kamunaku.com: Setrika Uap Menyetrika Lebih Mudah

Setrika Uap Menyetrika Lebih Mudah

Rabu, 27 Mei 2015
Dulu, pekerjaan rumah tangga yang kusukai adalah menyetrika. Alasannya adalah menyetrika itu pekerjaan rumah tangga yang paling santai, buatku. Biasanya, aku menyetrika duduk dilantai sambil mendengarkan musik atau sambil menonton televisi. Dan aku menyetrika jika semua pekerjaan rumah tangga lainnya selesai ku kerjakan. Jadi, menyetrika dengan santaiii...
Tapi setelah mempunyai dua anak, apalagi ada asisten rumah tangga, setrika menyetrika sudah bukan lagi jatahku.  Iyalah, jumlah baju setrikaan makin banyak euy...Sudah bukan menyertika santai lagi namanya. Meski begitu, kadang aku suka menemani ngobrol asistenku itu disaat waktu menyetrika. Kalau anak-anak sekolah kan temanku di rumah cuma asisten ku itu :)

Nah, beberapa waktu lalu aku sempat lihat di sosmed Philips Home Living tentang setrika uap. Jujur, aku belum pernah tau setrika uap itu seperti apa, apalagi menggunakan setrika uap, huhuhu....ngga gaul ya. 
Penasaran dengan produk keluaran Philips ini, aku pun berkesempatan menghadiri pengenalan produk Philips Steam Iron.
Bertempat di Plaza Senayan, Produk Philips Steam Iron yang diperkenalkan adalah  GC 1418, GC 1020, GC 2960. Terlihat banyak orang yang datang baik dari media dan blogger. Aku mencoba sendiri bagaimana penggunaan Philips Steam Iron GC 1418. 

Pengenalan Philips Steam Iron
Sebagai perusahan besar yang peduli kepada masyarakat Indonesia, Philips mengembangkan teknologi setrika yang disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan produk tekstil dan fashion dunia. Survey yang dilakukan oleh Philips menunjukkan bahwa Philips Steam Iron mampu menghemat waktu para ibu dalam menyeterika hingga 30%. Fakta lainnya adalah Philips Steam Iron berfungsi 2in1 : uap dan kering.

Philips GC 1418
Steam Iron Philips GC 1418 merupakan setrika uap praktis yang dapat membantu proses menyetrika pakaian menjadi lebih cepat dan Mudah. Dengan Non-stick soleplate pada setrika yang mampu menghaluskan semua jenis bahan pakaian dan menjangkau area atau bagian yang sulit dijangkau. Dilengkapi dengan water tank yang mengeluarkan semprotan halus untuk membasahi kain agar mudah dan cepat dihaluskan serta isi water tank yang dapat dengan mudah dibuang dan diisi kembali. Harga steam iron yg berwarna ungu ini sekitar 350 ribu.

** Tapak setrika anti lengket, tahan lama.
** Daya rendah 400 watt
** Uap dan semprotan membantu menghilangkan kerut pada pakaian
** Tangki air mudah dibuka untuk pengisian air
** Ringan, mudah digunakan. 

Cara mengisi tangki dengan air juga mudah :
1. Pastikan alat sudah dicabut dari stopkontak.
2. Setel kontrol uap ke posisi 'tanpa uap' 
3. Buka tutup lubang pengisian.
4. Miringkan setrika ke belakang dan isi tangki air dengan air keran hingga batas maksimum. Jangan mengisi tangki air melewati tanda batas MAKS.
5. Jangan memasukkan parfum, cuka, kanzi , zat pembersih kerak, bahan pelembut penytrikaan atau bahn kimia lainnya ke dalam tangki air. Pasang tutup lubang pengisian.
Isi kira2 dengan 200ml air, bisa digunakan untuk 4-5 potong pakaian.


Semua jenis pakaian bisa menggunakan steam iron ini. Apalagi untuk jenis-jenis pakaian khusus seperti :
1. Pakaian berbahan tenun atau songket. Bahan tenun atau songket membutuhkan perawatan khusus, salah satunya saat menjemur tenun atau songket tidak boleh di bawah panas matahari langsung karena bisa menyebabkan warna kain pudar. Cukup angin-anginkan saja. Dan setrika dengan steam iron untuk hasil maksimal.
2. Pakaian berbahan lace atau brokat. Struktur bahan brokat agak rentan, hampir sama dengan kain tenun.  Bahan lace biasa dibuat untuk kebaya. 
3. Pakaian berbahan sutra. Misalnya batik sutra. Batik sutra cukup di dry clean atau setrika dengan steam iron. 
Koleksi Ria Miranda di Peluncuran Philips Steam Iron
Nah, untuk perawatan pakaian-pakaian di atas jadi lebih mudah jika kita tau cara merawatnya. Apalagi telah ada Philips Steam Iron. Seperti Ria Miranda yang telah menggunakan Philips Steam Iron untuk koleksi baju fashion show nya. Aih, jadi kepengin punya baju2 koleksi Ria Miranda. 

Oiya,  minggu lalu di fanpage Philips Home Living juga lagi bagi-bagi hadiah produk steam iron ini. Ada beberapa teman blogger yang beruntung mendapatkannya. 
Jadi, walau bukan kita yang pegang lamgsung urusan setrikaan, tapi kita harus tau kualitas dan cara kerja produk yang digunakan asisten rumah tangga dalam membantu tugas kita. Karena pakaian-pakaian kita #BUTUHSTEAMIRON untuk mendapatkan treatment istimewa. Dan buat acara menyetrika menjadi lebih mudah.

Philips Steam Iron
Website: Philips
Twitter: @Philips_ID
Fanpage FB: Philips Home Living

10 komentar:

  1. Steam Iron sudah lama saya gunakan ( Lebih dari 10 tahun) Tapi yg lama modelnya sederhana. Ia memang kuat, dan tak perlu mengganti email.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setrrika aku jg philips. tp model biasa. udah lama bgt. Awet juga. Berarti produk philips awet ya, mba...:)

      Hapus
  2. penasaran juga sama steam iron.. , harganya lumayan juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kl beli produk philips pas lagi ada diskon, Tik...:)

      Hapus
  3. Mak Dwina, saya malah gak terlalu suka nyetrika coz panas soalnya. paling seneng nyuci, tapi kalo setrikaannya cantik kaya philips gitu siapa tau jadi betah nyetrika ya

    BalasHapus
  4. Kalo stel tanpa uap, apa ttp harus isi air ke dalam tangki?

    BalasHapus
  5. halo, aku kalo pake setrika uap yg tangkinya nyatu kok suka netes/bocor ya? philips ini bocor juga nggak ya?

    BalasHapus
  6. maaf mau tanya, saya kan laki nih mo strika suka males. ini bisa strika langsung saat masih di gantungan ga ya?

    BalasHapus