kamunaku.com: Biasakan Melakukan Hal Ini

Biasakan Melakukan Hal Ini

Minggu, 20 Desember 2015
relaksasi



Sudah di hari Senin lagiii...Rasanya kalau sudah berada di Minggu malam ingin agar tidak cepat pagi. Bukan karena i hate monday, tetapi belakangan hari ini setiap minggu punya kebiasaan baru...luluran!
Luluran yang aku lakukan ya di rumah, by bu Uum, ibu urut langganan. Bu Uum ini sebenarnya ibu urut. Tetapi kalau diminta untuk mengurutku di rumah, pasti menawarkan sekalian luluran. Yaaah, begini mah pantang ditolak atuh, buuu...

Sama seperti perempuan kebanyakan, tentunya aku juga menginginkan kulit yang lebih sehat, lembut dan berseri. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiga hal tadi.  Melakukan perawatan di salon salah satunya. Tetapi buat yang ogah ke salon seperti aku, banyak cara juga yang bisa dilakukan. Salah satu nya panggil bu Uum. Haha...Luluran di rumah.
Salah satu manfaat luluran adalah sebagai terapi penghilang kepenatan dari segala aktivitas sehari-hari. Manfaat lain yang kelihatan yaitu kulit menjadi lebih lembut dan halus.
Bicara tentang keindahan kulit tidak hanya seputar wajah. Tetapi mencakup semua kulit kita. Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembut, dan berseri itu bisa dari kebiasaan-kebiasaan kita aja. Jika menjaga kulit sendiri sudah menjadi kebiasaan, tidak perlu khawatir lagi jika kita tidak punya waktu buat perawatan khusus. Setidaknya tidak lagi membutuhkan penanganan khusus untuk mentreatment tubuh kita. 



Istirahat
Istirahat disini maksudnya adalah cukup tidur. Coba hitung berapa lama kita tidur tiap malam? Kalau siang hari sudah jelas tidak ada waktu untuk tidur, berapa lama tidur malam kita? Cukup tidur masih diyakini bisa bermanfaat untuk menghasilkan kulit sehat dan indah. Orang yang sering begadang akan terlihat kuyu dan kulit wajah kusam dibanding orang yang mempunyai waktu tidur cukup. Saat tidur, selain mengistirahatkan otak juga memberikan kesempatan pada kulit untuk beregenerasi. Cobalah tidur satu jam lebih awal dari biasanya dan lakukan begitu terus selama dua minggu ini, nanti akan terasakan manfaatnya.

Riasan Sederhana
Jangan berdandan lengkap atau terlalu menor setiap saat. Berdandanlah senatural mungkin jika tidak bepergian atau tidak sedang menghadiri suatu acara/pesta. Riasan yang alami menghindarkan penumpukan debu dan kotoran yang bisa menutup pori-pori kulit. Berilah "nafas" pada kulit wajah kita. Cukup sapukan foundation atau pelembab tipis-tipis saja jika memang tidak bisa keluar rumah tanpa riasan. Pelembab bisa mencegah wajah terlihat mengkilap karena dapat mengontrol kadar minyak di kulit wajah. 

Menjaga kebersihan kulit
Mari mulailah untuk menjaga kulit tetap bersih setiap saat.  Salah satunya adalah selalu rutin menghapus atau bersihkan riasan sebelum tidur. Aku berusaha untuk tidak lupa membersihkan wajah. Apalagi jika habis bepergian dengan riasan lengkap
Tidak membersihkan wajah dari kosmetik bisa menyebabkan timbul jerawat di area wajah. Jika timbul jerawat jangan memencet jerawat tersebut. Tangan kita mungkin ingin sekali memencet jerawat di wajah. Memencet jerawat dengan tangan yang tidak bersih akan menyebarkan infeksi yang menyebabkan lebih banyak lagi jerawat di wajah. Selain itu, kebiasaan tersebut juga dapat menyebabkan noda hitam membekas di wajah. 

Melakukan treatment Sederhana
Setiap minggu, secara bergantian, lakukan perawatan sederhana di rumah. Ini yang ku katakan di awal tadi, aku sedang suka melakukan treatment rumahan setiap minggu. Kapan lagi saatnya memanjakan diri. Lakukan saja yang sederhana tetapi hasil yang maksimal. Memakai perawatan masker dan atau luluran. Untuk masker, aku lebih suka yang model topeng, karena lebih praktis. Hanya tinggal pasangkan di wajah, tunggu sebentar, lalu selesai. Bisa juga kita membuat masker sendiri jika mempunyai waktu luang. Masker bengkoang bisa membuat kulit lebih cerah,  tambahkan putih telur untuk membuat wajah lebih kencang dan lembut.
Dan jika luluran, aku lebih suka yang mengandung scrub. Scrub dapat membantu pengelupasan kulit mati. Membantu membersihkan kotoran hingga ke dalam kulit. Luluran mengandung scrub ini bisa dilakukan dua kali dalam seminggu. 

Masih banyak kebiasaan-kebiasaan baik yang bisa kita lakukan untuk menjaga keindahan kulit. Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang harus dijaga. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, bukan berarti akan mengurangi perhatian terhadap keadaan kulit kita. Selain kebiasaan makan makanan yang baik dan sehat, kebiasaan-kebiasaan di atas tadi bisa juga membantu membuat kulit menjadi indah.

Semoga bermanfaat.

14 komentar:

  1. akuu suka luluran ^^
    semoga kita selalu bisa merawat diri dengan baik ya mba..aamiin

    BalasHapus
  2. nah ini, problem aku..dipijat pun ngak suka, krn suka geli-an...katro banget ya..paling aku cuma minum kunyit mbak sama mandi deh..ciyahh ini mah tiap orang yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama dg teman kost ku dulu. Dipijat, dikerok, ga bisa. Lebih memilih minum jamu2an...

      Hapus
  3. wah jarang luluran aku mah, sekalinya luluran ketiduran

    BalasHapus
  4. Akupun suka luluran dan pijat. Tapi memang senang melakukannya di rumah saja, langsung tidur habis itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga di rmh terus. Lebih relaks...

      Hapus
  5. Sama Mbak, aku kalau luuran juga sekalian pijat tradisional. Namanya Mak Ros, hanya bayar %0 ribu sudah komplit. Daripada ke salon heheheehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener. Di rumah selain murah, ga pake ribet.

      Hapus
  6. Aku suka maskeran dan luluran, tapi sering juga malas. Rajinnya kalau mau ke acara-acara penting aja. ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fifah udah putih mulus kulitnyaaa...

      Hapus
  7. waahhh badan rasanya memanggil-manggil baca postingan ini.. terima kasih sudah diingatkan mba...

    BalasHapus
  8. Suka banget deh luluran jadi lebih banyak waktu untuk merawat kulit biar lebih sehat dan terawat hihihi

    BalasHapus