kamunaku.com: Cooking Class Domino's Pizza

Cooking Class Domino's Pizza

Jumat, 18 Oktober 2013
Hari ini  Gibe dan teman-temannya mendapat pelajaran seru, yaitu membuat pizza di dapur Domino's pizza Yasmin. Dari pagi sebelum berangkat, Gibe sudah semangat 45 mengetahui kalau hari ini mau membuat pizza. Sampai2 sarapan pagi di rumah cepat sekali disantapnya karena tidak sabar untuk cepat berangkat.

Setelah sampai di Domino Pizza dan bergabung dengan teman-temannya, acara pun dimulai dengan sesi cerita dari kakak-kakak Domino tentang sejarah Domino Pizza. Saya yang ikut masuk mendengarkan jadi tau deh kalau produk yang berasal dari Amerika ini ada sejak tahun 1960. Dan sekarang sudah mencapai sembilan ribu outlet yang tersebar di 60 negara. Wew, buanyak amat ya.
Kakak domino sedang menjelaskan
Setelah itu, Gibe dan teman-temannya dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok kecil mendapat giliran masuk dapur lebih dulu, sedangkan yang lain menunggu sambil mewarnai gambar. Gibe mendapat giliran menunggu dan mewarnai.

Tibalah giliran Gibe. Setelah cuci tangan, chef cilik mulai menipiskan adonan yang dialaskan tepung. (*ini tepung apa ya? saya lupa nanya tadi...)


Setelah itu, letakkan adonan ke dalam pan, diberi saos dan mulailah beri topping, keju dan daging. Hhmmm...
                       

Dan, adonan siap dipanggang...!!
Sayangnya, orangtua tidak diperbolehkan masuk melihat proses pemanggangannya. Hehehe...ya iyalah, kalau boleh masuk bakalan umpel-umpelan dong :). Jadi, segini aja deh catatan kegiatan Gibe hari ini. 
Oiya, Domino's Pizza itu masuk ke Indonesia pada bulan Agustus 2008, dengan cabang di Jakarta, Bandung, Bali, dan Bogor. Di Bogor sendiri ada 2 outlet, di Yasmin dan Pajajaran. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar