kamunaku.com: Busana Madeleine Swann dalam SPECTRE

Busana Madeleine Swann dalam SPECTRE

Selasa, 10 November 2015
Sudah nonton film James Bond terbaru, SPECTRE? Pasti sudah lah ya...
Dalam postingan ini aku tidak akan membahas jalan cerita film favorit suamiku itu. Karena sebenarnya aku kurang mengikuti history film-film James bond sebelumnya. Oleh karena itu, saat menemani suami menonton film Spectre ini aku malah tertarik memperhatikan fashion dari Madeleine, ceweknya si James Bond. Karena yang aku tau, film-film James Bond selalu menampilkan perempuan-perempuan yang keren.

Nah, dalam SPECTRE, ada dua tokoh James Bond Girl, yaitu Lucia Sciarra dan Madeleine Swann. Tetapi karena tokoh Sciarra terlalu sedikit tampilnya, aku jadi lebih memperhatikan sosok Madeleine. Lucia Sciarra diperankan Monica Bellucci, sedangkan Madeleine Swann diperankan oleh Lea Seydoux.
Madeleine adalah anak dari salah satu anggota Spectre, Mr.White. Sebelum kematian Mr. White (yang mati dengan menembakkan diri), James Bond berjanji akan mencari dan melindungi putri Mr.White itu.
Madeleine ini merupakan seorang wanita karir. Madeleine sangat pintar tetapi juga sangat sensitif. Dia adalah seorang psikolog yang mempunyai jabatan yang bagus di sebuah klinik kesehatan. Jadi, dalam film ini dia terlihat tampil lebih banyak dengan busana kerjanya.

Adalah setelan baju putih yang menarik perhatianku dari beberapa kostum yang Madeleine kenakan di film Spectre ini. Yaitu kala Madeleine dan James Bond turun dari kereta di sebuah gurun. Saat itu ia mengenakan blus putih berlengan pendek dan celana putih juga. Aku suka model celana putihnya. Warna putih selalu bisa membuat pemakainya terlihat elegan dan feminin.



Kostum menarik lainnya adalah jaket abu-abu, yang ia kenakan saat memutuskan pergi meninggalkan James Bond. Madeleine meninggalkan Bond karena tidak bisa menerima kehidupan yang dijalani Bond. Grey belted coat yang dikenakan Madeleine saat itu terlihat chic dengan suasana malam London.
Grey belted coat selalu cocok dipadu dengan apapun. Malam itu Madeleine memadukannya dengan mini dress dan boots selutut.


Aku suka dua model busana seperti diatas. Sebenarnya ada lagi gaun cantik yang dipakai madeleine, yang lagi ngehit di film Spectre ini. Yaitu gaun yang dikenakan saat ia dinner bersama Jamess bond dalam kereta. Medeleine memakai gaun berwarna dusty hijau. Gaun cantik ini terbilang ketat (ngga mungkin juga aku pakai yah...hihi). Kalau melihat di poster filmnya gaun ini berwarna biru langit, tetapi dalam film terlihat hijau. Entah aku yang salah melihat warna atau memang efek fotografi yang membuat gaun ini terlihat beda warna. Gaun ini bernama Salma Ghost Hollywood, terbuat dari bahan satin. Gaun ini didesain oleh Jany Tamime, fashion designer, yang juga mendesain busana ceweknya James Bond dalam film terdahulunya.

Kostum Madeleine, Salma Ghost Hollywood dan Lover Venus Dress


Selain gaun biru satin itu, ada satu lagi baju yang di desain buat Madeleine ini. Adalah baju yang Madeleine kenakan saat ia diundang ke tempat Spectre Oberhauser (kakak angkat James Bond). Gaun pendek ini sudah disediakan Oberhauser dalam kamar Madeleine. Berwarna biru dongker. Namanya Lover Venus Dress. Coraknya bagus. Sayang pendek yah. Ngga bisa kupakai juga....:)

Yah, begitulah hasil nobar sama suami tercinta. Dia anteng nonton film favoritnya, aku juga anteng nonton sambil searching kostum-kostum si keren Madeleine. 
Jadi teringat, kalau aku juga mempunyai dua kostum seperti yang ku sebutkan 2 di atas, yaitu putih dan jaket abu-abu. Kalau aku pakai setelan white dan grey belted coat itu, kira-kira terlihat seperti James Bond girl ngga yaa? Hahaha....

off white touch

grey belted coat

tiket nonton berdua...





5 komentar:

  1. Waaa ... dikau membahasnya dari sisi fashion! Keren, Mba'e. Bisa jadi inspirasi mix and match.

    BalasHapus
  2. wahhh belom nonton nih semoga belum turun dari bioskop

    BalasHapus
  3. aku belum sempet nonton ihik ihik ihik

    BalasHapus