kamunaku.com: Marina UV White, Pelindung Kulit Setiap Hari

Marina UV White, Pelindung Kulit Setiap Hari

Jumat, 31 Mei 2013
Kulit adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting. Selain untuk perlindungan, kulit mempunyai nilai estetika yang tinggi bagi manusia. Dengan peran tersebut, maka keberadaan kulit menjadi sangat penting bagi kesehatan dan penampilan seseorang.

Indonesia sebagai negara tropis sudah pasti kaya akan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet (UV) dapat menembus kulit yang kemudian dapat menimbulkan radikal bebas. Radikal bebas inilah yang kemudian masuk ke seluruh sistem tubuh. Sebagai perempuan Indonesia kita membutuhkan produk kosmetik yang mengandung pelindung kulit dari sinar UV tersebut.


Hand & body lotion adalah kosmetik yang sudah pasti dimiliki perempuan untuk urusan perlindungan kulit ini. Fungsi hand & body lotion pada umumnya adalah sebagai penjaga kelembaban kulit. Pemakaian kosmetik ini setelah mandi akan mengganti kelembaban kulit yang hilang akibat pemakaian sabun, sekaligus menjaganya sepanjang hari serta mencegah kulit bersisik dan kusam.

Ada banyak jenis hand & body lotion yang dapat kita beli di toko-toko kosmetik atau di pasaran, namun untuk memilih yang terbaik diperlukan ketelitian saat membelinya, karena tidak semua lotion yang ada cocok dengan kulit kita. 


Sekarang telah hadir Marina UV White Extra SPF15 Hand & Body Lotion. Tidak seperti lotion biasa, lotion ini mempunyai perlindungan extra yang dapat optimal melindungi kulit dari 94% sinar UV. Marina UV White Extra SPF15 ini juga menjadi salah satu 'kosmetik wajib' yang saya bawa ketika saya berlibur ke pantai pasir perawan, kepulauan seribu. Karena :
  • SPF15 dalam Marina UV White merupakan UV B Protection yag melindungi kulit dari paparan sinar matahari.  
SPF adalah singkatan dari Sun Protector Factor. SPF sebenarnya adalah ukuran seberapa kuat tabir surya yang kita pakai dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. SPF disini melindungi kita dari paparan sinar UVB yang dapat menyebabkan kulit terbakar. Besarnya sinar UVB yang diserap pun berbeda-beda, tergantung besarnya angka SPF yang biasa tertera pada kemasan. Dengan SPF15 sebenarnya sudah mampu melindungi kita dari 94% sinar UVB.  SPF yang lebih tinggi mungkin menawarkan proteksi yang lebih tinggi, akan tetapi dapat menyebabkan kulit kita terpapar lebih banyak bahan kimia yang pastinya tidak baik untuk kulit.
  • PA+ nya sebagai UVA protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit. 
PA adalah Protection grade of UVA. Tanda + setelah kode PA menandakan tingkat perlindungannya terhadap sinar UVA yang ternyata efek membakarnya dapat meningkatkan resiko kanker kulit.
  • Sedangkan Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya nutrisi, akan membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata.
Salah satu efek sinar matahari adalah pigmentasi. Yogurt yang mengandung asam laktat dan vitamin B3 dapat memperlambat proses pigmentasi ini. Banyak manfaat yang dihasilkan yogurt untuk kulit kita, antara lain mencegah kulit kusam, memutihkan dan mencegah penuaan dini. Yogurt juga sebagai antioksidan sebagai pelindung dari radikal bebas.

Jadi untuk memberikan perlindungan kulit dari paparan sinar matahari setiap harinya, pilihlah Marina UV White Extra SPF15.


Sumber :
- http://www.sobatcantik.com/apa-arti-spf-dan-pa-pada-tabir-surya/
- http://www.sahabatmarina.com
- http://www.doktercantik.com/1594/cara-memilih-sunblock-yang-aman-untuk-kulit.html#_

    12 komentar:

    1. mau jadi model marina ya...?

      BalasHapus
    2. gutlak yaaaaaaaaaaaaaaa :D

      BalasHapus
    3. Inggi Singer31 Mei 2013 16.58

      wow..Cool! Keep it up Dwina...

      BalasHapus
    4. Sesuatu bgt deh ibu cantiq ini

      BalasHapus
    5. ga percuma ya kemaren ke rmh gw ,,hihihiihi..

      BalasHapus
      Balasan
      1. ah masa? emank aku ke rmh kamu ya? :P

        Hapus