kamunaku.com: Sariayu Hijab Hair Care Series

Sariayu Hijab Hair Care Series

Rabu, 26 Maret 2014
Waktu aku kecil mama selalu memberikan minyak rambut ke kepalaku. Hampir setiap hari. Bahkan, sampai saat ini aku masih ingat betul warna dan bau minyak rambut itu. Jika memakai minyak rambut itu model sisiranku jadi terlihat klimis. Sebenarnya bau minyak rambut itu aku tidak suka. Tapi, mama tetap saja memakaikannya ke rambutku. Biar pertumbuhan rambutku bagus, katanya. Lama kelamaan aku merasakan ucapan mama benar, rambutku tumbuh dengan lebat dan sehat. Hitam berkilau.

Kini kalau aku melihat Sava, anakku, rambutnya mirip denganku dulu. Hitam dan lebat. Tetapi sava agak keriting sedikit. Dan sudah 1 tahun ini aku dan Sava kompak berhijab. Untungnya, Sava sangat mengidolakan aku. Dia selalu meniru apa yang aku kenakan. Mulai dari baju sampai kosmetik. Karena itulah aku harus pandai-pandai dalam memilih sesuatu yang akan kukenakan, biar satu-satunya fansku itu tetap mengidolakan mamanya :)

Nah, pada suatu hari Sava melihat iklan Sariayu Hijab Hair Care di televisi, spontan ia bilang, "Ma, mama coba deh shampo itu. Nanti aku ikutan pake." 
Dan seperti sebuah kebetulan, saat acara Penganugerahan Srikandi Blogger 2014, aku yang berhasil di-make over Sariayu Martha Tilaar terlihat cantik. Sava pun berceloteh, "Tuh kan, ma, Sariayu bagus. Nanti beli shampo yang ku bilang itu ya."
Jadilah, hari itu dalam perjalanan pulang kami mampir ke sebuah mall untuk membeli shampo yang ia minta.

Sariayu Hijab Hair Care
Paket Sariayu Hijab Hair Care ini terdiri dari Shampo, Conditioner, Hair Tonic, dan Hair Mist. 4 produk perawatan rambut ini tampil dengan warna yang meneduhkan, hijau.


Shampoo 
Sariayu Shampoo mengandung cabai rawit yang berguna untuk menjaga pertumbuhan rambut dan mengurangi ketombe. Karena rambut yang terlalu sering tertutup biasanya memiliki kadar kelembaban yang tinggi, memacu sel epidermal terdorong keluar, dimana mereka pada akhirnya mati dan terkelupas dari kepala.
Tekstur shampo tidak terlalu kental, warnanya hijau muda senada dengan botolnya. Wanginya lembut seperti aroma terapi. Malah, kalau Sava bilang seperti wangi segar buah-buahan. Dan Sava suka dengan tidak berlimpahnya busa yang dihasilkan shampo ini.









Conditioner 
Tekstur conditioner ini lebih kental dari shampo-nya. Fungsi conditioner sebagai pelembut sangat terasa. Selain itu kandungan bahan alami urang aring-nya berguna untuk menyuburkan dan menjaga kehitaman rambut. 
Buatku memakai conditioner setelah keramas itu wajib. Karena kalau tidak, rambut akan terasa kering dan sulit disisir. 











Hair Tonic
Udara panas bisa mengganggu kesehatan rambut dan kulit kepala. Rambut jadi mudah rontok. Bahkan beberapa orang memilih memotong rambut panjang karena sering rontok. 
Nah, dengan pemakaian Hair Tonic ini semoga mengurangi kerontokan rambutku. Aku memakai hair tonic tidak selalu setiap habis keramas. Cukup 2 kali seminggu. Rasa Hair Tonic Sariayu ini menimbulkan rasa dingin, adem...mengurangi problem kilit kepala. 










Hair Mist
Hair Mist Sariayu ini packaging-nya berbeda dengan Shampo, Conditioner, dan Hair Tonic. Kenapa berbeda ya? Mungkin agar mudah dibawa jika bepergian. Karena salah satu kegunaan Hair Mist ini untuk memberi kesegaran pada rambut. Jadi, bisa dipakai kapan saja. 
Kalau Sava biasanya pakai pagi-pagi sebelum dia berangkat sekolah. "Biar terasa segernya sampe siang nanti, ma. Wanginya enak, lagi," katanya.









Ini dia kandungan dan manfaat Sariayu Hijab Hair Care Series :
sumber Sariayu Muslimah Product
sumber Sariayu Muslimah Product
Dari pengalamanku memakai Sariayu Hijab Hair Care Series ini, yang paling terasa berbeda dengan produk lainnya adalah rasa mint-nya. Terasa dingin dan menyegarkan di kulit kepala. Ngga ada lagi deh kekhawatiran rambut akan panas karena seharian berhijab. Sava juga makin senang merawat rambutnya.
Kandungan urang aring dan lidah buaya memang banyak manfaatnya dalam menutrisi rambut. Tetapi dari produk ini aku baru mengetahui bahwa ternyata cabe rawit bisa dimanfaatkan sebagai astrigent dan obat ketombe. Itulah keunggulan Sariayu Martha Tilaar, yang selalu menggunakan bahan-bahan alami untuk semua produknya.
Selain mengandung bahan alami yang aman, Hair Care Series juga halal. Tanda halal dari MUI bisa dilihat di setiap produknya. 


Nah, komplit kan beritanya? Untuk satu paket Hijab Hair Care harganya cuma 85 rebu rupiah. Terjangkau banget, bukan? Baru 3 kali pakai saja, aku dan Sava sudah jatuh cinta. Sekarang berhijab bukan halangan lagi untuk punya rambut indah.
Gimana, kamu mau coba?

22 komentar:

  1. wah mau nyoba ah..tp disini kayanya blm masuk tuh ..maklumlah di kepulauan agak lama barang baru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya, mak Ruziana jauh di seberang ya. Tp kyknya produk ini udah ada dari tahun lalu, mak. Mudah2an sebentar lagi ada di Bintan ya, mak.

      Hapus
  2. Aku jg suka pake sariayu karena udah ada label halalnya mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baru ini punya yg sepaket. Biasanya campur2...;)

      Hapus
  3. baru tau ada shampoo buat yg berhijab.. mau nyoba deh :D

    BalasHapus
  4. Jadi pengen nyoba deh. Seger ya kayaknyaa

    BalasHapus
  5. Mak, aku pengiiin. Bikin adem, ya.

    BalasHapus
  6. hmmm.... pengen nyobain juga. soalnya ketombe susah disuruh pergi walau udah ganti2 sampo

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketombe emang bandel ya...Coba Sariayu ini, mak. Mudah2an cucok :)

      Hapus
  7. waah waaah....asli segeeer bacanyaa..pengen keramas hehehe....cantik berkat sari ayu oke bangeeet...

    BalasHapus
  8. keramas..keramaas truss yuukk.
    bagi donk Mak sariayunyaa :D

    BalasHapus
  9. iiihhhh pengen cobain ahhh

    BalasHapus
  10. Pengen nyobaaaiiinn deh... Sejak pake Jilbab rambut jd lepek bgt trs rontok jg.. :(

    BalasHapus
  11. ihiyyy cantiknya makk kaya larasati bener deh ^^

    BalasHapus