kamunaku.com: Hidup Lebih Berkualitas di Usia Cantik

Hidup Lebih Berkualitas di Usia Cantik

Tuesday, November 1, 2016


Panik memasuki usia 35+?
Karena membayangkan akan tidak ada lagi kekaguman banyak orang dengan
penampilan kita seperti ketika usia muda dulu? 
Aku pikir itu wajar. 
Soal usia memang bisa dibilang sangat sensitif untuk sebagian orang Indonesia, sehingga mereka memiliki kecenderungan menyembunyikan tahun kelahirannya. 
Bahkan dalam banyak guyonan sering terlontar “Sembunyikan KTP” untuk sekedar menutupi rasa minder dan khawatir tentang memasuki usia matang.  Karenanya jangan heran pula saat banyak perempuan suka main kuis prediksi di facebook tentang how you look at 40. 
Aku adalah salah satunya. 
Aku memang suka sekali kuis2 itu, dan selalu tersenyum geli saat melihat hasilnya. Walau tau hasilnya 99% ngga ada yang benar tapi yang namanya iseng jadi pengen tahu saja  dan hasilnya benar-benar menghibur :D
Meski suka sebel kalau suami meledek dengan komentar kalau aku ikut kuis kayak begitu karena panik menjelang usia 40 tahun. Hihihi....
kuis di Facebook yang saya ikuti :)
Tapi sebenarnya pada usia yang sudah melewati 35 tahun ini, aku justru merasakan banyak hal yang harus disyukuri. Dan mulai menikmati semua yang kujalani. Tanpa khawatir lagi tetang usia yang tidak lagi muda. Karena setelah aku renungkan lebih dalam belakangan, justru aku merasa hidupku jauh lebih berkualitas saat ini, di usia yang orang bilang #usiacantik. Inilah masa dimana aku bisa menikmati apa yang kulakukan”. 

Saat dulu memutuskan untuk menikah, aku full mengurus keluarga. Keinginan bekerja di luar rumah seolah hilang dari ambisiku dulu saat masih kuliah, seiring hadirnya dua anakku. 
Untuk mengisi waktu2 luangku, di usia 30 tahun aku dibuatkan sebuah butik rumahan oleh suami. Butik kecil yang awalnya hanya untuk mengisi waktu luang, makin hari makin menyita waktuku. Membuat perhatian terhadap anak2 dan keluarga terbengkalai. Anak2 yang masih kecil menjadi sering sakit dan keluarga tak lagi terperhatikan. 
Singkatnya, karena alasan klasik butik itu tidak bisa terus berlanjut. Dan aku kembali menata keluargaku. 


Kembali sibuk dengan anak-anak sangat membahagiakan buatku. Memang, sejak dulu aku membayangkan hidup keluarga yang seperti ini. Suami yang mencari nafkah, istri yang mengurus rumah dan anak2nya. Aku mah ibu rumah tangga banget ya. 
disela waktu luang aku kembali menekuni passionku
Sekarang saat anak-anak sudah mulai besar dan mulai sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing. Usia ku juga makin bertambah.  
Tetapi aku  begitu menikmati semua apa yang aku jalani sebagai ibu rumah tangga. Keputusanku untuk menjadi full time mommy membuat aku bahagia dapat melayani keluarga dengan sebaik2nya. Apalagi saat tau anak2 dan suami bangga memilikiku. 
Itu sebabnya, di usia yang sudah lebih dari 35 tahun ini aku mulai aware dengan diriku sendiri. Aku ingin tetap sehat sampai anak-anakku dewasa. Aku ingin sehat lahir batin.
Sehat lahir batin adalah dengan tidak terlalu memusingkan segala hal. Aku menikmati hidup yang kujalani tanpa mengeluh. Selain mengurus anak-anak dan membantu bisnis suami, kini aku mulai mengingat dan melakukan lagi hal-hal menyenangkan yang ingin kulakukan. Inilah caraku menyehatkan diri dan hidupku. Apa dan bagaimana aku menikmati saat-saat menyenangkan di #UsiaCantik ku saat ini?

Doodle. 
Di waktu luang sebagai self healing, aku sekarang senang mengerjakan doodle art. Seni coret-coret yang booming akhir-akhir ini. Ya, sebenarnya aku memiliki bakat menggambar sejak dulu, hanya benar-benar terlupakan karena kebahagiaan menjadi seorang istri dan Ibu. 
Aku suka menggambar sketsa baju, sepatu dan sebagainya. Fashion doodle. 

Sarung bantal dengan gambar doodle hasil karyaku


Sudah beberapa hasil sketsaku yang pesan beberapa teman. Begitu juga dengan sarung bantalnya. 
Aku bisa kembali mendalami passionku, di usia ini. Usia yang mana menurut banyak orang kemampuan sudah mulai menurun, daya fikir dan konsentrasi sudah tak sekuat dulu, ternyata aku masih mampu melakukannya. 
Atau mungkin dari sini aku mulai bisa membangun kembali bisnis butik rumahan ku yang 6 tahun lalu sempat terhenti. Bukan untuk mengejar ambisi melainkan lebih kepada bagaimana aku mampu menunjukan diri bahwa di #UsiaCantik menjelang 40, aku ternyata masih tetap bisa berkarya. 

Olahraga
Untuk menjaga kebugaran fisik luar dalam, dari ujung rambut hingga kaki, aku mulai rutin dan intens berolahraga kembali. Bersama teman-temanku sesama macan ternak alias mama cantik tukang antar jemput anak aku mulai rutin yoga dan jogging. Yoga adalah salah satu caraku mempertahankan kebugaran fisikku. Bagiku, menjadi sehat juga termasuk cara kita mencintai keluarga. karena dengan saya sehat saya dapat terus menikmati kebersamaan dengan keluarga. 

Sehat lahir batin tentu juga harus terlihat cantik kan. Tanpa peduli berapa umurmu jangan pernah khawatir akan penuaan. Hihihi.... 
Siapa sih yang nggak pengin terlihat awet muda?

Sejak dulu aku termasuk perempuan yang tidak pernah bermasalah dengan kulit wajah. Jerawat, flek hitam hampir tidak muncul di wajah. 
Tetapi memasuki usia 35 garis halus sepertinya mulai menyukaiku. Di area mata, dahi, dan leher tampak ada kerutan. 
Di saat ini pula kulit mulai kehilangan elastisitasnya. Garis halus dan kerutan yang jadi ‘musuh’ utama kulit wajah itu, tapi juga perubahan warna kulit (misalnya pigmentasi) yang disebabkan oleh sinar matahari atau bahkan penggunaan kontrasepsi.

Aku tidak ingin masalah2 itu menjadikanku tidak menikmati hari2. Walau memang harus diakui bahwa di usia menuju 40 ini kulit wajah kita sudah mulai harus dibantu untuk proses eksfoliasi yaitu pengangkatan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit wajah. Karena di atas usia 35 keatas, kulit berkurang kemampuannya untuk meluruhkan sel kulit matinya dibandingkan saat usia 20-an.


Untuk urusan wajah aku sudah mempercayakan kepada ahlinya, Revitalift Dermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert yang kandungan Centella Asiatica, Pro Retinol A dan Dermalift Technologi mengurangi kerutan hingga 27%. Serta meningkatkan kekencangan kulit hingga 35%. Ini membuat aku semakin percaya diri menjalani hari2ku. 



skincare andalanku saat ini


Dan jika ditanya “Bagaimana masa 20 tahun sepuluh tahun yang lalu? Apakah menyenangkan?” 
Dengan yakin aku akan menjawab “Menyenangkan. Tapi aku jauh lebih menikmati hidupku saat ini. Yang akan ku pertahankan hingga nanti. 


***


59 comments:

  1. hua...toss banget sama postinganmu yang ini. Pengen di bangets jadi full time mom kayak dirimu dan bisa menekuni passion sendiri.

    btw kamu masih tetep cantik kayak jaman kuliah dulu kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entiiikk...emang kita temen kuliah ya? hihihi...*dilempar panci sama entik

      Delete
    2. Mak dwi kpn aku bisa langsing ky dirimu wkwkwk😃😃😃

      Delete
  2. pecaya, kamu mah tak brubah dari dulu, bahkan lebih seger sekarang mukanya

    ReplyDelete
  3. Wah doodlenya bagus, keren banget!
    Wajahnya terlihat segar dan cantik, kayak masih umur 20 th deh.

    ReplyDelete
  4. Makwi cantikk.... toss aku jg ibu rumah tangga bgt makwi :))

    ReplyDelete
  5. Mbaaaak... doodlenya bagusss banget. Bisa pesen? Hihihi... Kulitnya juga kelihatan sehat banget, Mbak. Ngomongin kesehatan kulit, emang perlu didukung sama Skincare yang tepat juga, ya. Kalau menu makanan sehat dan olahraga mah pasti. Tp, tetep aja suka males olahraga *sigh

    ReplyDelete
  6. Usia cantik yang penuh prestasi

    ReplyDelete
  7. Mudah-mudahan tetap fit & happy mbak dwina di usia cantik

    ReplyDelete
  8. Di usia cantik, tetap produktif kayanya penting ya supaya terus bermanfaat bagi diri sendiri dan sekitar.

    ReplyDelete
  9. Baru tau mama Uwie jago gambar and doodle nya keren banget ^_^ Ayo, Mak, lanjutin lagi usaha butiknya

    ReplyDelete
  10. Aaah Emak Kece Paporitkuu...
    Selalu seneng melihat wajahnya yang fresh dan senyum ceria serta ootede nya .

    Semoga sehat selalu ya Mak Uwie, makin cantik selalu di #usiacantiknya yaaa

    ReplyDelete
  11. Wah seru banget mba menemukan n menekuni kembali passion lama yg terpendam...
    Mencrang terus lah mba dwina mah. Ga kelihatan sdh di #usiacantik

    ReplyDelete
  12. Pantesan cantik terus, olahraganya rutin yah.. Aku juga pengen nih rutin olaharag, masa musti nunggu jadi macam ternak dulu yak :v :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Rani olahraga... Kulineran mulu kamu mah

      Delete
  13. Waah, cantiknya Mba Dwina, saya pengen banget yoga tapi blm sempet juga, seneng lihat karyawan doodlenya Cantik banget

    ReplyDelete
  14. wah dooddlenya indah sekali, asyik ya punya bakat gambar

    ReplyDelete
  15. Wow! Doodle 😍
    Sudah cantik, berbakat pula mbak Dwina ini..

    ReplyDelete
  16. Cantik, awet muda, dan punya bakat yang luar biasa. Sukses terus ya, mba :).

    mollyta(dot)com

    ReplyDelete
  17. Rasa bahagia membuat hidup jadi lebih berkualitas ya mbak :)
    Cantik selalu, sehat selalu ya. Aamin

    ReplyDelete
  18. aku ngiriiiii mbak Dwina langsing begituh hihihihi
    Tetap cantik di #usiacantik ya mbak ;)

    ReplyDelete
  19. Mak Wie, ayo kita ngopcan yuk. Pengin lihat doodle mu itu. Hasilnya rapi dan cantik banget. Plus, kita mengenang masa-masa dulu, hahahah. Tapi yaaa, soal awet muda, dirimu emang juaranya. Keep happy, and fabolous yaa

    ReplyDelete
  20. Mengenang masa2 dulu... Ahay, bikin aku berasa tua ah, Mir...

    ReplyDelete
  21. Masya Allah cantik dan produktif, keren deh Mak.

    ReplyDelete
  22. Aku naksir doodlenya. Keren ;)
    Usia produktif nih bagi ibu rumah tangga kreatif ;)

    ReplyDelete
  23. Foto model paporit di timeline IG nih!

    Badan langsing tinggi menjulang, dihiasi dengan wajah cantik rupawan.

    Aku penikmat foto2 kamu banget

    ReplyDelete
  24. Aku suka kalau MBak Dwina sudah membagi foto OOTD nya, ya ampun cantik dan angun sekali. Hasil karya doodlenya apa lagi, suka sama Mbak Dwina. ternyata resepnya olahraga dan L'Oreal juga ya

    ReplyDelete
  25. Selalu senang liat wajah cantiknya Mbak Dwina 😊😊

    ReplyDelete
  26. Karyanya sama orangnya...sama sama cantiiik

    ReplyDelete
  27. Karyanya sama orangnya...sama sama cantiiik

    ReplyDelete
  28. Selalu kagum dengan penampilanmu yang selalu fresh dan cantik. Gak keliatan dah di #usiacantik

    ReplyDelete
  29. Dwina mah emang kece selalu.. dan sekarang aku tau rahasia kecantikannya :)

    ReplyDelete
  30. Mba Dwina cantik banget deh, gak nyangka usianya sudah 35 plus :)
    sehat selalu yah Mba cantik :)

    ReplyDelete
  31. Doodlenya kece banget, suka kalo ada orang punya skill kayak gitu, salam kenal makk ketje aliaef.com

    ReplyDelete
  32. Geulisssss.
    Lalu memandang alismu, kenapa juga gw ga bisa bentuk alis seperti ituuuhhh!!! hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp alis gw selalu diprotes anak gadis gw, mba... Hiks

      Delete
  33. Mbak Dwina cantiiik banget dan asli keren! Itu doodlenya juga top banget, aku pengen bisa doodle cantik gitu malah acak kadul hahaha. Sukses terus ya Mbak :)

    ReplyDelete
  34. Doodlenya bikin meleleh euuiii. Emang bawaan genetik ya?
    Aku juga lagi pengen yoga. Kayaknya keren ya. Hahaha... olahraga kog cari yang keren. Iya, keren buat difoto, jeng. Hehehe...
    Salam dari bumi Borneo ya.

    ReplyDelete
  35. Duh, itu doodle-nya kok keren abis siiiih....
    Bisa tolong doodle-in mukanya Lee Min Ho di sarung bantal gak kakaaak!
    *dibanting kulkasnya*

    Akh, dikau mah selalu terlihat mempesonaudah 35+ juga :))

    ReplyDelete
  36. Ma Wi, hobinya "wanita" banget ya.. doodle, dandan, menjahit.. ajarin dong...

    ReplyDelete
  37. Doodlenya bagus banget, keren banget!
    Wajahnya terlihat segar dan cantik, kayak masih umur 20 th deh.

    ReplyDelete
  38. Doodlenya bagus banget, keren banget!
    Wajahnya terlihat segar dan cantik, kayak masih umur 20 th deh.

    ReplyDelete
  39. Suka banget sama bagian ini. Bagaimana masa 20 tahun sepuluh tahun yang lalu? Apakah menyenangkan?”
    Dengan yakin aku akan menjawab “Menyenangkan. Tapi aku jauh lebih menikmati hidupku saat ini. Yang akan ku pertahankan hingga nanti.

    Ngomong-ngomong soal aplikasi how do you look at atau apalah prediksi yang biki hepi itu juga pernah aku cobain hihihi ngehibur diri ceritanya, nih. Tapi mau gimana lagi, umur mah ga bisa boong, ya. Enjoy aja prosesnya. Aku suka doodle-doodle karyamu nih, Mak. Tularin dong :)

    ReplyDelete
  40. Yang saya tahu, mbak Dwina tu care banget sama perawatan kulit dan badan. Maka nggak heran wajahnya jadi bening sejuk segar. Selain itu orangnya ihlas,jadi komplit deh, ada kecantikan dari dalam.

    ReplyDelete
  41. Semua komentar dibatas udah mewakili pikiranku tentangmu mm Uwi. Keep shining ... ^^

    ReplyDelete
  42. ma uwi maahh serba bisa pisan euy...hebring pokoknya mah.
    moga makin glowing bin kinclong di usia cantik yaa

    ReplyDelete
  43. mawii, salah satu yang semakin cantik bersinar di usia cantik ...

    ReplyDelete
  44. Emang makin cantik sih di usia cantik, asli deh mom blogger yg satu ini bisa banget jaga penampilan.

    ReplyDelete
  45. Emang makin cantik sih di usia cantik, asli deh mom blogger yg satu ini bisa banget jaga penampilan.

    ReplyDelete
  46. Berprestasi, produktif, cantik di usia cantik. dah ini mah paket komplit. hehe. Sehat terus ya mba :)

    ReplyDelete
  47. masih cantik aja kak heheh. sangat berkualitas lagi kehidupannya.

    Tetap semangat dan sehat selalu ka

    ReplyDelete