kamunaku.com: Ber-Kreasi Dengan Flanel

Ber-Kreasi Dengan Flanel

Selasa, 16 April 2013

Wuih, siang hari ini panasnya bener-bener cetar membahana diluar. Aku dan 2 krucils sih sudah mendinginkan diri di kamar. Gibe sudah tidur nyenyak. Tinggal Sava yang masih asyik membaca buku pelajarannya.  
Sudah lama juga belum update blog, karena masih sibuk dengan urusan 2 krucils itu dan lainnya.

Hari senen kemarin, aku sempat mengajari Sava membuat prakarya dari kain flanel. Begini awal ceritanya, aku kalau sedang nothing to do memang suka iseng membuat berbagai macam kerajinan. Ada yang dari manik-manik, menyulam, dan yang sekarang ini kerajinan dari kain flanel. hehehe...ibu-ibu PKK banget yauw.
Ketika beberapa bulan yang lalu Sava ada tugas dari sekolah membuat pigura foto, aku menambahkan kupu-kupu dan bunga sebagai penghias di pigura itu...ternyata hasilnya mendapat pujian dari teman-teman sekelasnya. Dan sejak itu lah...eng ing eng...
Aku pun janji kalau liburan sekolah nanti aku akan mengajarinya membuat kerajinan flanel itu. 

Akhirnya tibalah kesempatan Sava bermain dengan Flanel. Aku minta dia buat boneka, kebetulan aku punya buku yang sudah ada pola-polanya jadi dia bisa mudah mengikutinya. Dan hari senen kemarenlah dia mulai asyik dengan flanelnya. Semua proses Sava mengerjakan sendiri, aku hanya mengarahkan dan...moto-moto aja.
Berawal dari hari senen, berlanjut ke hari ini. Kali ini Sava mengajak teman-temannya. Seru, rumah jadi rame dan berantakaaaaaannn!!

Gibe ikutan juga ya...

Sebenarnya ini bukan liburan sekolah. Ini libur karena murid kelas enam sedang UAN. Dan merupakan minggu tenang karena minggu depannya sudah masuk jadwal ulangan harian ketiga. Memang sengaja aku mengajarinya bermain dengan Flanel agar kreatifitas Sava tetap selalu terasah. Harapannya agar sicantik ini juga bisa dengan mudah belajar Matematika untuk ujian (Lhoooo apa hubungannya????)


Membuat prakarya seperti ini ternyata menjadi suatu hal yang menyenangkan bagi anak-anak dalam mengisi liburan terutama Sava. Biasanya dua krucilku itu berebutan mainan kalau liburan begini. Alhamdulillah kerajinan flanel ini bisa menjadi solusi yang tepat guna buat merangsang kreatifitas anak. Jadi bagi emak-emak yang anak-anaknya suka bermain di luar rumah dan bingung mencari cara bagaimana agar mereka betah di rumah, coba arahkan untuk bermain di rumah sambil berkreasi dengan flanel (*aiish...). Tambah iming-iming kalau flanelnya bagus boleh main game Subway Surf di GS Tabku (*
bakal rebutan lagi sama Gibe nih...pyuuuh)

 

Oke deh, cukup dua hari ini buat Sava bermain dengan flanel. Mulai besok kita belajar buat persiapan ulangan harian di sekolah ya, kaSav. Teman-teman Sava juga kelihatan puas dengan hasil karya mereka sendiri.  

So, tunggu cerita tentang liburan 2 krucilku lagi ya. Ato tentang kerajinanku...try to find a different of me (*hehehe). Dan sekarang lanjut ngadem lagi ah...sebelum menjalani jadwal sibuk sebagai emak-emak. Tetap cemunguth !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar