kamunaku.com: Kulit Butuh Pelindung

Kulit Butuh Pelindung

Senin, 28 September 2015
Berasa ngga siy kalau cuaca belakangan ini panasnya ngga wajar? Pengaruh global warming itu yang mungkin menjadi salah satu penyebab panas matahari belakangan ini menjadi sangat menyengat. 
Mau keluar rumah jadi mikir beberapaasain juga ngga niy?
Jadi kepikir, ntuk melindungi kulit kita cukupkah hanya dengan pelembab biasa?

Menghadapi panasnya matahari memang tak cukup hanya mengandalkan pelembabkan standar. Buatku kulit butuh sun block yang tidak hanya bisa menangkal sinar uv, tp mampu memutihkan kulit sekaligus. Nyari yang harus benar2 double action.




Tidak hanya buatku, sebagai seorang ibu yang mempunyai anak mulai abege, aku mulai cerewet juga soal pemeliharaan kulit terhadap anak perempuanku. Dimasa dia sekarang ini sedang aktif2nya melakukan apa saja, dan dimana saja. Beraktivitas di luar ruangan, naik turun kendaraan umum, berolahraga di lapangan terbuka, berjemur di kolam renang bersama teman2nya, dsb. Memang, sinar matahari bukan musuh yang harus dihindari, tapi tantangan yang harus dihadapi dengan fun. Karena itulah aku selalu mengingatkannya tentang pentingnya menjaga kesehatan kulitnya. Tetapi produk manakah yang cocok buat seusianya? Apakah sama dengan produk yang aku pakai? 

Matahari hingga detik ini masih dipercaya sebagai pemicu utama perubahan warna kulit, radiasi ultra violet-nya dipercaya bisa nenembus ke dalam kulit dan meningkatkan aktivitas dan jumlah melanosit atau sel yang memproduksi melanin. Padahal, gosipnya melanin ini adalah pigmen kulit atau zat pembawa warna untuk kulit kita. (*aih, percaya juga deh gosip yang ini mah).
Jadi, mengoleskan pelembab dan sun block adalah tindakan preventif yang paling bagus untuk mengatasi akibat tadi, efektif dan relatif lebih aman. Yang bisa melindungi kulit dari radiasi dan efek buruk sinar matahari. Aku juga tidak mau sembarangan memilih produk yang memakai sunblock. Selain cari yang bisa melindungi, aku suka yang bisa memberikan treatment whitening care. Agar intensitas wsrna kulit juga terjamin walau beraktifitas seharian d luar rumah. Yang mengandung spf berapa? 
Jika akan lama beraktifitas di luar ruangan,  SPF 30 cukup. SPF 30 artinya kulit kita boleh terkena dengan bebas dan nyaman di bawah sinar matahari setidaknya selama kurang lebih 60 menit. Cukuplah. Jangan kelamaan juga. Hindari terkena sinar matahari yang jatuh tepat di siang hari.  Nah, dr kriteria tadi, menentukan produk mana yang aman buatku.
Sekarang, giliran mencari pilihan pelindung kulit buat putriku...
Any idea?



3 komentar:

  1. Iya mak, hawanya lagi ga enak.Kalau lagi panas nyengat banget. Meski kadang sorenya teduh.

    BalasHapus
  2. Apa yaa yg spf 30? Paling sunblock aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada teh RJ Daily Moisturizer spfnya 38
      silakan dicoba

      http://geraicni.com/product/PC087?af=Mzg1MjEwNA==

      Hapus