kamunaku.com: Body Pampering Poetre Spa Bogor

Body Pampering Poetre Spa Bogor

Senin, 15 Agustus 2016


Kali ini aku mau cerita acara me time minggu lalu. Jadi, ceritanya nii..menjadi ibu rumah tangga, aku sering merasa aktivitas sehari-hari membuat aku terlalu sibuk. Iya dong. Tak hanya para perempuan pekerja kantoran aja lho, yang bisa sibuk. Seorang ibu rumah tangga sekalipun bisa sangat sibuk, bahkan lebih sibuk dari wanita-wanita yang bekerja di kantor. Apalagi jika di rumah tak ada asisten rumah tangga, harus mengurus keperluan anak-anak  dan suami, mengurus rumah, ataupun juga ikut mencari tambahan nafkah -meski dari rumah-. Eee...jadi curhat tuuh. 

Nah, aku merasa bahwa padatnya aktivitas-aktivitas itu kadang membuat aku butuh waktu untuk menenangkan diri sendiri...waktu dimana pikiran dan tubuh ku bisa menjadi rileks. Melakukan sesuatu yang disukai, yang bisa menghilangkan jenuh menjalani rutinitas keseharian. Iya, aku butuh me time. Sebenarnya me time' bisa dinikmati kapan pun dan dimana saja. Dan setiap orang punya cara sendiri dalam menggunakan saat me time nya. Termasuk aku, yang lebih memilih me time dengan melakukan body spa. Karena dengan melakukan body spa, aku merasa bisa memanjakan diri sendiri. #mamamanja.
Selain itu juga, kan tubuh kita memang butuh perawatan, bukan? Tidak hanya kulit wajah yang wajib dirawat, seluruh tubuh kita juga punya hak mendapat perawatan. Dengan me time ke rumah spa, aku akan merasakan relaksasi memanjakan diri sekaligus merawat tubuh. 

Tapi apa sih body spa itu? Sebenarnya aku sendiri belum begitu mengerti apa itu body spa, walau sudah beberapa kali melakukannya. Tetapi saat seminggu yang lalu aku datang ke Poetre Spa Bogor, mba Melisa, pemilik dari Poetre Spa Bogor ini menjelaskan...
SPA merupakan kepanjangan dari Solus Per Aqua yang artinya Perawatan (Solus) dengan (per) air (aqua). Kemudian diartikan dengan terapi air. 
Namun, sesuai dengan perkembangan zaman, spa sekarang bukan lagi terapi air tetapi menjadi suatu bentuk perawatan tubuh yang memiliki banyak manfaat. Lebih dari itu, Spa kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban. Mobilitas tinggi dan tingkat stres kaum urban menyebabkan perawatan badan atau body pampering seperti ini sudah menjadi kebutuhan dan menjadi salah satu pilihan saat 'me time'. 


Dengan terapis yang terlatih, Poetre Spa Bogor menawarkan pelayanan terbaik
Iya, seminggu yang lalu, dalam rangka 'me time' aku mencoba sebuah tempat Body Spa baru di Bogor. Namanya,  POETRE SPA BOGOR.
Poetre Spa Bogor ini adalah sebuah tempat one-stop -treatment from head to toe di kota Bogor yang menawarkan berbagai macam layanan perawatan tubuh. 
Di sini aku melakukan treatment Coffe Addict Spa. Perawatan seluruh tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami beraroma kopi.

Perawatan dimulai dengan pemijatan kaki dalam rendaman air yang telah diberi ramuan khusus. Kemudian dilakukan massage atau pijatan di seluruh badan. Mba terapisnya menggunakan minyak khusus untuk memijat badan saya. Mulai  dari sini aja saya sudah mendapatkan efek rileks pada tubuh saya.
Setelah dipijat, badan kemudian dibalur dengan lulur yang telah dicampur dengan scrub. Nah karena aku disini memilih treatment Coffe addict Spa, maka lulur yang digunakan sesuai dengan namanya, lulur kopi. 


Di POETRE SPA Bogor, signature treatment yang ditawarkan adalah Keraton Body Massage dan Ginger Bareh Massage. Tetapi karena dua jenis perawatan ini memerlukan waktu kurang lebih sampai 5 jam (sedangkan aku hanya ada waktu 2 jam saja), maka aku ngga memilih signature treatmet ini.  Ada banyak pilihan perawatan dr ujung kepala hingga ujung kaki yang tersedia di Poetre Spa Bogor, seperti chocolate spa, healthy green tea spa, strawberry kiss, coffe addict, hair spa, facial, micro dermabrasion, face acupressure, hand & foot beauty, caramel waxing, threading,  ear candle, perawatan untuk area kewanitaan (ratus/v spa). Masing-masing dari treatment tersebut memiliki khasiatnya tersendiri. Kita hanya tinggal pilih menyesuaikan saja dengan kebutuhan kulit kita.
Kemarin, aku memilih lulur kopi bukan karena suka ngopi melainkan lulur kopi dipercaya mampu memperbaiki jaringan atau sel kulit yang rusak sehingga kulit tampak lebih bersinar tidak kusam lagi. Maklum, kulit udah ngga seperti muda dulu. Lulur kopi juga baik untuk mengatasi masalah bau badan, menghilangkan flek hitam serta noda membandel di kulit tubuh. Karena kopi dapat melindungi paparan sinar UV sehingga kulit tetap cantik dan jauh dari penuaan dini.


Lanjut ke perawatan yang aku pilih. Setelah dibalur lulur kopi, aku menunggu sekitar 10-15 menit sampai lulur mengering. Hal ini dimaksudkan agar kotoran tubuh lebih mudah terangkat saat badan digosok. 

Setelah proses luluran dan digosok selesai, kemudian badan dimasker. Masker ini bertujuan untuk menutup pori-pori kulit yang tadi sempat terbuka. Selain itu, masker juga memiliki fungsi untuk mengencangkan kulit. Kembali aku harus menunggu sampai masker mengering. 
Di akhir treatment, kita diminta membilas badan alias mandi membersihkan badan. Sampai sini, treatment yang aku lakukan selesai. Beda dengan treatment lengkap yang memakan waktu hingga 5 jam, masih ada proses sauna. Yah, lain waktu aku akan mencoba treatment lengkapnya.

Dilihat dari bahan-bahan yang digunakan, melakukan treatment Body Spa di Poetre Spa Bogor memiliki banyak sekali manfaatnya. Selain untuk detoksifikasi tubuh, spa juga bisa menghilangkan kecemasan, kemarahan dan depresi. Tubuh menjadi sangat relax. Apalagi nuansa interior Poetre Spa Bogor menonjolkan budaya Jawa dan produk -produk untuk treatmentnya menggunakan bahan-bahan alami kekayaan alam Indonesia. Melakukan body pampering di sini membuat aku jadi merasa seperti putri istana kerajaan di Jawa. 



Ada satu lagi yang aku suka dari Poetre Spa Bogor ini, yaitu selain menyediakan perawatan buat tubuh, di Poetre Spa Bogor juga ada dental clinic.
Mba Melissa yang juga seorang dokter gigi, -bekerjasama dengan Wulan Guritno , founder Putra spa- membuat Poetre Spa Bogor tempat spa ini karena beliau sangat suka akan perawatan tubuh secara menyeluruh. Beliau ingin menyediakan sebuah tempat perawatan tubuh yang menyeluruh dimana pelanggan bisa menikmati perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki, pelanggan juga dapat melakukan perawatan dan pemeriksaan gigi karena juga disediakan klinik gigi. 



Untuk dental clinicnya, drg. Melissa menawarkan perawatan yang beragam, mulai dari kesehatan gigi hingga ke dental beauty. Sepertinya belum ada deh rumah spa seperti Poetre Spa Bogor, yang selain menyediakan perawatan spa plus juga tersedia kilink gigi. 
Jadi lengkap acara me time aku hari itu. 

Poetre Spa Bogor ini sebenarnya merupakan cabang dari Poetrea Spa yang ada di Kemang, Jakarta. Untuk di Bogor hanya ada di jalan K.s. Tubun dan memprovide spa di hotel Pangrango Bogor. 

Nah, buat kamu yang suka dengan perawatan tubuh, Poetre Spa Bogor ini bisa menjadi referensi untuk menghabiskan waktu me time.

Info Poetre Spa Bogor:  
Jalan K.S Tubun ruko 7 no. 12 Pangkalan Raya, Bogor Utara.
Instagram : @PoetrespaBogor 
Telepon : (0251) 838 6178

7 komentar:

  1. huaaaa kayaknya enak pijet2 spaaaa skrg2 ini. bisa buat ibu hamil ga mba

    BalasHapus
  2. Tempat praktek dokter giginya baguus bangeet.Serasa bukan di ruangan dokter gigi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dibuatan satu lantai penuh khusus buat klinik giginya

      Hapus
  3. Keknya baru di Bogor aja nih mba, ada tempat spa sekaligus klinik gigi. Konsepnya keren, abis bubuk cantik dipijit trus perawatan gigi. Wuih, enak bener pasti.

    Pulang2 segerrrr, siap tempur lagi dengan rutinitas di rumah hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini baru di Bogor. Harus dicoba.

      Hapus
    2. Iya ini baru di Bogor. Harus dicoba.

      Hapus