kamunaku.com: Rangkaian Pembersih Wajah dari BABOR.

Rangkaian Pembersih Wajah dari BABOR.

Sabtu, 05 Agustus 2017



Sabtu minggu lalu aku diundang clozette id ikut acara yang diadakannya bersama BABOR ndonesia.
Ini kali kedua aku mendapatkan undangan dari clozette id untuk event beauty care. 
Bertempat di La Madame Resto, acara ini dihadiri teman2 beauty blogger dam beauty enthusiast yang cantik dan muda2 (seketika aku berasa tua 😄) .

Familiar dengan nama BABOR? 
Iya nih...belakangan, brand skincare ini memang lagi hits banget di luar sana.
BABOR merupakan brand skincare ternama yang berasal dari Jerman. Babor sudah ada sejak lebih dari 55 tahun yang lalu dan pernah sukses meraih penghargaan Best Facial Moisturizer versi New Beauty Magazine.
Nama Babor sendiri berasal dari nama pendirinya, Dr. Michael Babor,  yang pada mulanya memgembangkan minyak pembersih 
HY-ÖL®️ yang kemudian menjadi salah satu andalan perusahaan ini. Sampai hari ini,  HY-ÖL®️ diklaim belum menemukan tandingannya dan masih menjadi salah satu produk terlaris BABOR sepanjang masa. 


Nah, saat acara kemarin untuk pertama kalinya niy aku memakai produk2 BABOR.

1. Cleansing HY-ÖL®️ dan Phytoactive Base.
Cleansing HY-ÖL®️, merupakan minyak pembersih hidrofilik yang sesuai untuk semua jenis kulit. Mengandung kedelai murni, kedelai alami, wijen dan minyak kacang, serta ekstrak quillaja, yang meningkatkan efek pembersihan. 

Cleansing HY-ÖL®️ digunakan dengan dikombinasikan bersama Phytoactive. Fungsi phytoactive ini untuk menghilangkan minyak pada wajah.  Ini memungkinkan kulit bernafas lega dan memberi warna penampilan segar dan kemerahan.
Cara pengaplikasiannya gampang banget.
Cukup mengambil 3-4 tetes cleansing HY-ÖL®️, lalu dioleskan ke wajah. Gunakan jari untuk memijat wajah, sampai wajah kelihatan berminyak. Awalnya aku sempat kaget saat wajah terlihat sangat berminyak, tetapi kemudian baru 'ngeh', karena cleasing ini memang mengandung ekstrak minyak wijen dan kacang2an. 

Setelah wajah di bersihkan dengan HY-ÖL®️, kemudian tambahkan 2-3 tetes. Phytoactive. Oleskan lagi ke wajah dan pijat dengan jari sampai terbentuk emulsi susu atau muncul seperti busa/buih. Bisa tambahkan air. Airnya sedikit aja siy. 
Lalu bilas wajah menggunakan spons sampai makeup semua terangkat/ilang. Dan wajah bersih. 
Sampai pada step ini aja sudah terasa banget wajah lebih lembab dan bersih. 
2. Thermal Toning
Toner yang menghidrasi untuk wajah dan tubuh dengan kelembaban 100% dari mata air termal murni dari Aachen.
3. Scub
4. Skinovage Vita Balance Oxygen Energizing Cream.
Walau berbentuk krim tetapi mengandung oksigen murni yang dapat menyegarkan kulit wajah tanpa terasa berminyak. 


Hasilnya gimana? Jujur aja, awal aku agak khawatir wajah akan terlihat berminyak, tetapi ternyata ngga. Aku surprise dengan hasilnya. Kulit wajah terasa kenyal dan menjadi bersih banget. Jadi siap untuk bermakeup atau langkah perawatan kulit berikutnya.

BABOR Travel Size
Kenapa siy kita perlu membersihkan wajah pada pagi dan malam hari? Membersihkan wajah memang paling efektif adalah pada malam hari. 
Penelitian menunjukkan bahwa membersihkan wajah sebelum tidur sangat penting untuk tetap terlihat lebih muda, lebih lama. 
Hampir semua wanita di jagad ini yang melakukan ritual membersihkan wajah mereka sebelum tidur, memiliki kulit wajah yang lebih bersinar.
Itu artinya banyak perempuan yang sudah menyadari bahwa setiap hari kulit akan menua, termasuk kulit wajah. Itu tidak bisa dihindari. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi cepatnya proses penuaan kulit wajah. Salah satu hal penting yang bisa lakukan untuk memperlambat proses penuaan kulit wajah adalah dengan rajin mencuci/membersihkan wajah tadi.

Kebiasaan membersihkan wajah sebenarnya sangat sederhana, yaitu lakukanlah malam hari sebelum tidur dan pagi hari sebelum bermakeup.  Ini merupakan cara terbaik untuk mengurangi faktor eksternal yang terkait dengan penuaan, juga untuk merangsang proses internal yang melawan penuaan.



5 alasan yang membuat aku wajib membersihkan kulit wajah :
1. Beraktivitas keluar rumah seharian. Saat beraktivitas keluar rumah, wajah sudah pasti akan terkontaminasi berbagai macam radikal bebas. Radikal bebas seperti polusi,  asap kendaraan bermotor, asap rokok dan sinar ultra violet dapat diterima dengan mudahnya oleh kulit wajah dan diserap, yang mana jika bercampur dengan sebum dapat menutupi pori-pori kulit.

2. Memakai makeup.
Walau hanya dengan ber-makeup ringan saja yang menempel di wajah, tetap saja memberikan beban pada wajah. Apalagi jika ditambah makeup tebal. Makeup yang menempel pada wajah itu yang dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan kulit wajah. 

3. Kulit butuh regenerasi.
Regenerasi kulit itu bersifat otomatis. Walau sel kulit akan mengalami siklus pergantian alami tiap 3-4 minggu sekali,  namun karena faktor tertentu tak jarang sel kulit baru tidak bisa tumbuh normal sehingga memang harus dirangsang pertumbuhannya.

4. Ingin wajah terlihat bersih dan bersinar. 
Membersihkan wajah dapat membuat kulit jadi lebih bersih dan menjaga keremajaan kulit. Dengan membersihkan wajah secara teratur, sel-sel kulit mati, sebum dan segala macam zat yang diserap kulit wajah kita akan terangkat. Bandingkan orang rajin membersihkan wajah dengan yang tidak, kulit mereka yang rajin membersihkan wajah akan terlihat lebih segar dan bersih.

5. Menghindari munculnya jerawat bandel. 
Mengabaikan membersihkan wajah sehari saja bisa membuat pori tersumbat, yang bisa memicu munculnya jerawat bandel, bahkan bisa mempercepat penuaan dini.


Nah, aku yakin semua perempuan juga punya alasan sama mengapa kita perlu membersihkan wajah. Iya, kan. 

Sampai tulisan ini dibuat, aku masih menggunakan rangkaian pembersih wajah dari BABOR. Dari hasil yang aku coba saat pertama pemakaian dan beberapa hari setelahnya, aku rasa  teman2 perempuan lain  bisa coba produk cleansing BABOR ini. Karena BABOR cocok untuk semua jenis kulit, dan kandungannya menggabungkan kekuatan pembersihan air dan minyak alami. Terbuat dari minyak nabati murni termasuk kedelai, wijen, dan kacang tanah. Ekstrak Quillaja mengintensifkan tindakan pembersihan tanpa menyebabkan rasa berat. Vitamin E nya membantu melindungi kulit dari nakalnya sinar matahari. 

Walaupun harganya memang agak mahal, tetapi untuk hasil dan kualitas yang bagus membuat produk ini totally worth it.

Kalau teman2 mau mencobanya, bisa kunjungi 
klinik BABOR yang ada di Plaza Indonesia lt.4.
Atau intip instagramnya : @baborindonesia


7 komentar:

  1. Aku baru tau produk skin care Babor ini. Ternyata udh ada sejak lama ya, 55tahun. Penasaran pengen nyoba sih, tapi minder lihat harganya hehe.

    BalasHapus
  2. Wah, makin mencengkeramkan diri di niche biuti ya? Lanjutkeeeuunn, Mamwi!

    BalasHapus
  3. wiw babor, namanya unik ya mba, aku baru denger tapi kayaknya di kalangan tertentu sudah terkenal ya mba udah 55 tahun ternyata. Harua rajin2 ngerawat muka ya mba biar tambah sehat kulitnya.

    BalasHapus
  4. waa cakeup anet ma uwi spt biasa :*

    BalasHapus
  5. Caya deeh... Karna sdh terbukti di wajahmu :)

    BalasHapus
  6. Aku tuh koq ya males banget bersihkan wajah di malam hari, bawaannya dah pengin bobo aja langsung. Padahal ngga boleh gitu ya. Harus diubah nih.

    BalasHapus
  7. Pas banget di biuti blogger nih, seneng liatnya

    BalasHapus