kamunaku.com: #KEBdiMataku - Komunitas Penuh Manfaat

#KEBdiMataku - Komunitas Penuh Manfaat

Sabtu, 18 Januari 2014
Dua tahun yang lalu, pada tanggal 18 Januari 2012, KEB ada untuk pertama kalinya. 
Sebuah komunitas blogger-blogger perempuan, yang menyebut dirinya dengan panggilan emak blogger. Diawal berdirinya KEB saya memang belum bergabung di dalamnya. Saya bergabung dalam komunitas ini setahun yang lalu. Ketika seorang teman, Suria Riza (echa cucuth), mengajak saya menghadiri acara karokean di ultah KEB yang pertama. Saat itu saya yang belum bergabung otomatis menolak ajakannya. *Ya iyalah, masa mau malu2in maen datang aja.
Tetapi berkat beliaulah, saya jadi berani mengajukan diri ikut bergabung ke KEB.


Buat saya, KEB adalah pahlawan saya. Keberadaan KEB bagai seorang penjual minuman dingin di siang bolong...* bagai oase di padang pasir, harusnya gitu nulisnyah.
Saat itu saya yang sedang merasakan sebuah pengkhianatan dari orang-orang terdekat, kembali menemukan kepercayaan. Ditambah lagi, awal saya bergabung, saya dipercaya ikut terlibat dalam acara besar Srikandi Blogger 2013. Sungguh, saya menemukan teman-teman yang seolah memaksa menarik saya untuk tidak larut dalam kekecewaan. Berusaha meninggalkan 'lingkungan buruk', dan menggantinya dengan lingkungan baik. Thanks God, saya sangat bersyukur.

Hadist Rasulullah, "Sesungguhnya perumpamaan teman yang shalih dengan teman yang buruk adalah seperti penjual minyak wangi dan pandai besi. Seorang penjual minyak wangi bisa memberimu, atau kamu bisa membeli darinya, atau kamu bisa mendapatkan wanginya. Dan seorang pandai besi bisa membuat pakaianmu terbakar, atau kamu mendapat bau yang tidak sedap." (Hadist shahih, diriwayatkan oleh Bukhari (N0.5534), Muslim (No.2638) dan Ahmad (No.19163). 

Hadist tersebut menjelaskan bahwa kita dinilai dari lingkungan kita, dalam hal ini, komunitas kita.
Sebenarnya saya tak pandai menulis, tak lihai memainkan kata-kata dalam tulisan, tapi demi diterima KEB saya mau belajar dan saya harus belajar. Saya mulai mengutak-atik blog saya yang terbengkalai. Saya mulai banyak mengunjungi blog orang lain. Membaca tulisan2 keren karya emak2 KEB. Selain banyak sekali ilmu dan manfaat yang saya peroleh, saya juga bisa mengenal penulis2 keren. Ada mak Indah Juli, mak Haya Aliya, mak Nunik Utami, dan masih banyak lagi.
Walau kadang saya suka takut, minder dan mati gaya jika bertemu emak2 KEB, tapi rasa itu lambat laun menguap. Emak2 KEB sangat ramah dan kekeluargaan. Selalu saling menyemangati satu sama lain, saling mensupport, dan selalu menebar aura positif.

Terimakasih echa, yang mengajak saya bergabung. 
Terimakasih makpon Mira Sahid, yang telah membuat kumpulan ini dan menerima saya.
Terimakasih semua teman-teman KEB, kalian emak2 luar biasa. Tetaplah menginspirasi.

Selamat ulang tahun, KEB! Semoga sukses selalu buat emak2 yang bergabung di dalamnya. 
Love you full, KEB!

1 komentar: