kamunaku.com: Community Festival 2014

Community Festival 2014

Senin, 22 Desember 2014
Apa jadinya jika berbagai komunitas berkumpul menjadi satu? Jawabannya: Seru. Apapun bisa terjadi. Seperti yang terlihat di acara Community Festival 2014 kemarin.

Bersyukur, senang rasanya bisa datang di acara yang digelar Indosat ini. Acara yang diadakan di Parkir Selatan Senayan, Sabtu, 13 Desember 2014, dimulai pukul 10.00 - 22.00 WIB. 
Aku datang ke acara ini bukan tidak sengaja. Adalah mba Ani berta yang awalnya mengajakku. Beliau adalah Indosat mania yang selalu menginfokan jika ada acara yang digelar Indosat
Ditambah lagi salah satu komunitas aku bergabung (KEB), mengajakku juga untuk seru-seruan di boothnya.
Dan singkat cerita, berangkatlah aku tanggal 13 itu ke Parkir Selatan Senayan.


Acara ini gratis bagi pengguna kartu Indosat. Para indosat mania yang datang bisa langsung berinteraksi dengan berbagai komunitas sesuai minat dan hobinya.
Ada sekitar 50 komunitas yang ikut berpartisipasi open booth dalam acara ini, dan terbagi dalam beberapa zona, seperti Indosat community (ICITY) zone, Gagdet, Otomotif, Sports, Lifestyle, hingga Creative zone. Tema yang diangkat event ini adalah United Souls. 

Tema United Souls ini menarik, karena para pengunjung melakukan tweet dengan hastag #CommunityFestival2014. Tweet yang terkumpul akan dikonversikan menjadi donasi bagi gerakan sosial Coin A Change (CAC). Gerakan untuk memperluas kesempatan bagi anak-anak kurang beruntung untuk kembali bersekolah.
Jadi, aku yang kemarin datang dari pagi sudah ikutan bertweet ria tentang acara ini.


Pada pagi harinya, penggemar motor vespa yang tergabung di Scooterhood dalam Forum ICITY (icity.indosat.com) berhasil mencatatkan rekor baru di Indonesia Book Of Record, Parkir Vespa Terbanyak di rooftop Sky Dining, Plaza Semanggi lantai 9, Jakarta.
Dalam pers conference, Pak Toni Darusman Grup Head Marketing Communication PT Indosat , berharap ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan yang diadakan PT. Indosat. Dimana Indosat menganggap bahwa komunitas-komunitas ini merupakan partner Indosat yang tidak akan terpisahkan. Adapun tujuannya adalah untuk memfasilitasi berbagai komunitas lintas kegiatan untuk saling terinteraksi. Lebih jauh lagi adalah menjadikan event ini lebih bernilai dan memberi manfaat lebih besar lagi bagi masyarakat.
Penyerahan Plaket Pencatatan Muri Parkir Vespa Terbanyak

Berikut foto-foto keseruan acara #CommunityFestival 2014

Komunitas Organik Indo, Komunitas PeriKertas, dan Komunitas Yogem. Keren2 karyanya
Dari siang sampai malam banyak artis ikut meramaikan. 
Perform Komunitas Izoc bikin takut. Pinter nih yang dandanin...

Zona Otomotif 

Komunitas KEB rame dikunjungi. Yaaahh..namanya juga emak-emak :)
Lelang Kaos Ori Jersey. Ada yang tawar 900 ribu loh...
Malam makin seru, ada games antar komunitas.



5 komentar:

  1. wih acaranya seru banget makkk :)

    BalasHapus
  2. Saya dateng cuma sendirian...jadi cuma makan doang dan datangi stand2,

    BalasHapus
  3. Masih nyesel g ikut balap karung xD

    BalasHapus
  4. Seru banget mak acaranya, bakal betah seharian kayanya

    BalasHapus