kamunaku.com: Tantangan 14 hari Zespri Kiwifruit

Tantangan 14 hari Zespri Kiwifruit

Selasa, 13 Agustus 2013
Wow! Senang rasanya waktu @fimelafamily memensyen nama saya sebagai salah satu peserta tantangan 14 hari mengkonsumsi buah kiwi. Selain karena saya dan suami penyuka buah kiwi, juga karena beberapa hari sebelumnya saya sulit mendapati buah ini di supermaket terdekat.

Melalui tantangan 14 hari mengkonsumsi buah kiwi, perusahaan kiwi asal New zealand, Zespri, ingin memperkenalkan buah kiwi kepada masyarakat umum Indonesia. Zespri ingin mengajak masyarakat untuk merasakan perbedaan dengan mengonsumsi buah kiwi secara teratur selama 14 hari.
Dan alhamdulillah, saya menjadi salah satu  penerima paket 28 buah Zespri Kiwifruit itu. Penasaran apa yang saya lakukan dan rasakan selama 14 hari itu?
Yuk, baca cerita saya.

Kiwi, merupakan salah satu buah-buahan yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Buah kiwi kaya akan vitamin dan mengandung serat yang tinggi sehingga bisa memperlancar saluran pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat lainnya dari buah kiwi bisa lihat di sini.

Hari pertama, saya makan buah kiwi di depan Gibra, anak saya. Awalnya dia menggelengkan kepala waktu saya sodori 1 buah. Tapi begitu saya ajari cara mudah memakan buah kiwi, senyumnya langsung mengembang.
Sekarang makan kiwi itu tidak harus repot dengan mengupas semua kulitnya baru bisa dinikmati. Cukup membelah buah kiwi menjadi dua, kemudian di-scope dengan sendok tanpa harus mengupas kulitnya.


Untuk hari-hari selanjutnya, saya harus mengingat satu hal kebiasaan anak-anak saya, Sava dan Gibra, lebih senang mengkonsumsi buah dengan cara di jus. Jadilah, hari selanjutnya saya mencari resep olahan buah kiwi, membuat agar mereka fun mengkonsumsi buah.
Jangan khawatir, buah-buahan itu kalau di jus tidak akan menghilangkan nutrisinya kok. Karena tergantung bagaimana kita mengolah buahnya.
Paling ideal adalah membuat jus dan langsung diminum. Karena kemaren adalah bulan puasa, ya saya selalu buat jus kiwi itu mendekati waktu berbuka.


Tetapi, tidak melulu mereka mengkonsumsi buah kiwi dengan di jus. Sava dan Gibra senang dengan gold kiwifruitnya, karena rasanya yang lebih manis.
Eh, kiwi ada yang gold ya? Iya, selain menjadi  pemasok terbesar Green Kiwifruit di dunia, Zespri juga memperkenalkan Gold Kiwifruit.
Dibanding dengan yang green, gold memang lebih diminati karena rasanya lebih manis. Hanya, untuk kesehatan, orang-orang Asia Tenggara biasanya mempunyai problem terhadap pencernaan. Mereka lebih memilih green yang mengandung banyak serat. Infonya ada di sini.

google
Singkatnya, berikut ini adalah aneka olahan buah kiwi yang saya dan keluarga konsumsi setiap harinya selama 14 hari tantangan mengkonsumsi buah kiwi. Bahkan, pas dihari Sabtu saya sempat memakai masker kiwi. Karena selain bermanfaat dikonsumsi, kiwi juga bisa dijadikan sebagai masker wajah loh. Kiwi akan menutrisi kulit wajah kita, menghaluskan dan membuat kulit lebih relaks. Zespri Fun Days!
Cukupkah 28 buah kiwi untuk 14 hari? Jawabnya tentu tidak. Karena yang ikut menikmati buah itu saya sekeluarga *hihihihi. Untuk selebihnya, suami dengan senang hati membelikan ketika pulang kerja, juga kiwi gold untuk anak-anak.


Nah, apa yang saya rasakan setelah mengkonsumsi rutin buah kecil kaya manfaat itu? Jelas, selain bikin hari-hari saya fun (karena sibuk mencoba resep) juga membuat badan saya lebih segar. Tetap sehat menjalankan aktivitas selama bulan puasa. Begitu juga anak2. Bahkan pulang dari perjalanan mudik pun, kami tetap fresh.
Kandungan vitamin C yang dua kali lebih tinggi daripada jeruk, benar-benar melindungi daya tahan tubuh. Dan vitamin E yang lima kali lebih tinggi dibanding apel, ternyata bagus juga buat tubuh. Bener-bener Healthy is Easy!

Tertantang juga merasakan manfaat buah kiwi selama 14 hari? Ayo buktikan!

20 komentar:

  1. Mb sumpah ngiler --"

    Tapi emang bisa dipercaya :) apalagi masakane mba e emang enyaakkkkk :9 Pinter masak lagiii

    Gutlak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Echa...*benerinponi

      Hapus
    2. aku dong mau dimasakin juga dong hahaha

      Hapus
  2. Aku suka kiwi, waktu hamil Arfan hampir tiap hari makan kiwi. Soalnya bikin seger dan bisa menghilangkan haus. Hehe.

    Tapi blm pernah nyobain yang gold kiwi. Besok mo ke supermarket ah, cari yang gold

    Makasih sharenya, Mak Dwina.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba yg gold deh, mak. Kyknya anak2 lbh suka yg gold, anakku gitu soale. Makasih komennya ya, mak.

      Hapus
  3. Wah, menggiurkan banget semua makanan olahan kiwinya, Mak. *ngences* Aku juga suka banget kiwi semenjak baca sebuah novel Kana di Negeri Kiwi terbitan Gramedia. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2 aku coba cari novelnya ah kl ke gramed. Makasih ya,Mak Haya. :)

      Hapus
  4. huwaaaa.. segarnya...
    segarnya mak itu kiwinya. apalagi olahannya yang ngga melulu dibuat jus. :)

    BalasHapus
  5. Mak yg satu ini emang markotop dah...pinter,cantik n pandai masak lagi.salut buat dirimu ya mak...kiwinya semua bikin ngeces

    BalasHapus
    Balasan
    1. puji lagi dong, mak...*idungmengembang

      Hapus
  6. Saya kurang suka buah kiwi, karena rasanya yang asam. Cara agar suka gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Santi, salam kenal. Sedikit bantu menjawab nih. Ada 2 varian kiwi, ada green kiwifruit dengan rasa asam segar, dan juga ada gold kiwifruit dengan rasa yang manis. Mungkin Mba Santi bisa mencoba gold kiwifruit kalau kurang suka rasa asam. Tapi kiwi hijau harusnya kalau masak, berasa manis kok Mba. Coba tekan atas dan bawah buah kiwi hijau, kalau sudah lembut, berarti sudah ready to eat dan manis. Semoga membantu ya. :)

      Hapus
    2. Makasih, mba Yuventa chang...sudah membantu membalas. :*

      Hapus
  7. kalo siang2 liat buah kiwi rasanya segeeerrrr. Untung ini liatnya malem hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siang atau malem kalau udah ada yang buatin jus nya,trus kita tinggal minum, enak loh, mak... hehehehe

      Hapus
  8. Wduuh, udh kaya nutrisi, enak lgi yaa ... siang-siang liat jus kiwi jdi pengeenn .....
    Siip mb Dwina, keren deh dapet paket dari Zespri, gimana caranya ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...ke rumahku,mba, nanti ku buatin jusnya.

      Hapus
  9. Aku suka kiwi tapi tidak diolah, aku sendokin aja pake sendok kecil dan harus dalam kondisi dingin :)Tapi fotonya bikin ngiler :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...br baca komen mak Lusi. Iya aku juga suka kiwi yg tdk diolah lebih suka lagi sama kiwi yang tdk pake beli alias gratisan...hihihi. Makasih Mak Lusi komennya :))

      Hapus