kamunaku.com: Summarecon Bekasi, Pilihan Melimpah Fasilitas Wah

Summarecon Bekasi, Pilihan Melimpah Fasilitas Wah

Senin, 19 Mei 2014
Kalau kamu bekerja di Bekasi atau ingin tinggal di sana atau ingin hiburan di akhir pekan, salah satu pilihan tepat adalah Kota Summarecon Bekasi. Di kawasan ini banyak pilihan tersaji dengan fasilitas memuaskan.
***
Selama ini, bila mendengar kata 'Bekasi" yang terbayang olehku adalah daerah yang panas, pinggiran dan minim hiburan. Kemacetan kota itu juga menjadi bayangan tak menyenangkan buatku. Pertengahan tahun 2002 merasakan tinggal di Bekasi hanya bertahan tidak sampai satu tahun hingga akhirnya aku memutuskan pindah ke tempat lain. 
Tetapi bayangan itu kini berubah. Beberapa hari yang lalu saat aku berkesempatan mengunjngi kota itu, Kota Bekasi sudah tampil menjadi Kota Modern dengan hadirnya Summarecon Bekasi. Saat mencoba menyusuri setiap sudut, menikmati, akhirnya setiap langkah hari itu menjadi pengalaman tak terlupakan. Inilah perjalananku di 1 Day Tour bersama teman-teman blogger.

Berlokasi di pusat kota Bekasi, Kota Summarecon Bekasi bisa dicapai dalam waktu singkat dari Tol Jakarta-Cikampek dengan keluar Tol Bekasi Barat. Ciri khas memasuki kota ini adalah adanya flyover KH Noer Ali (mengabadikan nama pahlawan nasional Bekasi), jalan layang yang megah sepanjang 1 km. Keberadaan flyover ini merupakan salah satu solusi kemacetan kota ini. Ujung turunan flyover akan langsung menuju tugu selamat datang, inverted pyramid Summarecon Bekasi yang fenomenal. Pyramid ini berada tepat di bundaran utama Kota Summarecon Bekasi, dengan bentuk yang unik dan merupakan satu-satunya di Indonesia. Pada malam hari pyramid ini menjadi sarana hiburan murah meriah bagi masyarakat kota Bekasi, karena pada malam hari pyramid terbalik ini terlihat sangat cantik dengan sistem pencahayaan yang dibuat khusus melalui program komputer.
Flyover KH Noer Ali. (1)
Landmark Pyramid Summarecon Bekasi. (1)
Menguasai lahan seluas lebih dari 240ha, area yang sudah dikembangkan oleh pengembang Summarecon ini kini telah berwujud menjadi kota modern. Kawasan ini berkembang dengan pesat, bahkan bisa dibilang menjadi kawasan elite di Bekasi. Disebut elite, karena semua fasilitas tidak cuma sekedar tersaji, tapi tersaji dengan kemasan memuaskan. Untuk kebutuhan gaya hidup masa kini, Summarecon Bekasi menyediakan semuanya. Sekiranya begitulah kesan yang aku dapatkan ketika mendengar penjelasan panjang di Marketing Galery Summarecon Bekasi saat baru sampai di kawasan ini. 
Berbagai fasilitas modern berskala kota telah ada untuk melengkapi kebutuhan warga Bekasi dan sekitarnya. Mulai dari kawasan hunian,  komersial hingga fasilitas-fasilitas public.

Kawasan Hunian
Kunjungan pertama yang aku singgahi adalah kawasan Hunian. Ada bermacam-macam cluster, Palm, Maple, Acacia, Magnolia, dan Lotus. Semuanya merupakan kawasan hunian hijau eksklusif dengan desain modern kontemporer.
Setiap cluster hunian dilengkapi fasilitas club house, lengkap dengan swimming pool, children playground dan multi function room. Untuk menunjang kenyamanan penghuni, disediakan fasilitas jaringan komunikasi modern yang dapat mengakses TV kabel dan internet di setiap rumah.
Rumah contoh type Lotus, di cluster ini terdapat jogging track. (2)
Club House yang dilengkapi kolam renang dan tempat bermain anak, bebas dikunjungi kapanpun (1)
Pengelolaan tata air bagi warganya juga sudah bagus. Selama ini Summarecon membeli air curah dari PDAM, lalu melakukan pengelolaan air sendiri dengan sistem ultraviolet menggunakan pipa anti korosi dan anti bakteri. Dalam ruang ultraviolet di Waste Water Treatment Plant (WWTP) inilah kualitas air terjaga.
Dengan pemanfaatan tekhnologi yang ramah lingkungan, Waste Water Treatment Summarecon Bekasi mampu mengolah air kotor menjadi air bersih yang bisa dimanfaatkan kembali untuk penyiraman tanaman. Dan saat ini sedang dikembangkan air yang bisa siap untuk diminum. *tuh keren kan!
Tempat Pengelolaan Air 
Setelah kawasan hunian, peserta 1 Day Tour dibawa menuju salah satu kawasan komersial, Summarecon Mall Bekasi. Saat menuju Summarecon Mall Bekasi rombonganku melintasi sebuah masjid yang juga merupakan bagian dari fasilitas kota ini, Masjid Raya Al- Azhar. Masjid ini merupakan rancangan Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Bentuknya unik dengan didesain banyak ventilasi tanpa ac. Desain masjid ini mengambil inspirasi dari Ka'bah di Baitullah Mekkah. Di sebelah masjid terdapat Sekolah Al-Azhar. Infonya, sekolah ini terdiri dari bangunan 5 lantai dengan 1 lantai basement dan 1 lantai atap, dengan total luas keseluruhan hampir 12.000 m2. Selain itu terlihat juga ada area lahan yang sedang diolah untuk apartemen dan hotel berdekatan sekolah dan masjid Al Azhar.

Kawasan Komersial
Melewati masjid dan sekolah Al-Azhar, kami tiba di salah satu kawasan komersial yang sudah berkembang di kota modern ini, yaitu Summarecon Mall Bekasi. Berlokasi di jalan Boulevard Ahmad Yani Bekasi, mall ini terdiri dari 4 lantai dan 1 basement. Lokasi SMB ini berada di Sentra Summarecon Bekasi, merupakan lokasi yang sangat strategis karena ini adalah kawasan yang direncanakan sebagai pusat komersial terpadu.
Summarecon Mall Bekasi yang dilengkapi bioskop XXI & tempat makan outdoor yang cukup luas
menjadi alternatif tempat hiburan bagi penghuni perumahan di Bekasi. (1)
Ada lima anchor tenant ternama, STAR department store, TheFoodHall Supermarket,
ACE hardware, Best Denki, dan Cinema XXI. (2)
Begitu memasuki mall ini, tempat yang ku cari adalah area makan, maklum berkeliling perumahan yang sangat luas itu membuat perut menuntut diisi. Food temptation di mall ini terdapat di lantai 4. Akan tetapi jika ingin menikmati zona outdoor mall ada The Downtown Walk sebagai area makan, area hangout hingga larut malam. Terdapat di lantai atas dan lantai dasar, downtown walk ini merupakan tempat kongkow yang nyaman dengan dikelilingi banyak taman dan kolam ikan. Teman bloggerku, mak Irma susanti cerita jika ia sering meluangkan waktu di downtown walk luar lantai atas ini hanya untuk menyaksikan sungguhan acara musik, yang memang ada setiap harinya. Wow, The Downtown Walk dengan berbagai pilihan bistro, resto dan cafe serta suguhan acara musik setiap hari seolah menjamin keriangan dan kegembiraan keluarga maupun personal. KLA project salah satu yang pernah menggelar konser di tempat ini.
Kolam Ikan koi di DownTown Walk merupakan tempat paling disukai bersama keluarga. (1)
Live music di Summarecon Mall Bekasi (1)
Aku sempat juga menikmati kuliner di Pasar Senggol yang lokasinya berasa tepat di area parkir barat mall, depan area The Downtown Walk . Event Festival Pasar Senggol yang berlangsung sampai 11 Mei kemaren menyuguhkan ratusan macam kuliner jaman dulu. Jadi serasa bernostalgia dengan jajanan waktu ku kecil :).
Sayang, aku tidak membawa anak-anak. Adanya kincir-kincir, kora-kora, bola air, dan kereta mini membuatku membayangkan betapa serunya jika mereka kubawa.

Menjelang malam, 1 Day Tour kali ini harus selesai. Merasakan kelengkapan fasilitas yang dihadirkan Summarecon Bekasi benar-benar merasakan perkembangan kota ini. Keberadaan Kota Summarecon Bekasi sangat menunjang perkembangan dan juga mendukung segala aktivitas warga di dalamnya dalam menghidupkan kawasan dan nilai ekonomi dan sosial di kota Bekasi.
Berfoto bersama peserta 1 Day Tour Summarecon Bekasi


*sumber foto :
(1) Dokumen foto milik Summarecon
(2) Dokumen foto milik pribadi

23 komentar:

  1. Woooh amazing banget bangunan Mall nya ya mak,,, mahal-mahal nggak ya ... hemmm intip isi dompet dulu,,, sukses lombanya, semoga beruntung,,, semoga ada kesempatan saya berkunjung di sana deh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apanya yg mahal, mak? Aku suasana malamnya ngeliat lampu2nya...*ih, norak ya aku :)

      Hapus
  2. Mampiirrr..
    Sayang waktu itu aku gak ikutan one day tournya.. berakhir di pasar senggol ya kemarin? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih, tp kan mak Olin balik di hari lain. Lbh puas ya, mak :)

      Hapus
  3. wew.. kalo malem jadi bagus banget ya.. jadi kayak pemandangan tersendiri. pingin kesanaaaa :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kesini, neng pungky...bawa mendoan makannya di psr senggol ;))

      Hapus
  4. Jalan-jalan ke Bekasi lagi, Mak :D

    BalasHapus
  5. asyik ya...kalo udah bisa kemana-mana mau ah ikut undangan dari KEB terus biar bisa jalan2 terus ke jakarta hehehe :)

    BalasHapus
  6. Sumarecon itu emang top punya ya, dengan pengalaman dia membangun perumahan yg komplit plit plit dengan segala fasilitasnya, membuat penghuni nyaman tinggal di perumahan tsb.
    Kepingin sih beli di situ, tp apa daya dompet ga cukup..hehehe.
    Jadi sementara cukup puas ke mall nya aja makan dan jalan2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi...Sumarecon bekasi ini yg ke3 setelah serpong dan gading, mak. Dan semuanya emang jd kota yg memanjakan penghuni dan wargasekitarnya, bergaya masa kini.

      Hapus
  7. keren mallnya..aku belum kesana mba:( ajak aku poooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak papih dan Rafi dong, cha...hihihi :D

      Hapus
  8. Dwinaaaaa, kapan kita nongkrong di Sumarecon Mall Bekasi lagi? Kan belum puas keliling Pasar Senggol gegara hujan. Ajhak Fadlun juga deh. Moga suatu hari kita bisa punya rumah di sana ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin. Ayo, mak, kita kongkow basamo samo enak bener kyknya...:D

      Hapus
  9. Ow owh ini to sumarecon bekasi keyennnn.....dan dia punya akses jalan tol sendiri....kemaren sempet maen ke bekasi blm sempet liat liat .... jd penasaran ey kepengen maen kesana lg....... .... colek suami ah hehehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coleknya yg kenceng, mak. Kluar tol bekasi barat, ga nyampe 30 sampe deh :D

      Hapus
  10. ke sana lagi yuk mak..yuk..yuk...:)

    BalasHapus
  11. kereeeeen...oke juga niih Bekasi :D,,,tapi teteeep jauuuh dari kantorku mak..nice review btw..

    BalasHapus