kamunaku.com: November 2015

Dompet Dompet Tebal

Jumat, 27 November 2015
Okeh, bikin lagi tulisan curhat--blogger curhat). Ceritanya Selasa siang ngumpul lagi bareng genk sukdamers (sukadamai, nama sekolah anak2 kami). Entah bagaimana awalnya, ngumpul siang tadi malah jadi ajang pamer dompet baru. Ngga apa ya di sebut pamer, udah ijin dari mereka kok. Pamer ngga sengaja (ada ya pamer ngga sengaja? Ihiy...), karena kami memang lagi arisan bulanan. Oiyaaa....begini awalnya, Acara bayar membayar arisan pasti ajang ngeluarkan dompet kan. Saat yang satu mengeluarkan dompetnya otomatis ada aja yang memperhatikan.
Eh, dompetnya baguuus, beli dimana? Kalau di jawab kadang ada saja yang ikutan bilang...aku mau juga ah beli yang kayak gitu.
Hal ini biasa di arisan ini. Karena ini memang arisan teman-teman dekat. Barang apapun yang menurut salah satu teman bagus boleh aja yang lain kepengin juga. Kadang malah kami menyebutnya benda persahabatan. Dompet persahabatan, gelang persahabatan, ada ada ajalah. 
 
 
Balik ke soal dompet. Buat kaum perempuan dompet tidak sekedar dompet. Dompet bagi perempuan adalah suatu keharusan. Bahkan ada beberapa perempuan mengganggap dompet sebagai sahabatnya. Iya sahabat, yang bisa menuangkan segala hal di dalamnya hihihi....
Ini memang sesuai jawaban teman-temanku diatas, saat ditanya apa saja isi dari dompetnya. Kami sepakat menjawab : Banyaaak!
Makanya dompet perempuan sering terlihat tebal kan. Karena isinya banyak.
 
 
Kamipun sepakat bongkar-bongkaran dompet. Apa saja isi dompet masing-masing. Apa yang membuat dompet jadi terlihat tebal? Ini dia...
 
Isi nota belanja.
Ternyata bukan hanya aku yang rajin menyimpan nota belanja. Setelah bongkar-bongkaran dompet selasa siang, nyatanya hal ini juga dilakukan oleh teman-temanku. Bahkan selain menyimpan nota belanja, aku masih sering menyimpan struk pengambilan uang dari atm. Padahal mengambil uang di atm-nya sudah beberapa hari yang lalu, tapi struk-nya masih aja terselip di dompet. Otomatis dompet terlihat tebal oleh kumpulan struk belanja dan atm itu.
 
Isi kartu nama.
Walaupun sudah punya tempat kartu nama tersendiri, kadang aku menyelipkan beberapa kartu nama di dompet. Alasannya biar ngga perlu bolak balik mencari di tas, saat ingin memberikan kartu nama ke klien. Ini juga yang membuat dompet terlihat tebal. Ditambah lagi jika orang yang kita berikan kartu nama membalas memberikan kartu namanya juga. Tukaran kartu nama. 
Memgumpulkan kartu nama juga dilakukan jika datang ke suatu event pameran. Iya ngga?  Kita suka mengambil kartu nama di booth pameran tersebut.
 
Isi uang recehan.
Pernah kan menerima kembalian belanja berupa uang receh logam? Ini ngga bisa ditolak kan. Otomatis uang receh itu masuk ke dalam dompet. Ini bisa terkumpul banyak jika dalam sehari itu kita banyak menerima kembalian. Sebenarnya menyimpan uang receh di dompet perlu ngga perlu ya. Tapi agak sulit menyingkirkan uang receh ini. Atau tidak usah menerima kembalian uang receh saat belanja? Hhmm...ide yang bagus. 
 
Isi beberapa kartu keanggotaan
Cek deh dompet masing-masing, pasti selain KTP dan kartu atm, di dompet juga ada kartu lain. Ada sim A dan C, kartu diskon, kartu fitnes, kartu asuransi, kartu fun games. Belum lagi beberapa kartu ajaib yang memudahkan saat melakukan pembayaran. Weleh. Ngga sadar ini juga yang menyebabkan dompet full.

Nah itu dia....Jadi kalau mau dompet terlihat tebal, isilah keempat hal diatas di dalam dompet.
Ada cerita lucu dari seorang teman tentang dompet tebalnya. Temanku itu orang yang royal, suka sekali mentraktir teman yang lain (termasuk aku). Saking seringnya mentraktir, yqng lain suka menggodanya,"iya niiy...ceceu dompetnya kan tebal." Yang digoda siy senyum-senyum aja. 

Suatu hari kami (berempat) janjian di sebuah kafe. Setelah memesan kopi, giliran teman ini yang akan mentraktir mengeluarkan dompetnya. Tralaaaa....ngga ada uang di dompetnya!  Dia berpikir masih ada dua lembar uang ratusan di dompetnya. Ternyata tidak ada. Itu karena dia beranggapan diantara kertas-kertas (nota belanjaan dan struk atm) di dalam dompetnya masih terselip uang.  
Hal ini kadang terjadi juga pada kita kan? Menganggap masih terselip lembaran uang diantara lembar-lembaran nota belanjaan. 
 
 
 
Lalu, kalau ditanya lagi bagaimana perempuan memilih sebuah dompet, hampir semua teman-temanku menjawab bahwa kegunaan dan gaya, yang diperhatikan saat membeli dompet.
Kegunaan.
Kalau dompet untuk sehari-hari pilih saja yang simpel. Pilih yang bisa memuat uang dan kartu-kartu yang diperlukan. 
Untuk ukuran dompet sehari-hari, tidak harus kecil juga tidak perlu besar. Tidak ada patokan untuk ukuran dompet sehari-hari. Pilih dompet yang cukup memuat uang dan kartu-kartu tadi. Pilih yang membuat uang dan kartu-kartu itu tidak mudah jatuh atau terlipat.

Gaya
Apakah ini maksudnya adalah dompet bermerk? Ngga juga. Gaya yang dimaksud adalah dompet yang enak dilihat (biasanya mengikuti trend).
Tetapi sebaiknya kata gaya yang dimaksud adalah kualitas. Jadikan kualitas tetap utama dalam memilih sesuatu.
Ada beberapa perempuan yang tidak terlalu mementingkan kualitas dalam memilih dompetnya. Mereka suka ya sudah beli saja. 
Padahal kualitas juga perlu diperhatikan. Baik itu dompet kulit atau dompet kain. Ngga mau kan baru beberapa hari beli dompetnya sudah rusak? Baru sebulan dipakai dompet sudah robek-robek, ngga mau kan?
Jadi kualitas tetap penting. Tak apalah keluar uang lebih asalkan barang kita awet bisa bertahan sekian lama. Dompet yang berkualitas bagus juga termasuk gaya kan. :)





Jangan Lakukan Ini Saat Hujan

Selasa, 24 November 2015
Masih ingat akhir bulan oktober lalu saat di Bogor terjadi hujan badai? Saat itu, tepatnya tanggal 30 Oktober, hari Jumat sore, Bogor mengalami hujan badai. Hujan deras yang disertai angin kencang, yang sangat menyeramkan. Karena aku menyaksikan langsung apa yang terjadi akibat hujan badai itu. Saat itu aku pulang dari Jakarta baru saja sampai di stasiun Bogor. Berangkat dari Jakarta yang panas berbanding terbalik dengan Bogor yang hujan deras kala aku sampai. Langsung bergegas menuju mobil yang ku parkir di stasiun. Tetapi baru saja keluar dari stasiun, sekitar 1 km sudah macet luar biasa gegara ada pohon besar yang tumbang akibat angin yang kencang. Tumbang menghalangi 80 % badan jalan. 
 
Bukan hanya di situ, ternyata banyak pohon di tempat lain yang tumbang sepanjang jalan menuju rumah. Bayangkan, jarak stasiun dengan rumah yang biasa ditempuh hanya 30 menit, sore itu harus aku nikmati selama 4 jam! Edun. Dan ini bikin takut dan stress.
 
foto angin puting beliung, yang sempat beredar di whatsapp, saat kejadian

Makin stress lagi karena handphoneku habis baterai sehingga ngga bisa menghubungi anak-anak di rumah. Ini yang paling mencemaskanku. Saat kutinggal siangnya, anak-anak kutinggal saja bersama asisten rumah tangga. Padahal aku janji hari itu akan sampai rumah jam 5 sore. Nyatanya aku baru tiba di rumah jam setengah 9 malam. Huh!
 
salah satu pohon yang tumbang menuju jalan pulang ke rumah

Hujan angin kencang yang disertai petir bukan hanya berbahaya buat kita yang berada di luar rumah. Mereka yang berada di dalam rumah pun punya resiko. Apalagi Bogor belakangan ini selalu turun hujan di sore hari. Inilah kekhawatiranku jika meninggalkan anak-anak di rumah saat hujan. Untuk mencegah resiko saat hujan angin dan petir, ini laranganku terhadap anak-anak:
 
Jangan menggunakan telepon dan hp.
Sebisa mungkin saat hujan angin disertai petir larang anak-anak/orang di rumah menggunaan telepon dan hp. Yang aku tau dalam saluran telepon terdapat pipa logam yang dapat menghantarkan listrik. Sedangkan hp, didalamnya juga banyak terdapat muatan yang menghasilkan medan listrik, dan saat hp aktif mencari sinyal komunikasi yang juga berupa gelombang elektromagnet bisa berbahaya saat ada petir. Dua alat komunikasi ini bisa dilalui aliran listrik. Pernah dengar beritanya kan ada orang yang terkena petir saat menelpon? Ngeriii...
 
Jangan menonton tivi/cabut colokan (<-- steker) televisi dan alat dapur listrik dari stop kontak meski listrik padam.
Dua televisi di rumah sudah jadi korbannya. Padahal saat hujan petir itu, televisi sudah kumatikan tetapi ngga ku cabut stekernya. Alhasil, saat ada petir menyambar tiang listrik depan rumah, televisi itu ikut kena.
Penjelasan petugas PLN saat itu, walau sebenarnya semua instalasi PLN sudah diproteksi dengan sebuah alat yang terpasang di dalamnya, tetapi ada kemungkinan juga terjadi kerusakan yang bisa mengganggu sambungan listrik ke dalam rumah.
Hal ini yang bisa membuat televisi atau alat elektronik lainnya yang masih tersambung di stop kontak bisa ikut terbakar jika ada instalasi listrik dekat rumah yang terkena petir. Dua televisi di rumah sudah jadi korbannya.
 
Jangan mandi menggunakan shower air panas.
Aku selalu wanti-wanti ke anak-anak untuk tidak mandi menggunakan water heater saat hujan petir. Karena instalasi water heater  sama dengan alat elektronik lainnya yang bisa terkena petir. Instalasi ini di rumah menggunakan pipa tembaga yang juga merupakan konduktor listrik. Jadi walau kedinginanpun aku tidak memperbolehkan anak-anak mandi menggunakan water heater saat hujan. Mandi air dari bak mandi saja.
 
Jangan keluar rumah saat hujan petir.
Sesekali aku memang memperbolehkan anak-anak main mandi hujan. Tetapi ini tidak berlaku saat hujan petir. Jika hujan disertai petir lebih baik baik-baik saja di dalam rumah, jangan keluar rumah/bepergian jika tidak terlalu mendesak. Pilih bercengkrama aja di dalam kamar. Buat suasana yang menyenangkan bersama.
 
Demi keamanan dan keselamatan akan lebih baik menghindari hal-hal yang membahayakan, bukan? Tahan diri untuk sementara waktu sampai hujan reda.

Kriteria Wadah Plastik yang Tepat untuk Makanan dan Minuman

Sabtu, 21 November 2015
Punya dua anak yang masih suka dibawakan bekal tiap sekolah itu menyenangkan. Karena berarti mereka masih suka dan bangga dengan masakan mamanya. Kalau soal membuat menu bekal sekolah, aku masih bisa memberikan yang terbaik buat mereka. Yang sehat dan yang mereka suka.
Tidak cuma itu,  wadah tempat bekal mereka pun aku gunakan wadah makan yang juga mereka sukai. Wadah makan buat anak-anak kan biasanya terbuat dari plastik. Walau begitu, aku tidak sembarangan memilih wadah plastik. Aku selalu pilihkan wadah makan plastik yang aman. Wadah berbahan plastik yang berkualitas rendah sangat beresiko buat kesehatan kita.



beberapa wadah plastik yang ada di rumah



Nah, sekarang ini Lippo Group launching toko online di Indonesia untuk memfasilitasi aktivitas belanja kita dengan praktis. Toko online yang bernama MatahariMall.com ini memang berbeda dengan toko online lainnya. Segala macam produk tersedia di toko yang mulai beroperasi pertengahan tahun 2015 ini. Salah satu produk yang tersedia adalah wadah plastik dengan segala ukuran dan merek.
Kalau sedang membutuhkan wadah plastik untuk makanan dan minuman, kita bisa mendapatkannya di MatahariMall.com. 
Ada baiknya kita kenali dulu beberapa kriteria wadah plastik yang tepat untuk menyimpan makanan dan minuman kita :

Wadah Plastik Kedap Udara untuk Makanan
Pada umumnya wadah plastik digunakan untuk menyimpan makanan yang teksturnya renyah seperti kerupuk, biskuit, atau kue kering. Untuk mempertahankan kerenyahan makanan kita, sebaiknya kita memilih wadah plastik berkualitas tinggi yang kedap udara. Jenis wadah ini bisa membuat makanan kita nikmat selama beberapa minggu.

Pilih yang Tak Mudah Tumpah
Wadah makanan dan minuman yang tutupnya mudah terbuka pasti membuat kita kesulitan karena isinya mudah tumpah kemana-mana. Oleh sebab itu, kita juga harus memastikan kalau wadah plastik yang kita miliki tidak mudah terbuka dan tumpah. Sehingga wadah plastik tersebut dapat kita bawa bepergian dan bisa diletakkan dengan aman di dalam tas.

Komposisi Penyusun Wadah Plastik yang Aman
Wadah plastik yang aman adalah wadah yang terbuat dari jenis plastik yang bisa digunakan berulang kali. Biasanya wadah plastik dengan jaminan aman untuk makanan dan minuman terbuat dari bahan HDPE (High Density Polyethylene). Wadah dengan bahan HDPE memiliki  bentuk yang kuat dan fleksibel sehingga dapat digunakan berulang kali.
Jangan sampai kita menggunakan wadah plastik yang kualitasnya rendah karena hal ini dapat berisiko bagi kesehatan kita. Wadah plastik yang tidak cocok untuk makanan dapat membentuk zat senyawa kanker jika bersentuhan langsung dengan temperatur yang tinggi.

Pastikan Membeli Di Tempat yang Berkualitas di toko online Lippo Group. Biasanya toko yang terpercaya akan menjual produk wadah plastik yang berkualitas. Salah satunya adalah pilihan belanja di MatahariMall yang mudah, aman, dan terpercaya. Tak perlu ragu dengan kualitas wadah plastik yang ada di MatahariMall. Kita bebas memilih wadah plastik dengan bentuk dan ukuran sesuai kebutuhan kita.
MatahariMall selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja untuk masyarakat modern yang menyukai kepraktisan sepertiku. 
Yuk, pilih wadah plastik yang aman!


The Weekly Wish List

Jumat, 20 November 2015


Jangan Malas Membersihkan Wajah

Kamis, 19 November 2015

Mencuci muka, hal wajib yang kulakukan sebelum tidur

Gantungan Jilbab

Jumat, 13 November 2015

Busana Madeleine Swann dalam SPECTRE

Selasa, 10 November 2015
Sudah nonton film James Bond terbaru, SPECTRE? Pasti sudah lah ya...
Dalam postingan ini aku tidak akan membahas jalan cerita film favorit suamiku itu. Karena sebenarnya aku kurang mengikuti history film-film James bond sebelumnya. Oleh karena itu, saat menemani suami menonton film Spectre ini aku malah tertarik memperhatikan fashion dari Madeleine, ceweknya si James Bond. Karena yang aku tau, film-film James Bond selalu menampilkan perempuan-perempuan yang keren.

Nah, dalam SPECTRE, ada dua tokoh James Bond Girl, yaitu Lucia Sciarra dan Madeleine Swann. Tetapi karena tokoh Sciarra terlalu sedikit tampilnya, aku jadi lebih memperhatikan sosok Madeleine. Lucia Sciarra diperankan Monica Bellucci, sedangkan Madeleine Swann diperankan oleh Lea Seydoux.
Madeleine adalah anak dari salah satu anggota Spectre, Mr.White. Sebelum kematian Mr. White (yang mati dengan menembakkan diri), James Bond berjanji akan mencari dan melindungi putri Mr.White itu.
Madeleine ini merupakan seorang wanita karir. Madeleine sangat pintar tetapi juga sangat sensitif. Dia adalah seorang psikolog yang mempunyai jabatan yang bagus di sebuah klinik kesehatan. Jadi, dalam film ini dia terlihat tampil lebih banyak dengan busana kerjanya.

Adalah setelan baju putih yang menarik perhatianku dari beberapa kostum yang Madeleine kenakan di film Spectre ini. Yaitu kala Madeleine dan James Bond turun dari kereta di sebuah gurun. Saat itu ia mengenakan blus putih berlengan pendek dan celana putih juga. Aku suka model celana putihnya. Warna putih selalu bisa membuat pemakainya terlihat elegan dan feminin.



Kostum menarik lainnya adalah jaket abu-abu, yang ia kenakan saat memutuskan pergi meninggalkan James Bond. Madeleine meninggalkan Bond karena tidak bisa menerima kehidupan yang dijalani Bond. Grey belted coat yang dikenakan Madeleine saat itu terlihat chic dengan suasana malam London.
Grey belted coat selalu cocok dipadu dengan apapun. Malam itu Madeleine memadukannya dengan mini dress dan boots selutut.


Aku suka dua model busana seperti diatas. Sebenarnya ada lagi gaun cantik yang dipakai madeleine, yang lagi ngehit di film Spectre ini. Yaitu gaun yang dikenakan saat ia dinner bersama Jamess bond dalam kereta. Medeleine memakai gaun berwarna dusty hijau. Gaun cantik ini terbilang ketat (ngga mungkin juga aku pakai yah...hihi). Kalau melihat di poster filmnya gaun ini berwarna biru langit, tetapi dalam film terlihat hijau. Entah aku yang salah melihat warna atau memang efek fotografi yang membuat gaun ini terlihat beda warna. Gaun ini bernama Salma Ghost Hollywood, terbuat dari bahan satin. Gaun ini didesain oleh Jany Tamime, fashion designer, yang juga mendesain busana ceweknya James Bond dalam film terdahulunya.

Kostum Madeleine, Salma Ghost Hollywood dan Lover Venus Dress


Selain gaun biru satin itu, ada satu lagi baju yang di desain buat Madeleine ini. Adalah baju yang Madeleine kenakan saat ia diundang ke tempat Spectre Oberhauser (kakak angkat James Bond). Gaun pendek ini sudah disediakan Oberhauser dalam kamar Madeleine. Berwarna biru dongker. Namanya Lover Venus Dress. Coraknya bagus. Sayang pendek yah. Ngga bisa kupakai juga....:)

Yah, begitulah hasil nobar sama suami tercinta. Dia anteng nonton film favoritnya, aku juga anteng nonton sambil searching kostum-kostum si keren Madeleine. 
Jadi teringat, kalau aku juga mempunyai dua kostum seperti yang ku sebutkan 2 di atas, yaitu putih dan jaket abu-abu. Kalau aku pakai setelan white dan grey belted coat itu, kira-kira terlihat seperti James Bond girl ngga yaa? Hahaha....

off white touch

grey belted coat

tiket nonton berdua...





Menelisik Sudut Jakarta

Minggu, 08 November 2015


berdua di kepulauan seribu. (dok.pribadi)

Menelusuri  laut di utara Jakarta menjadi rekreasi tersendiri buatku bersama keluarga. Anak-anakku masih suka melihat hamparan birunya laut dan deburan ombaknya diatas lajunya kapal penyeberangan. Bermain pasir dipinggir pantai seharian, tinggal sehari dua hari dengan penduduk di sana masih mereka senangi.
Buatku berekreasi bersama keluarga menjadi hal yang wajib. Apalagi sibungsu sudah bisa nyaman diajak bepergian. Bisa kapan saja, dan kemana saja. Salah satunya ke kepulauan seribu tadi.

bermain pasir seperti ini saja bisa seharian loh...

Atau pernah juga mereka aku ajak mengunjungi museum-museum yang ada di Jakarta, seperti museum Bank Indonesia, museum keprajuritan, museum gajah dan ada beberapa lagi. Mengenalkan sejarah Indonesia kepada Sava Gibe melalui peninggalan yang ada di dalam museum-museum merupakan petualangan yang mengasyikkan.

mengenal sejarah bangsa di museum
Pernah juga kami menikmati malam hanya bercanda dan berlari-larian di sekitaran monas. Mencicipi kerak telor, makanan khas Betawi, yang terbuat dari beras dan telor ayam/bebek. Beras dan telor ini setelah dibakar malah menjadi keras untuk dimakan, yang kalau Sava bilang kerak telor adalah makanan aneh....hihihi.  Tapi ya tetap saja dia makan...:)
kerak telor, makanan khas betawi

Yup, Jakarta masih menjadi destinasi wisata yang menyenangkan buatku bersama keluarga. Mau hanya untuk sekedar rekreasi atau melepas penat, Jakarta masih punya banyak tempat asyik. Jakarta yang notabene sebuah Ibukota negara sudah pastinya penuh dengan kesibukan dan kepadatannya, ditambah dengan kemacetan yang membuat sebagian orang selalu ingin melepas penat dengan keluar kota. Namun aku dan suami yang tidak bisa atau tidak ada libur panjang untuk pergi keluar kota, tetap memilih Jakarta sebagai destinasi wisata kami. 

Terlebih lagi, saat launching www.Jakartacorners.com beberapa waktu lalu menyakinkan aku bahwa masih banyak sudut-sudut Jakarta yang layak untuk disinggahi. Buanyaak banget!
Jakarta corners merupakan situs rujukan untuk tempat wisata di Jakarta. Sesuai dengan taglinenya Exploring the Jakarta and the corners, misi Jakarta Corner jelas tersurat ingin mengeksplorasi Jakarta buat para pembacanya.

Di gawangi 6 personel, Jakarta Corners mampu menyajikan sebuah bacaan yang akan memberikan alternatif-alternatif destinasi wisata.  Salah satu founder Jakarta Corner, Donna Imelda menjelaskan, kita masih bisa mengeksplorasi destinasi wisata di seputaran Jakarta (dan sekitarnya) dari berbagai segi.
Dari segi kuliner, heritage, kebudayaan, dan human interest, Jakarta masih mempunyai banyak hal untuk diulik...dan nikmati tentunya.
Melalui Jakarta Corner, mba Donna mengajak D'Jakartans, sebutan untuk pembaca Jakarta Corners, untuk menelisik keunikan sudut Jakarta. Jangan jadikan Jakarta hanya sebagai tempat transit, tetapi buat Jakarta sebagai tujuan wisata.

Hhmm...okeh, makin banyak yang kuketahui tentang sudut-sudut asyik jakarta. Dan makin penasaran akan objek lain yang belum bisa kujelajahi.
mba Donna Imelda,"Banyak tempat di Jakarta yang mempunyai sisi unik untuk dijelajahi."
Suasana launching Jakarta Corner
Bahkan di acara launchingnya tersebut, Jakarta Corners menghadirkan Teguh Sudarisman, seorang travel writer, yang telah banyak meluncurkan buku tentang travelling.
Menurut data yang dimiliki mas Teguh, untuk sebagian besar wisatawan daerah, Jakarta masih sangat diminati. Sedangkan untuk wisatawan lainnya, Jakarta hanya merupakan tempat transit dari tujuan wisata mereka. (wah, berarti gue rmasuk kategori wisatawan daerah dong yah...hihihi). Taman Impian Jaya Ancol, TMII, Kebon Binatang Ragunan masih menjadi pilihan favorit sebagai objek wisata unggulan. Alhamdulillah, ketiga objek wisata ini sudah beberapa kali kujelajahi.
Selain menceritakan data-data tentang objek wisata Jakarta yang dimilikinya, Mas Teguh juga memberikan tips tentang penulisan mengenai tracelling (bahasan ini akan ku tulis lain waktu ya).

Teguh Sudarisman,"Jangan lupa bawa alat dokumentasi bila melakukan perjalanan."

Salah satu hal yang dilirik oleh wisatawan daerah dan mancanegara dalam menentukan tujuan wisata salah satunya adalah ada atau tidaknya keberadaan hotel untuk mereka menginap. Sampai saat ini ada 570 hotel yang berdiri di Jakarta. Memang, hotel merupakan hal penting juga dalam melakukan perjalanan. Tempat untuk singgah wisatawan. Namun, banyak juga wisatawan yang menjadikan hotel sebagai objek dari tujuan wisatanya.
Dan dari sekian banyak hotel tersebut, Grand Zuri bisa menjadi alternatif bila mengunjungi Jakarta. Hotel berbintang  ini menawarkan pelayanan berkelas feels like home. Berdiri di jantung Bumi Serpong Damai, hotel Grand Zuri menempatkan diri sebagai hotel unik dengan memberikan pelayan One Stop. Karena tidak semua hotel dekat dengan fasilitas kota, Grand Zuri akan memberikan fasilitas lengkap di dalamnya.

Para wisatawan akan mendapatkan kamar yang luas dan nyaman. Dengan dekorasi yang ramah, diharapkan kita dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan layaknya beristirahat di rumah sendiri. Ada 132 kamar pilihan yang difasilitasi dengan wifi dan layanan kamar 24 jam.
Kamar yang luas dan nyaman. (dok. Grand Zuri BSD)


pelayanan yang ramah (dok.pribadi)


Para wisatawan akan menjumpai Cerenti Restaurant yang didekor dengan cantik, menyajikan menu-menu yang lezat yang akan menghilangkan lapar dan dahaga para pengunjung.
Cerenti Restaurant (dok. Grand Zuri BSD)

Para wisatawan dapat mencoba spa yang nyaman untuk merawat tubuh, melepas penat dengan sajian aroma theraphy, agar bisa melanjutkan wisata dengan fresh.

Para wisatawan juga dapat bercengkarama bersama keluarga di swimming pool area
 Atau berolahraga di fitness center sambil menunggu keluarga berenang, karena lokasi swimming pool dan fitness center yang berdekatan.
Fitness Center yang lengkap (dok.pribadi)
Sepertinya Hotel Grand Zuri tidak boleh dilewatkan jika aku sekeluarga menyasarkan diri di daerah BSD ini. Karena selain urusan memanjakan pengunjungnya, fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap, mulai dari lounge, swimming pool, dan fitnes center.
Hmm....satu lagi objek wisata Jakarta yang layak ditelisik.


Komposisi Dalam Fotografi

Jumat, 06 November 2015
Fotografi adalah sebuah seni melihat. Karena fotografi mengajarkan kepada kita cara yang unik melihat dunia, sekaligus menyadarkan pada kita akan segala keindahan di sekitar kita. Keindahan apapun. Semua yang ada di kehidupan harian kita.
Aku suka fotografi. Hanya penikmat seni fotografi, sebenarnya. Aku suka melihat, memandangi, dan mengamati hasil-hasil fotografi. Hanya itu. Selebihnya, aku suka difoto...hihihi.

Belajar fotografi itu mudah-mudah susah. Kalau kita tau tehnik dan cara pengambilan objek yang bisa menghasilkan sebuah seni yang indah, fotografi itu menjadi menarik.
Sebenarnya apakah ada aturan yang harus diikuti jika kita  ingin menjadi fotografer?

Ada ilmu dasar yang sebaiknya diketahui untuk menjadi seorang fotografer. Mulai dari mengetahui apa itu Segitiga eksposure, mengenal apperture, focal length.dan sebagainya.
Seridaknya itulah yang kudapat dari kelas basic fotografi, selasa kemarin. Satu lagi ilmu yang kudapat yaitu memgenai  komposisi. Komposisi adalah seni untuk menciptakan harmoni dalam menghasilkan foto yang enak dilihat. Komposisi merupakan penggambaran dari cara unik kita dalam melihat sebuah pemandangan yang ada di depan kita. Materi yang disampaikan oleh mas Bayu Swandhani tentang fotografi dasar ini cukup bagus untuk disimak.

Ada 9 Komposisi yang dikenal dalam ilmu fotografi. Sembilan komposisi dalam fotografi adalah....

1. Komposisi satu pertiga
Ini tehnik menempatkan objek sepertiga dari frame. Tehnik ini adalah dengan cara meletakkan titik foto secara sama (ada 4 titik yang diletakkan berbentuk segi empat).
Tehnik ini tidaklah wajib tetapi sebagai fotografi pemula sebaiknya ini digunakan. Titik yang akan diletakkan juga tidak harus berada di tengah, bisa agak ke kiri atau diletakkan di kanan. 
2. Leading lines
Tehnik menempatkan objek pada garis yang mengerucut. Contohnya foto lorong.
3. Diagonal
Menempatkan objek secara garis miring (diagonal).

4. Contras
Ini merupakan komposisi memotret yang bermain dengan warna untuk menonjolkan point of interestnya.

5. Framing
Tehnik membingkai objek di satu frame.

6. Simetry
Ini adalah tehnik membagi dua, foto yang hampir sama kiri dan kanan. 

7. Center Dominant Eye.
Tehnik menempatkan mata objek foto (mata model) yang dominan di tengah frame. Komposisi center dominant eye biasanya berlaku untuk potret jarak dekat atau close up.

8. Fill the Frame 
Tehnik foto dengan mendekatkan fotografer ke objek foto. Komposisi fill the frame ini mirip dengan komposisi center dominan eye, tetapi tidak harus dengan objek mata di tengah. 

9. Patern and repetition
Ini menempatkan objek foto tidak secara simetris. Melainkan bisa berupa abstrak. Memotret apapun bisa masuk kategori patern. 
Repetisi atau pengulangan selalu bisa menciptakan hasil yang menarik. Walau pengulangan terhadap suatu benda bisa menghasilkan komposisi yang kuat, tapi memasukkan unsur lain yang bisa memberikan jiwa pada hasil foto.

Mengikuti aturan-aturan dasar fotografi dapat membantu menciptakan komposisi yang efektif, walau terkadang melanggar aturan justru dapat juga menghasilkan komposisi yang tidak kalah kuatnya.
Bila dalam memotret kita sudah bisa menciptakan karya foto itu dilihat menjadi 'hidup' bisa dikatakan kita berhasil.
Akan tetapi  mengetahui dasar-dasar ilmu fotografi tetap menjadi penting. Belajar untuk memanfaatkan elemen komposisi yang tadi kusebutkan salah satunya. Pilih dan gunakan komposisi yang terasa enak di hati. Enak dihatti maksudnya adalah mengikuti suasana hati.  Ini akan membantu dalam menciptakan sebuah komposisi yang bagus.
*Sumber/catatan saat mengikuti kelas rakyat.

Nah, kalau yang foto-foto di bawah ini coba ditebak ya memakai komposisi yang mana?

(foto 1)
(foto 2)

(foto 3)



OOTD : Are You Red-Y ?

Selasa, 03 November 2015
Hai...
Kali ini aku mau share lagi tentang OOTD aku beberapa hari yang lalu. Berasa agak-agak narsis ya, tapi demi para fans (<-- huuuuu...) nulis juga tentang OOTD ini. Buat yang suka, mungkin ini bisa jadi inspirasi, dan buat yang belum suka mungkin ini menjadi awal biar suka....hihihi. 

Mengutip dari sebuah majalah fashion  yang mengatakan bahwa trend tahun ini sepertinya akan membuat ke-percaya diri-an  para perempuan semakin meningkat, membuat aku ikutan pede membagi penampakan ootd merah-ku ini. Pilihan fashion sekarang ini sudah semakin banyak. Bahkan kita sendiri sudah bisa menciptakan fashion buat diri kita sendiri. Kita niy...para perempuan, dalam berpakaian tidak lagi dilihat hanya berdasarkan status. Atau, pilihan fashion kita tidak lagi dapat dikatakan menyiratkan sebuah simbol apapun. Nah, tidak berdasarkan tulisan di majalah fashion itu juga siy jika pilihanku kali ini jatuh ke kostum warna merah. Kalau ada orang yang menyebutkan warna merah sebagai warna pemberani, warna yang membara, itu ya sah sah aja. Tapi waktu aku memilih memakai warna merah ini hanya berdasarkan aku suka aja.
Aku membeli baju merah ini saat jalan-jalan ke sebuah mall di Bogor. Padahal saat itu aku tidak ada rencana sama sekali untuk shopping. Kebetulan saja, sehabis meeting dengan seorang klien di mall tersebut, aku melihat ada sebuah counter baju yang sedang sale. Tau dong....seorang perempuan kalau melihat tulisan sale dan diskon pasti langsung tertarik mendekat kan? Apalagi kalau di situ tertulis sale up 70%. Udah kayak magnet, kalau suamiku bilang...hehehe. Jadilah aku beli baju warna merah itu (daripada malam aku ngga bisa tidur...*lol).
Baju ini sebenarnya dijual terpisah, alias boleh dibeli tidak satu stel. Bisa dibeli atasannya saja, bisa juga dibeli celananya saja. Tetapi lagi-lagi karena aku suka, aku beli satu stel. Terdiri dari celana panjang lurus dan atasan berupa kemeja. Aku suka cutting celananya yang pas dengan panjang kakiku. Sedangkan atasannya walau berupa kemeja, namun  terbuat dari bahan kaos yang tidak panas. Menyatu dengan outter yang menyerupai blazzer. Coba lihat...terlihat membara? :v


Sedangkan untuk sepatunya, aku memakai koleksi lama yang ada di rak sepatu. Walaupun lagi banyak sale dan diskon dimana-mana, tetap ngga boleh boros dong. Untuk urusan sepatu aku tidak pernah fanatik dengan satu merk. Merk apapun hayu aja asal modelnya aku suka, warnanya pas, dan yang lebih penting...ada ukurannya! Agak-agak susah mencari sepatu yang ukurannya pas dengan kakiku yang panjang dan lebar. Setiap membeli sepatu, aku bisa mencoba memakainya dengan cara berjalan mondar mandir di toko sepatu itu. Yaah, terima resiko jika mba-mba penjaganya jadi agak sebal melihat kebiasaanku itu. Tapi...aku siy cuek aja. Kan aku cari sepatu yang nyaman dipakai. Apalagi kalau itu berupa high heel...harus benar-benar nyaman saat dikenakan.
Sekarang untuk hijabnya. Aku memakai  pashmina berwarna hitam polos. Menjadi cocok dan terlihat senada kan? Pashmina ini juga merupakan koleksi lama yang ada di lemari.
Oke, jadilah my outfit of the day : RED!
Tujuan acaraku hari itu adalah menghadiri launching sebuah situs online, di satu hotel di daerah Bintaro Serpong Damai (BSD). Dresscode acara tersebut memang nuasa MERAH.
So...Look, what i`m wearing.....




Mencoba Masker Kefir

Senin, 02 November 2015

Ada kalimat yang sampai saat ini masih teringat jika aku mendengar kata "masker". Yaitu bahwa masker terbukti paling praktis dalam mengembalikan kesegaran wajah secara instant. Pernah denger kan? Pernah-in aja gitu ya biar cepet. Tapi dari sekian banyak merk masker wajah, aku ga pernah tau bagaimana memilih yang paling tepat buat kulit wajah.
Sejak dulu aku paling menyukai ritual mengoleskan/menempelkan masker ke wajah. Dibanding perawatan wajah lain yang harus rajin ini itu, memakai masker  justru paling aku senangi. Alasannya ya kayak yang diatas tadi, praktis. Cukup mengoleskan/menempelkan krim masker ke wajah, wajah seperti langsung mendapatkan asupan nutrisi. Kulit jadi terasa lebih bersih dan segar kembali. Simpel banget kan. 
Tetapi aku ngga punya satu merk favorit untuk urusan masker ini. Yang lagi sreg di hati aja aku pakai. Bahkan kadang jika sedang ada waktu luang, aku membuat masker alami, bisa dari bengkoang atau mentimun. Sukak aja. 

Ceritanya kemarin aku baru nyoba pakai Masker Kefir nih. Ada teman yang bilang ini masker yang dipakai malanie ricardo, ada yang bilang juga ini masker yang dipakai Intan Nuraini ...Yah, aku siy ga tau lah benar tidaknya, ngga ngikutin trend artis juga. (asal bukan master limbad yah...hihi).
Eiya, aku pakai masker kefir ya karena lagi pengen tau aja rasanya. Aku membelinya dari sebuah online shop atas rekomendasi teman.
Masker Kefir yang aku coba ini terbuat dari rice organic. Isi paket ada 10 sachet. Di keterangannya tertulis masker ini mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang mempu mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki jaringan antar sel di kulit. Karena terbuat dari rice organic, masker ini juga mampu mencerahkan warna kulit. Karena rice organic dapat berfungsi sebagai whitening. Yah...mari dicoba

Ingredients:
  •  grains russian kefir
  •  whole milk
  • rice organic
  • forest honey
Tampilannya agak cair. Tapi saat pemakaian tetap di kasih air sedikit (sedikiiit aja ya loh) biar mudah diaplikasikan ke wajah. Tetapi ngga di kasih air juga boleh.
Cara pemakaiannya sama seperti masker konvensional lainnya, cukup mengoleskan krim masker kefir pada wajah. Lalu tunggu sekitar 30 menit sampai masker mengering dan kulit terasa ketarik, lalu bilas dengan air hangat (gunakan waslap lembut ya). 30 menit ini masker akan berasa banget menyatu ke kulit wajah kita. 


Alhamdulillah aku tidak mempunyai kulit yang terlalu bermasalah. Bukan berarti aku tidak butuh perawatan kulit juga. Lantas bagaimana jika kulit sedang bermasalah? Bisakah tetap menggunakan masker? Tentu saja. 
Pernah baca niy...Masker masa kini katanya selain bisa dipakai sebagai daily treatment, tapi juga sebagai problem solver. Mampu mengatasi penuaan dini dan prematur aging, mengatasi masalag dehidrasi kulit, mengobati jerawat dan flek bahkan mencerahkan warna kulit. Akibatnya, masker-masker yang hanya mengandung vitamin saja jadi makin ditinggalkan. Ya iyalah, kalau bisa mendapatkan manfaat treatment dan problem solver sekaligus, pasti itu yang dipilih.
  
Sebenarnya siy aku lebih memilih masker jenis topeng yang penggunaannya hanya dengan cara menempelkannya saja di wajah. Ngga perlu dilarutkan dengan air dan bisa langsung ditempelkan ke wajah. Bahkan tidak perlu dibilas. Sangat simpel dan tidak mengotori baju dan sebagainya. Tapi mencoba masker dengan mengoleskan krim seperti ini juga oke-oke aja. Apalagi masker kefir ini di klaim bisa menstimulasi produksi collagen sehingga garis-garis halus dan keriput berkurang dan dapat meremajakan kulit. Senang dong bakal kelihatan lebih muda. ihiiy.....
Yang aku rasakan setelah memakai masker kefir ini, wajah terasa lebih kenyal dan kencang. Noda , dan flek hitam bekas jerawat juga agak memudar. Kulit terasa lebih halus dan glowing.
Nah ituh, udah banyak banget manfaatnya kan.
Diluaran sana banyak siy jenis masker wajah yang masuk dalam kategori problem solver treatment seperti masker kefir ini. Saran aja niy, kalau memilih masker kenali dulu keadaan wajah kita. Faktor usia, keturunan, polusi, dan intensitas terkena matahari bisa membedakan keadaan kulit wajah satu dengan lainnya. Bahkan tingkat stress juga bisa mempengaruhi keadaan kulit wajah loh. Makanya kalau ada orang yang sedang tertimpa suatu masalah dan stress, wajahnya terlihat tidak cerah kan.
Dari artikel kecantikan yang pernah aku baca, ada satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan dalam memilih produk perawatan wajah, yaitu soal kulit yang bertumbuh. Ini akan menyebabkan kebutuhan kulit akan berbeda dari hari ke hari. Yang paling mudah adalah adanya perubahan hormonal yang sangat individual. Penyebab utama ini salah satunya bisa membawa peubahan pada pori-pori.
Nah, dari alasan2 tadi sepertinya masker kefir ini bisa jadi pertimbangan dalam memilih masker untuk wajah.

Coba deh.