang sudah aku sebutkan di atas. Yang peminatnya memang ramai.  Tetapi ada juga beberapa gerai kue khas bogor yang ngga kalah banyak peminatnya. Salah satunya Bika Talubi Bogor. Gerai Bika Talubi Bogor ada di jl. Pajajaran 20M Baranangsiang dan di jl. Sholeh iskandar 18B, Bogor.



Yang membuat gerai ini selalu ramai pengunjung, apalagi saat weekend, selain karena rasanya yang enak, banyak macamnya, juga karena selalu menghadirkan varian baru. Kebetulan aku suka menyediakan camilan buat anak anak di rumah, jadi aku sering jajan ke gerai bika talubi ini. Belum lama ini, yang baru saja release yaitu NewYork Style PREMIUM Banana Cheese Cake.

Sesuai namanya, Premium Banana Cheese Cake, kue ini rasa banana dan dilapisi toping aneka rasa. Ukuran cake nya berbeda dan lebih besar dari sebelumnya. Bentuknya segitiga mirip cake nya inces Syahrini. Cake nya lebih banyak dan Cheese cake lebih
tebal, membuat produk ini dinamakan PREMIUM.

strawberry cheese cake dengan potongan cokelat yang mengungkap kan rasa cinta.

Classic Cheese Cake rasa original

Rasa
Ada 2 rasa yang dikeluarkan NewYork Style PREMIUM Banana Cheese cake, yaitu Moccacino dan Classic. 
Moccacino merupakan campuran kopi, cokelat dan cheese cream menjadi satu membuat rasa baru yang PREMIUM. Sedangkan yang Classic merupakan Chesse Cream original.  
Harga
Harga sangat terjangkau Rp38.000 per box.

Jadi, kalau lain waktu ke Bogor, teman -teman bisa jadikan ini sebagai oleh - oleh Bogor. Datang aja ke gerai Bika Talubi Bogor. Alamat sudah aku tulis kan di atas.  Ayo, coba scroll lagi... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar