kamunaku.com: Bermalam di Padjajaran Suites Resort

Bermalam di Padjajaran Suites Resort

Sabtu, 11 Juni 2016

Ini bermula dari ajakan suami pada anak-anak untuk berenang. Suami saya lagi getol mengajari putra bungsu berenang. Yang diajari juga suka banget kalau sudah kena air. Klop. Ajakan langsung ditanggapi. Tapi putri sulung minta tempat renang yang ada area hiburannya, maklum dia sedang tidak berenang. Tadinya aku mengincar Jakarta, tapi lansung ditolak suami.  Menurutnya, di Bogor ada Jungle WaterPark yang sangat bagus. Lagipula ini cuma libur sabtu minggu saja, bukan libur panjang. Khawatir malah kecapekan di jalan karena macetnya. 


Singkatnya, aku melajukan mobil ke arah Bogor Selatan. Supaya tidak terkena macet (Bogor kalau weekend pasti macet di semua ruas), kami berangkat pagi. Hawanya masih segar, apalagi yang kami tuju daerah selatan Bogor yang udaranya masih sejuk.

Sampai di Jungle Water park juga belum terlalu ramai. Asik, kami leluasa berenang. Menjelang siang saat pengunjung mulai penuh, kami memutuskan untuk keluar. Aku suka pusing kalau lihat kerumunan orang banyak. Apalagi suami malah mengajak main ke jungle fest belum puas menikmati weekend, katanya.  Lokasi Jungle Fest kurang lebih 500m dr jungle waterpark. Deket banget. Tetapi saat depan pintu masuk jungle fest, tiba-tiba si bungsu celetuk,"Ma, kita istirahat di situ yuk!" Sambil menunjuk sebuah bangunan persis di depan jungle fest. Padjajaran Suites, tulisannya.
Dan tanpa pikir panjang, Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel menjadi pilihan kami sore itu sebagai tempat beristirahat. Sudah lama juga tidak menginap di hotel...:) 


Padjajaran suites resort & Convention  adalah brand hotel bintang 4. Di Bogor, nama Padjajaran Suites Hotel berada di dua lokasi. Yang satu adalah Padjajaran Suites Hotel & Conference. Terletak di pusat kota Bogor. Sedangkan yang kami singgahi ini adalah Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel, letaknya jauh dr pusat kota.
Perbedaan keduanya adalah pada ambiennya. Ya iyalah, jelas dari perbedaan lokasi keduanya. Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel ini terletak jauh dari pusat kota. Maka itu, suasananya terasa lebih rileks dengan udara sekeliling yang segar. Karena hiruk pikuk kendaraan lalu lalang tidak seramai pusat kota. 



Lokasinya hotel ini benar-benar strategis dan mudah sekali dicapai. Kalau dari tol Baranangsiang tidak sampai 1 jam untuk sampai ke sini. Apalagi letaknya yang berada satu lokasi dengan perumahan Bogor Nirwana Residence, lebih memudahkan saat mencariya.
Tidak heran bila hotel yang terletak di Jalan Bogor Inner RingRoad BNR ini menjadi pilihan banyak orang dengan tingkat hunian rata-ratanya bisa mencapai 80 % di saat weekend. Terbukti, hari itu kami hanya bisa mendapatkan kamar type superior. Karena type lain yg lebih besar sudah full booked oleh sebuah perusahaan yang sedang mengadakan gathering di hotel ini. It's oke. Walau demikian, ternyata kamar type ini juga oke, bersih, dan terlihat nyaman.

Ada apa saja di Padjajaran Suites & Resort Hotel?

Setiap hotel pasti memiliki sistem yang berbeda sehingga tiap-tiapnya menawarkan pengalaman tersendiri intuk para pengunjungnya, baik pebisnis maupun sekedar rekreasi melepas penat. Demikian juga Padjajaran Suites ini.
Tidak hanya tepat menginap, di padjajaran Suites ada 19 meeting room dan 1 ballroom (Bale Pakuan).

Ballroom Bale Pakuan bisa menampung 1000 orang



business center dengan fasilitas lengkap
lobi lounge yang asyik buat ngobrol santai

Untuk fasilitas ruang kamar yang kami dapatkan, juga nyaman. AC, LCD TV, telepon, meja kerja, sofa, lemari baju, safety deposit box, coffe corner, dan kamar mandi. 

Superior room

Apa kelebihan Padjajaran Suites & Resort Hotel?

Hotel ini terletak di kaki Gunung Salak. Ini merupakan sisi terbaiknya, karena suhu sekitarnya terasa lebih sejuk. Seberang persis hotel ini ada wahana jungle fest. Jungle Fest merupakan theme park terbesar di kota Bogor. 
Suasana saat malam di Jungle fest sangat cantik dengan lampu-lampu semua wahana yang menyala. Pemandangan indah ini bisa juga dinikmati dari kamar hotel. 
Masih dekat dengannya ada Jungle Waterpark, juga merupakan waterpark terbesar di Bogor. Padjajaran Suites Resort & Convention berada di lokasi yang stategis dengan lingkungan alam yang masih alami. One Stop meeting.



 




Tersedia juga sepeda tandem yang bisa digunakan seputar lingkungan hotel dan saat weekend ada delman yang berkeliling BNR.

Apa kekurangan Padjajaran Suites & Resort Hotel?

Sebenarnya buat aku sekeluarga, mencicipi masakan hotel merupakan hal wajib saat menginap. Tetapi sayang, saat menginap di sini, aku kurang tertarik dengan menu yang ditawarkan. Entah karena selera saya yang sedang tidak klop dengan menu malam itu, atau bisa jadi karena sudah mengincar tempat makan di luar hotel? Dua-duanya kayaknya.

Kami memilih untuk makan malam di Rumah Air Resto. Letaknya yang juga sangat dekat dengan hotel ini, terasa lebih menarik buat kami.

Menikmati malam ditemani live music.

Ternyata asyik juga menikmati malam di area outdoor restoran hotel. Malam minggu itu, setelah anak-anak tidur, aku dan suami menghabiskan waktu dengan berbincang sambil menikmati live music. Live musik ini hanya ada saat weekend. Cukup menyenangkan menghabiskan akhir pekan di sini. 





Jadi, bila teman-teman akan ke Bogor dan mencari hotel yang bersih, nyaman, akses yang mudah, lokasi sejuk dan strategis dengan tempat hiburan, maka aku rekomendasikan Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel. Reservasinya mudah dan ada beberapa alternatif reservasi. Bisa dengan log in melalui TripAdvisor, via telepon ke nomer 0251-7569000, atau email ke Reservation@padjajaransuitesresort.com. 
Tunggu apa lagi? Yuk segera reservasi.

Selamat berlibur…

3 komentar:

  1. ahhhh jadi pengen nginep lagi di Pajajaran suite hotel, btw ditunggu lovelydwina.comnya hehe

    BalasHapus
  2. waaa keren banget tempatnya mba Dwina, jadi pengen liburan trus nginep di sana deh. Nunggu suami pulang deh ;p

    BalasHapus
  3. boyz seneng n pengen nginep di pajajaran lagi

    BalasHapus