kamunaku.com: Kriteria Wadah Plastik yang Tepat untuk Makanan dan Minuman

Kriteria Wadah Plastik yang Tepat untuk Makanan dan Minuman

Saturday, November 21, 2015

beberapa wadah plastik yang ada di rumah

Punya dua anak yang masih suka dibawakan bekal tiap sekolah itu menyenangkan. Karena berarti mereka masih suka dan bangga dengan masakan mamanya. Kalau soal membuat menu bekal sekolah, aku masih bisa memberikan yang terbaik buat mereka. Yang sehat dan yang mereka suka.
Tidak cuma itu,  wadah tempat bekal mereka pun aku gunakan wadah makan yang juga mereka sukai. Wadah makan buat anak-anak kan biasanya terbuat dari plastik. Walau begitu, aku tidak sembarangan memilih wadah plastik. Aku selalu pilihkan wadah makan plastik yang aman. Wadah berbahan plastik yang berkualitas rendah sangat beresiko buat kesehatan kita.

Nah, sekarang ini Lippo Group launching toko online di Indonesia untuk memfasilitasi aktivitas belanja kita dengan praktis. Toko online yang bernama MatahariMall.com ini memang berbeda dengan toko online lainnya. Segala macam produk tersedia di toko yang mulai beroperasi pertengahan tahun 2015 ini. Salah satu produk yang tersedia adalah wadah plastik dengan segala ukuran dan merek.
Kalau sedang membutuhkan wadah plastik untuk makanan dan minuman, kita bisa mendapatkannya di MatahariMall.com. 
Ada baiknya kita kenali dulu beberapa kriteria wadah plastik yang tepat untuk menyimpan makanan dan minuman kita :

Wadah Plastik Kedap Udara untuk Makanan
Pada umumnya wadah plastik digunakan untuk menyimpan makanan yang teksturnya renyah seperti kerupuk, biskuit, atau kue kering. Untuk mempertahankan kerenyahan makanan kita, sebaiknya kita memilih wadah plastik berkualitas tinggi yang kedap udara. Jenis wadah ini bisa membuat makanan kita nikmat selama beberapa minggu.

Pilih yang Tak Mudah Tumpah
Wadah makanan dan minuman yang tutupnya mudah terbuka pasti membuat kita kesulitan karena isinya mudah tumpah kemana-mana. Oleh sebab itu, kita juga harus memastikan kalau wadah plastik yang kita miliki tidak mudah terbuka dan tumpah. Sehingga wadah plastik tersebut dapat kita bawa bepergian dan bisa diletakkan dengan aman di dalam tas.

Komposisi Penyusun Wadah Plastik yang Aman
Wadah plastik yang aman adalah wadah yang terbuat dari jenis plastik yang bisa digunakan berulang kali. Biasanya wadah plastik dengan jaminan aman untuk makanan dan minuman terbuat dari bahan HDPE (High Density Polyethylene). Wadah dengan bahan HDPE memiliki  bentuk yang kuat dan fleksibel sehingga dapat digunakan berulang kali.
Jangan sampai kita menggunakan wadah plastik yang kualitasnya rendah karena hal ini dapat berisiko bagi kesehatan kita. Wadah plastik yang tidak cocok untuk makanan dapat membentuk zat senyawa kanker jika bersentuhan langsung dengan temperatur yang tinggi.

Pastikan Membeli Di Tempat yang Berkualitas di toko online Lippo Group. Biasanya toko yang terpercaya akan menjual produk wadah plastik yang berkualitas. Salah satunya adalah pilihan belanja di MatahariMall yang mudah, aman, dan terpercaya. Tak perlu ragu dengan kualitas wadah plastik yang ada di MatahariMall. Kita bebas memilih wadah plastik dengan bentuk dan ukuran sesuai kebutuhan kita.
MatahariMall selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja untuk masyarakat modern yang menyukai kepraktisan sepertiku. 
Yuk, pilih wadah plastik yang aman!


10 comments:

  1. setuju, harus hati-hati juga kalau mau cari wadah plastik :)

    ReplyDelete
  2. Wah... makin gampang aja ya kalo belanja online. Waktu buat ke toko atau pasarnya bisa dipakai buat ngurus keluarga...

    ReplyDelete
  3. Aku ekstra hati2 kalo beli wadah plastik sejak anakku kena jamur di tenggorokannya gara2 keseringan minum pake wadah termos plastik. Jadi pasti nyari ada tulisan anti jamurnya nggak.

    ReplyDelete
  4. Tips yang keren Mba Dwina... dan benar sih, belanja online lebih praktis :)

    ReplyDelete
  5. ada toko onlinenya? karena kalau wadah biasanya malah lebih bagus aslinya...jadi enggak kecewa dech kalau beli online untuk wadah plastik

    ReplyDelete
  6. Gw paham nya wadah plastik ini cuman tupperware doang ama lion star, ternyata banyak pilihan

    ReplyDelete
  7. lagi promo juga sering lagi ya kalo dionline shop daripada beli offline

    ReplyDelete