kamunaku.com: Liburan ke Museum

Liburan ke Museum

Jumat, 31 Mei 2013
Bingung besok wiken mau kemana? Ajak anak2 ke museum deh. Beberapa waktu yang lalu saya mencobanya.
Ini kali pertama buat saya bersama anak2 mengunjungi museum. Pilihan saya jatuh ke Museum Fatahillah. Selain akses transportasi yang mudah menuju kesana, juga karena letak museum ini yang berdekatan dengan beberapa museum lainnya. Sebut saja, ada museum wayang yang berada di selah kiri dan museum seni Rupa disebelah kanannya.
Dulu, bayangan saya museum itu selalu identik dengan sejarah dan masa lalu. Sesuatu yang kuno. Bukan suatu tempat yang modern buat orang muda kayak saya...*aiissh. Tetapi, apa yang saya dapati waktu mengunjungi museum kemaren, jauh dari bayangan saya dulu.
Museum yang berlokasi di Jalan Taman Fatahillah hari itu terlihat ramai pengunjung. Banyak hiburan di Taman Fatahillah ini. Diantaranya, ada sepeda-sepeda ontel yang disewakan di depan museum itu, membuat saya mengajak anak-anak untuk bersepeda ria dulu sebelum memasuki museum. 

Senang melihat ekspresi Sava dan Gibe :)

Add caption

Benar-benar modernisasi museum nih. apalagi, saat itu bersamaan dengan saya, ada beberapa anak berseragam sekolah yang ber-studi tour mengunjungi kota tua itu.  Ya, mengajak siswa ber-studi tour ke museum merupakan cara yang lumayan efektif untuk mengundang kepedulian orang muda akan pentingnya pelestarian pusaka karena menggabungkan unsur rekreasi dan edukasi.
So, besok-besok kalau bosan liburan di mall, ngajak anak-anak ke museum lagi ah! :)))



Tidak ada komentar:

Posting Komentar