kamunaku.com: Bentuk Wajah Berjilbab

Bentuk Wajah Berjilbab

Senin, 11 Juni 2012
Kalau kamu baru memutuskan memakai jilbab dan masih bingung menentukan, dan memakai jilbab seperti apa yang sesuai bentuk wajah kamu, semoga tips ini bisa membantu kamu ya...diambil dari twitterland ni...

Wajah Bulat
Kalau kamu memiliki wajah bulat, kadang kita merasa sulit untuk mencari model jilbab yang tepat karena jika salah, wajah kita justru akan semakin terlihat bulat. Namun sebenarnya cukup mudah kok, kenakan jilbab pada bagian pipi kamu agak dimajukan sedikit untuk menghilangkan efek chubby.
Dan sebisa mungkin hindari ya pemakaian jilbab dengan banyak drapery di kanan kiri bagian telinga.

Wajah Panjang
Nah, bagi yang memiliki bentuk wajah panjang atau lonjong, akan terlihat cantik jika kamu menggunakan Turkish Hijab Style. Karena biasanya jilbab model ini menggunakan undercaps hingga dahi, sehingga mengurangi efek panjang wajah kamu.

Wajah Hati
Biasanya bagi yang berwajah hati, memiliki bentuk muka yang kecil (jarak dari dahi ke mata dekat), maka coba hindari memakai model jilbab dengan model layering, karena akan membuat wajah kamu semakin tenggelam. Sebaiknya kamu menggunakan model jilbab praktis seperti bergo/model gipsy, dengan catatan leher dan telinga kamu harus tertutup sempurna ya.

Wajah Persegi
Model jilbab gypsi sebaiknya sangat dihindari bagi kamu yang memiliki wajah persegi. Karena model jilbab gypsi justru akan semakin menonjolkan bentuk rahang kamu, dan membuat bentuk wajah kamu terlihat semakin kotak.
Jadi, sebaikya pilih model jilbab rounded shape. Untuk pemilihan bahan, coba pilih jilbab dari bahan soft chiffon dan motif plos/floral. Bahan seperti ini baru pilihan yang tepat buat kamu karena akan memperhalus bentuk wajah kamu yang terlihat kaku.

Wajah Oval
nah, beruntunglah bagi kamu yang memiliki wajah oval, karena bentuk wajah oval bisa bebas menggunakan model jilbab yang kalian sukai. Dari pemilihan bahan hingga model apapun akan terlihat bagus pada wajah berbentuk oval.

Semoga Bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar