kamunaku.com: Makin Gampang dengan Asuransi Garda Oto

Makin Gampang dengan Asuransi Garda Oto

Senin, 16 Oktober 2017

Seberapa pentingnya siy asuransi kendaraan buat kita? Pertanyaan ini pernah dilontarkan oleh seorang teman. Karena menurutnya, saat dia membeli mobil secara kredit/cash harga yang dibayarkan sudah termasuk biaya asuransi. Jadi ya, kayak tinggal terima saja. Lalu bagaimana kalau membeli kendaraan tanpa asuransi? Karena membayar asuransi seperti hal wajib jika membeli kendaraan.

Sebagai orang yang hidup di kota besar, apalagi bagi mereka yang tinggal di Jakarta, memiliki kendaraan sepertinya sudah menjadi kebutuhan primer. Walaupun alat transpotasi umum di Jakarta sudah banyak tersedia, tetap saja hampir semua warga Jakarta memiliki kendaraan pribadi. Salah satu alasannya adalah untuk kemudahan beraktivitas. Memang, ada saatnya dimana kita butuh beraktivitas menggunakan kendaraan sendiri. 

Sebagai barang yang sudah dianggap kebutuhan primer, sudah pasti kendaraan tersebut akan dijaga keberadaannya agar kita aman dan nyaman saat menggunakannya.  
Untuk meminimalisir resiko yang terjadi pada kendaraan kita,  maka itulah dibutuhkan asuransi. Asuransi ini akan menjamin setiap kerugian dan kerusakan yang terjadi pada kendaraan kita. Resiko kehilangan, resiko kerusakan, maupun resiko dengan orang ketiga. Karena biaya yang nantinya timbul dari resiko-resiko tersebut bisa dikatakan tidak sedikit. 

Lalu, dalam memilih asuransi, hal yang penting apakah yang harus diperhatikan? 
Kemudahan mengajukan klaim! Itu salah satunya. 
Semua perusahaan asuransi rata-rata mengklaim dirinya terbaik dalam mengabulkan klaim nasabah. Sejumlah keunggulan dikemukakan untuk meyakinkan calon nasabah/pelanggannya. Tetapi kita sebagai calon nasabah/pelanggan harus cermat memilihnya. Cek dulu sudah berapa lamanya perusahaan asuransi tersebut berdiri, jumlah bengkel rekanan, kemudahan mengajukan klaim, dan reputasinya. Hal-hal itu merupakan hal yang bisa dijadikan point dalam memilih perusahaan asuransi. 

Garda Oto Digital
Familiar dengan kata Garda Oto kan ya? Asuransi kendaraan milik Astra. 
Perusahaan asuransi ini sudah lama sekali berdiri. Asuransi Astra telah eksis dalam industri ini  selama enam  dekade dan terus berkembang dan menjadi perusahaan asuransi yang terbesar. Kinerjanya juga terdengar sangat baik.  Dari perolehan premi, menurut bapak Suparno Djasmin (Direktur Astra Insternasional), masih bisa meningkat, baik itu di retail, maupun commercial.
Komitmen Astra sebagai perusahaan asuransi yang melayani pelanggannya dengan baik memang terbukti. Berbagai inovasi dibuat demi kemudahan pelanggan mengajukan klaim. Asuransi Astra telah melakukan berbagai inovasi. Inovasi dalam layanan, inovasi dalam produk-produk, dan termasuk juga inovasi di dalam digital.
Inovasi yang baru-baru ini telah dilakukan oleh Asuransi Astra adalah dalam bidang digital. 
Tgl 10 Oktober kemarin aku menghadiri launching layanan Garda Oto Digital dari Asuransi Astra. Acaranya dilaksanakan di Ciputra Artpereuneur Kuningan, Jakarta ini sangat meriah. 

Garda Oto Digital adalah layanan pengguna Asuransi Astra untuk wilayah Jakarta yang dapat dibeli secara online, cukup masuk ke gardaoto.com yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. 

Cara membelinya gampang, tinggal memilih fitur "Beli Sekarang" dan klik, setelah itu masukkan kelengkapan informasi kendaraan, bayar, dan akan dilakukan survey. 
Calon pelanggan tidak perlu beranjak dari tempat untuk melakukan transaksi, karena pihak garda oto yang akan menuju lokasi calon pelanggan untuk disurvey.

"Inovasi Kami lakukan dengan meluncurkan layanan dan produk, untuk kepuasan customer. dimana, kami yakin digitalisasi ini dapat menjadi sarana yang baik dalam mencapai misi Asuransi Astra yaitu Bring Peace Of Mind to a millions" 
Rudi Chen, CEO Asuransi Astra

Direktur Astra Internasional, bpk.Suparno Djasmin

Peluncuran Layanan Garda Oto Digital dilatari oleh perilaku masyarakat Indonesia saat ini yang sudah sangat bergantung pada internet. Apalagi di Jakarta banyak sekali kendala bagi orang untuk bergerak secara cepat dari satu tempat ke tempat lainnya. Sehingga membuat orang "mager" dan membutuhkan layanan digital. 


"Indonesia adalah negara urutan ke-5 di dunia sebagai negara pengguna internet terbesar. Seluruh aspek hidup masyarakatnya sudah dimudahkan dengan internet."

Dalam acara itu, selain peluncuran Layanan Garda Oto Digital, Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yakni Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v.2.0.

Garda Mobile Medcare v.2.0
Garda Mobile Medcare bisa dianggap sebagai terobosan terbaru dalam industri asuransi umum. Didesain tidak hanya dapat membantu pengguna menjaga kesehatannya tetapi juga bisa sebagai panduan gaya hidup sehat melalui fitur-fiturnya. Seperti fitur reminder, medical control, sympton dsb. Ada juga fitur knowledge yang berisi artikel dan berbagai tips kesehatan.
Dalam versi terbaru Garda mobile Medcare ada penambahan 6 fitur, yaitu :
Fitur Claim Status: Pelanggan bisa memonitor statusnya sudah sampai dimana, apakah ada dokumentasi yang masih diperlukan atau tidak?

Fitur Rating Provider: Fitur untuk memberikan rating dan feedback kepada layanan provider Garda Medika. Jadi semua customer bisa memberikan masukan atau input kepada pihak Astra.
Dengan tampilan yang semakin nyaman, dengan mengedepankan eksperience dan sangat user friendly Garda Mobile Medcare dapat diunduh melalui googleplay dan appstore. 

Garda Mobile Otocare v.3.0
Ini juga merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Garda Mobile OtoCare V. 3.0 jadi semakin lengkap dengan tambahan beberapa fitur. Perbedaannya fitur lama dan baru ada pada tampilannya yang membuat kita merasa nyaman. 
Ada 3 fitur terbaru Garda Mobile Otocare, yang mana 3 fitur pertamanya berkaitan dengan klaim dan emergency system.
Fitur status: Pelanggan bisa memantau status perbaikan kendaraannya. Apakah masih dalam perbaikan atau sudah selesai. 
Garda Mobile Otocare adalah patner buat kita berkendaraan aman dan nyaman. Ini ditunjukkan untuk semua pelanggan.

Hadirnya layanan Garda Oto Digital ini makin memudahkan pelanggan atau bukan untuk bisa menjaga kendaraannya.
Garda oto digital membuat semua urusan mengklaim menjadi #makingampang. 
#Makingampang Pilih Lokasi Klaim: Pelanggan dapat memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan, bisa di rumah, di kantor, atau dimana saja. 
#Makingampang Antar Jemput Kendaraan: Pelanggan tidak perlu repot mengantarkan mobil ke bengkel, karena Garda Oto Digital menyediakan layanan antar jemput kendaraan dari lokasi menuju bengkel, dan akan kembali dari bengkel. 
#Makingampang Pantau Status Klaim: Pelanggan bisa memantau status perbaikan kendaraan melalui fitur otocare.

Oiya, jika melakukan pembelian premi sekarang, akan banyak bonusnya, seperti hadiah langsung E-toll, voucher belanja, serta ada cicilan 0% dari tabungan BCA dan bank Mandiri. Juga memiliki kesempatan untuk berpartisipasi di win to win dengan hadiah utama samsung galaxy note 8. Asyik ya. 
#Makingampang Klaimnya, makin banyak bonusnya! 😊😊

Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung di Gardaoto.com.

Beberapa moment saat acara launching Layanan Garda Oto Digital, di Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta:







4 komentar:

  1. Praktis banget ya, jd kita ga perlu tersita lagi waktunya utk ngurus claim, ngantri di bengkel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena waktu berharga ya, mba 😄

      Hapus
  2. Sekarang makin gampang klaimnya Yoo ��

    BalasHapus
  3. ketika hal yang efisien akan lebih di lirik oleh pengguna :D

    BalasHapus