kamunaku.com: The Mulia Bali, Penginapan Strategis Dekat Museum Pasifik

The Mulia Bali, Penginapan Strategis Dekat Museum Pasifik

Senin, 22 Agustus 2016


C:\Users\User\Pictures\The Mulia.PNG
sumber foto : traveloka.com








Bali, salah satu pulau yang sudah sangat dikenal oleh wisatawan domestic maupun mancanegara. Keindahan alam Bali kerap mejadi incaran para wisatawan untuk membuat agenda tour ketika ada di Bali. Tapi kita juga harus tau, selain wisata alamnya, daya tarik lain dari Bali adalah budaya dan beberapa karya seni yang di buat oleh seniman Bali.
Salah satu wisata seni dan budaya yang menyuguhkan lebh dari 600 karya seniman di berbagai negara adalah Museum Pasifik yang berlokasi di Nusa Dua.
Bagi para pengagum seni, ada baiknya menyempatkan diri mampir ke museum ini. Karena disini banyak berbagai macam karya seni yang dibuat oleh tangan-tangan seniman ternama.
Dari sumber-sumber yang aku baca, museum ini masih tergolong museum seni yang baru, kalau dibandingkan dengan museum seni di Bali lainnya. Tapi, karya- karya yang ada di museum ini bisa mengimbangi nya, buktinya saja pada tahun 2011 museum ini diberikan penghargaan oleh menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata kategori museum, sehingga museum ini merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan pengangum seni.
Museum yang dibuka pada tahun 2006 oleh Philippe dan Moetaryanto ini di buka untuk umum setiap hari, mulai dari pukul 10 pagi – 6 sore. Untuk bisa masuk, pengunjung akan dikenakan tiket masuk 50 ribu rupiah, harga ini diberikan untuk wisatawan domestick. Kalau wisatawan mancangera harganya tentu berbeda yaitu 70 ribu rupiah.
Banyak sekali seniman ternaman memarkan hasil karyanya disini, diantaranya adalah sang legendaris Antonio Blanco, Affandi dan Le Mayeur.
Sedangkan senimana Bali yang memarkan hasil karyanya di museum ini diantaranya Nyoman Gunarsa, Dewa Putu, Nyoman Raid dan banyak lagi.
Museum ini mempunyai 8 paviliun dan juga 11 ruangan yang di buat berurutan dari mulai ruangan yang berisi Indonesia Artist, Italia Artist in Indoensia, Dutch Atist in Indonesia, Frech Artist in Indonesia, Indo europer Artist in Indonesia sampai Laos, kamboja pun ikut serta memerkan karya seninya disini.
Banyak sekali karya seni yang di pamerkan di Museum Pasifik, selain lukisan ada benda antik lainnya yang bisa dilihat di sini, jadi memang tidak salah kalau museum ini dijadikan salah satu tujuan wisata ketika ada di Bali, apalagi untuk wisatawan yang ada di Nusa Dua, tidak akan sulit untuk mengunjungi museum ini.
Karena di dekat Museum pasifik juga bisa menemukan hotel yang tidak jauh dari museum, yaitu The Mulia Hotel.
Aku jadi berencana mengajak keluarga mengunjungi Museum Pasifik sebagain destinasi pertama ketika di Bali khususnya di Nusa Dua, dan nampaknya Hotel The Mulia akan sangat cocok jadikan tempat menginap nanti.
Karena infonya, selain tempatnya yang strategis, kita juga bisa menikmati view Pantai Mengiat dari hotel, karena memang letak hotelnya juga tidak jauh dari pantai.
Tidak hanya bisa melihat view pantainya saja, sepertinya menikmati aktivitas berjemur di pantai Mengiat menjadi hal yang asyik, karena jaraknya yang sangat dekat yang dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki menuju pantai.
C:\Users\User\Pictures\berjemur the mulia.PNG
sumber foto : traveloka.com
Pantai Mengiat sendiri merupakan salah satu pantai yang tidak ramai dikunjungi, biasanya hanya wisatwan yang menginap di Hotel terdekat saja yang datang kesini. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan juga ombak yang cukup tenang.
C:\Users\User\Pictures\oookIMG_0743 (1).jpg
sumber foto : turiskece.com
Apalagi aku sangat menyukai sunrise di pagi hari, jadi aku bisa menikmatinya keindahan sunrise di luar jendela kamar hotel yang menghadap ke Pantai Mengiat.
Membaca flyer The Mulia Holtel ini memang terkesan mewah dari hotel ini, karena memang penataan ruangan sampai warna yang di dominasi oleh warna coklat ini sangat memberikan kesan mewah dan santai.
C:\Users\User\Pictures\the mulia 3.PNG
sumber foto : traveloka.com
Kabarnya, layaknya hotel yang ada di Nusa Dua lainnya, The Mulia memang di design agar tamu yang menginap betah untuk tinggal lama. Semua fasilitas tersedia jadi sebenarnya tidak perlu keluar hotel pun bisa.
C:\Users\User\Pictures\oookIMG_0768.jpg
Layanan Bakery di Hotel The Mulia
sumber foto : turiskece.com
Jika ingin membawa anak kecil ke Hotel ini, sebaiknya cek di hotel policy nya dulu ya, karena peraturnnya cuma boleh ada 2 orang dewasa dan 1 anak kecil di bawah umur 12 tahun untuk 1 kamarnya.
Untuk melakukan pemesanan hotel, supaya lebih mudah bisa coba menggunakan situs travel online seperti Traveloka misalnya. Sebaiknya pesan sekarang, 1 hari sebelum atau 2 hari sebelumnya. Sebenarnya melakukan booking hotel lewat situs travel online akan memudahkan, karena tidak perlu kerepotan untuk memesan hotel langsung disana.
Nah, jarak hotel menuju Museum Pasifiknya juga tidak terlalu jauh, hanya 1,16 kilometer saja, jadi nantinya kita bisa berkendara sekitar 5 menit  dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu.
Hhmm...jadi ngga sabar pengin ke Bali...

21 komentar:

  1. wah asik... jadi pengen ke bali

    BalasHapus
  2. Bali memang keren banget, seumur-umur belum pernah nginjak kesana.

    BalasHapus
  3. wah.. jadi pingin ke Bali dan menginap disini ^^

    BalasHapus
  4. Haduuh...itu teras buat leyeh leyehannya asik banget! menghadap laut!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Leyeh2 sambil makan kolang kaling buatan mba Oty ya...Asyik banget kan, mba...

      Hapus
    2. Leyeh2 sambil makan kolang kaling buatan mba Oty ya...Asyik banget kan, mba...

      Hapus
  5. View pantai, wwwo boleh tuh dicatet, satu saat bisa ke sini

    BalasHapus
  6. bali oh bali makin keren aja....jadi pengin ke sini lg setelah 9 thn berlalu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wew 9 tahun? Udah bnyk yg berubah kali ya, mba....

      Hapus
  7. Cakep banget tempatnya! Mata berbinar-binar butuh liburan

    myfoottrip dot com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba Helena sdh berkunjung...

      Hapus
  8. berarti kalau saya harus pesan 2 kamar kalau mau nginep di sana :D

    BalasHapus
  9. Suasananya enak banget ya, jadi pengen nginep di situ

    BalasHapus
  10. Yaampun kupikir tadi di luar negeri.
    Baru tau ada museum pasifik di Bali.

    BalasHapus
  11. wahh keren jg ya mbak, emg adh bali gaada duanya. kalo mbak nya msh mau explore wisata di indo bisa cek disini aja mbak Pariwisata seru saiapa tau bisa ngebantu mbak buat nyari tempat.

    BalasHapus