kamunaku.com: 3 Bakery (BerCafe) Favorit

3 Bakery (BerCafe) Favorit

Jumat, 12 Februari 2016

Mungkin karena keberadaannya di ketinggian 150 sampe 3 ratusan m dari permukaan laut yang membuat kota Bogor sejuk dan menyenangkan. Selain hawa yang sejuk dan menyenangkannya itu, yang membuat asyiknya, selalu ada yang hangat di kota yang dijuluki kota angkot hujan ini.
Sepanjang hidupku tinggal di kota ini, hujan memang ngga pernah absen turun, setidaknya sore pasti turun hujan di sini. Makanya, kalau ada yang ingin berkunjung ke Bogor selalu ingat deh untuk membawai payung.

Dan mau tau koleksi payungku? Seabrek-abrek. Awalnya, karena selalu lupa naro trus ilang. Saat mau menggunakannya, masih lupa juga disimpan dimana. Nah, daripada selalu emosi dengan adegan mencari payung, setiap bepergian ketemu penjual payung selalu tergoda beli.

Selain payung, apalagi perlengkapan musim hujanku? Jas hujan pastinya. Setidaknya ada dua jas hujan yang mendekam di bagasi motorku. Yang satu warna abu-abu, satu lagi warna transparan. Dua jas hujan itu kini jarang dipakai, malah bisa dibilang tidak pernah dipakai lagi. Dulu dipakai saat hujan kala mengantar Sava sekolah. Sekolah Sava yang jauh membuat ia hanya ingin diantar menggunanakan motor. Ngga mau telat masuk sekolah karena macet, alasannya. Karena jalan menuju sekolah Sava ada tiga titik tempat yang paling sering macet.

Seolah berbanding lurus dengan hujan yang sering turun, di kota ini selalu muncul tempat hang out yang baru. Bisa cafe, restoran, atau hotel. Atau warung tenda dengan menu kreasi masyarakat Bogor sendiri. Tempat  makanan khas kota ini pun bak jamur di musim hujan.
Di sepanjang jalan pajajaran saja, bertebaran papan iklan jenis-jenis makanan yang ditawarkan resto dan cafe. Iklan ini sekaligus menjadi panduan bagi pendatang yang baru mengunjungi Bogor. Aku sendiri senang mencicipi tempat-tempat baru di Bogor.
Selain tempat makan yang sering kucicipi, ada beberapa toko bakery yang bisa dijadikan area nongkrong atau ngupi-ngupi cantik. Karena ngga hanya menawarkan aneka roti dan camilan khas Bogor, bakery ini juga menyediakan cafe mungil buat pengunjungnya. Ini diantara toko-toko bakery di Bogor yang enak ...versi MaWii.


1. Kaya Bakery & Coffee Cafe

Terletak di jalan baru. Tepatnya di jalan Sholeh Iskandar, persis seberang Plaza Indah Bogor. Selain menjual aneka roti dan camilan khas Bogor, dalam bakery ini juga terdapat Coffee Cafe. Aku termasuk langganan ngupi di coffee cafe ini. Bila ada janji meet up dengan klien atau sekedar menunggu teman tempat ini menjadi area strategis buat duduk-duduk cantik. Apalagi tersedia free wifi yang bisa buat aku betah di dalam sini. Camilan khas Bogor yang dijual di sini lumayan lengkap, ada juga lapis bogor yang peminatnya ga kalah dengan lapis bogor sangkuriang, sebelahnya. Pun juga dengan aneka rotinya. Sedangkan racikan minuman yang ada di coffee cafe juga enak buat yang teman makan roti jika sedang ingin sarapan di sini.


(duh, ini nyari fotonya pada kemana ya)

2. Michelle Bakery

Sebelumnya toko bakery ini terletak di jalan Pajajaran, Bogor Timur, kemudian membuka cabang baru di jalan Baru, Sholeh Iskandar bersebelahan dengan Arnava Hotel. Selain menyediakan aneka kue dan roti yang enak, di gerai barunya, Michael bakery menyediakan area khusus buat pengunjung yang ingin menyicipi roti on the spot sambil ngupi cantik. Sayang Michael bakery tidak menyediakan free wifi. *penting niy




3. Royale Bakery & Cafe

Toko bakery ini terbilang baru. Terletak di Bogor Timur, tepatnya di jalan Siliwangi no.65, sebelum gedung dalem Sukasari. Menuju ke sini harus dari arah pasar bogor karena jalan satu arah.
Ini adalah toko bakery yang paling aku rekomendasikan sebagai tempat hang out bersama teman dan keluarga. Dekorasi ruangan yang sangat cozy membuat aku betah berlama-lama di sini. Menu makanan yang disajikan terbilang enak-enak rasanya dengan harga yang sangat terjangkau. Tempatnya fotoable banget. Ini yang menjadikan Royale bakery menjadi sangat cepat dikenal dan paling diminati.

salah satu out door di royale bakery



Nah, itu dia tiga tempat paling sering aku jadikan tempat ngetem. Jadi kalau aku lagi pengen ngemil, cuuz aja langsung diantara ketiga tempat ini.
Soalnya kalau tempat cozy begini, bikin betah lama-lama....selain kenyang sekaligus dapat narsis juga kan.
Pulangnya juga bisa membawa kue/roti buat keluarga di rumah.

Punya bakey favorit juga? Share di komen ya...

3 komentar:

  1. Ralat mamawi.. michell bukan pindah tempat tp buka cabang baru... hihihi.. ��

    BalasHapus
  2. Semua aku belum pernah...ihikz

    BalasHapus