kamunaku.com: Kenapa Pilih Wuling Confero S?

Kenapa Pilih Wuling Confero S?

Minggu, 20 Agustus 2017
Kalau kamu, dalam memilih mobil berdasarkan apanya?
Kenyamanan?
Kebutuhan?
Atau merk? 

---------------------------------------------

Ceritanya, tahun ini adalah jadwal aku mengganti mobil keluarga. Ngga seperti sebelum2nya, kali ini aku (dan suami) agak lama dalam memutuskan mobil apa yang akan kami pilih. Kenapa?
Jadi, tahun ini suami ingin memilih mobil lebih ke prestige nya, sedangkan aku sangat mempertimbangkan harganya. Maklum emak2! Anakku yang sulung udah mau SMA, bentar lagi kuliah. Biaya kuliah mihil sekarang, jadi mengiritnya harus mulai dari sekarang kan... (malah curhat 😁).

GIIAS 2017
Pas banget bulan Agustus ini GIIAS 2017 sedang berlangsung. Aku pun langsung cuuuzz ke GIIAS.  Pameran otomotif berskala internasional yang rutin diadakan di ICE BSD ini memang wajib dikunjungi bagi pencinta otomotif atau orang2 seperti aku yang lagi bingung mencari kendaraan.

Ada sekitar 24 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling mejeng di GIIAS 2017. Bahkan infonya, ada 40 kendaraan terbaru diluncurkan di sini. Hehehe... Kalau semuanya keceh, bakalan makin bingung aja milihnya nih.

Wuling Motors
Okeh, jangan under estimate duluan denger merk ini. Karena faktanya, selama 2 hari aku ke GIIAS booth Wuling Motors ini terlihat paling banyak pengunjungnya.

Iya, Wuling ini asli Negara China, tapi jangan salah.... Wuling Motors mengklaim mampu berkompetisi dengan produsen otomotif ternama lainnya.
"Kami memang baru di Indonesia, tapi kami sangat mempersiapkan diri di sini. Dengan terlebih dulu mendirikan pabrik di Cikarang, kami percaya diri menciptakan sesuatu yang dibutuhkan oleh banyak masyarakat di Indonesia," demikian kata Dian asmahani, Brand Manager Wuling Motors, menjelaskan saat acara blogger gathering Kamis lalu.

Wuling motors, setelah 2 tahun berada di Indonesia meluncurkan MPV pertamanya untuk masyarakat Indonesia, yaitu seri Confero dan Confero S yang diproduksi di Cikarang. Pabriknya juga telah diresmikan oleh bapak Wakil Presiden, Yusuf Kalla, bulan Juli sebelumnya. Peresmian pabrik juga menandai produksi Confero S ini. Wuling telah membangun pabrik seluas 60 hektar dengan investasi sebesar USD 700 juta. Kapasitas produksinya diklaim mencapai 120ribu unit pertahun.
Dan untuk melayani Kebutuhan konsumen, Wuling telah menyiapkan 50 dealer sepanjang tahun 2017 ini. 

Baru dapat penjelasan segini aja, aku udah bilang ini keren. Aku tambahin lagi ya fakta saat aku mengoprek2 booth Wuling Motors di GIIAS kemarin. 

Beberapa fakta kenapa Wuling Confero dan Confero S sangat layak dipilih: 

Pertama, 
Ruang kabin terlihat lapang, ini karena atap kendaraaannya tinggi. Confero S secara keseluruhan memiliki tinggi 1.730 mm (dengan roof rail), dan lebar mencapai 1.691 mm. Row kedua tersedia model captain seat (confero S), jadi memudahkan saat keluar masuk dan lebih nyaman.

Kedua, 
Mobil ini harganya terjangkau dan relatif murah. Harga Wuling Confero S meski sekelas LCGC, diklaim mampu berkompetisi dengan low MPV seperti Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga. Ngga sampai 200 juta, bok" 😄

Ketiga, 
mobil ini sudah dilengkapi safety features standart. 
- Ada fitur dual SRS airbag.
- Auto Unclock Collision.
- Auto door lock by speed. Pintu akan otomatis terkunci pada saat kecepatan tertentu. 
- isofix, gunanya untuk mengaitkan kursi anak/bayi pada kursi



Keempat, 
security system nya lengkap.
Ada immobilizer. Dimana chip hanya ada di kunci asli dan kunci cadangan. Jadi ngga khawatir bisa dibuat kunci duplikatnya sama orang lain. 


Kelima,  
Entertainment features
Head unitnya 8" mirrorlink yang bisa dikoneksi dengan android. Aha, jadi bisa nih nyetir sambil videocall.
Bisa untuk memutar musik melalui koneksi USB, CD, maupun AUX. Jadi putri sulung bisa banget nyanyi2 lagu korea kesukaannya di mobil.

Keenam, 
Comfort features oke banget. 
- Pada spedometer ada display tekanan angin ban, sensor Seatbelt dan pintu.
- Terdapat koneksi USB di setiap row.
- Pembuka tanki bensin ada di sisi setir. Ngga perlu membungkuk lagi untuk membuka tanki bensin. 


Ketujuh, 
MesinWuling Confero S menggunakan sumber tenaga empat-silinder segaris berkapasitas 1.500cc. Jantung pacu MPV  Tiongkok ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 107 hp pada 5.800 rpm. Sedangkan torsinya sebesar 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm yang disandingkan dengan sistem transmisi manual 5-speed.

Kedelapan, 
Ada 5 pilihan warna Wuling Confero S: merah, putih, hitam, silver, dan brown. Aku sebenarnya penyuka putih kalau untuk mobil, tetapi melihat warna merah Wuling Confero S ini bikin langsung jatuh cinta. Cantik elegan!

Udaaah, 8 point ini aja udah bisa jadi alasan kenapa Wuling Confero S layak dipilih. Ngga usah banyak2 aku nulisnya, angka 8 aku sesuaikan dengan bulan diluncurkannya Confero S ini, bulan Agustus. Cocok eeiim. 
Dan semoga, aku dan suami ngga bingung-bingung lagi menentukan mobil apa yang akan dibeli. 

Siapa yang mau ikut aku naik Confero S? Cuuuuz....




















11 komentar:

  1. bener mak...cantikkk yg merah....eh maksudnya Carnelian Red hehee. fitur2nya oke ini ....
    wah ada pideonyaahh ..josss

    BalasHapus
  2. Aku juga suka sama feature entertainment nya Confero., jadi curiga yang nyanyi2 lagu korea itu si sulung atau mamanya yaa ? #eh hehee cus beli mobilnya mba, aku pun juga naksiirr 😄

    BalasHapus
  3. Sudah lah ganti aja mobilnya. Budget kan 200 jt up, kalo beli Wuling masih sisa 40 jt up. Cukup lah buat bayar anak kuliah.....*komporin

    BalasHapus
  4. Di foto Mbak Dwina makin cantik isi kabinnya jelas kelihatan. :D

    BalasHapus
  5. merahnya memang beda ya, mewahnya dapet banget, pas duduk di dalam juga nyaman dan lega, pintunya juga kokoh deh

    BalasHapus
  6. Hahaha khas Mak-mak ya, harga tetap jd prioritas ya Mba Dwina :D

    Waah Mba Dwina jatuh cinta jg sama si merah ya? Samaa kita Mba *Toosh :)

    BalasHapus
  7. pas banget nih klo punya keluarga besar, bisa muat 8 orang sekaligus.

    BalasHapus
  8. Nah ...sama mba, pengen cari mobil yg legaan biar bisa muat banyak.

    BalasHapus
  9. Dengan segala fitur2nya confero ini kayaknya layak utk dibeli ya.

    BalasHapus
  10. Keren ni ya mba mobilnya..harga Lcgc kan mobilnya mini-mini ya.. ini bisa dapat MPV..muat sekeluarga..

    BalasHapus
  11. Lgsg adopsi aja mbak apalagi si merah, cucok sama bujet dan kebutuhan kan 😁

    BalasHapus